Di ibu kota Jingguo, saat itu adalah musim dingin di bulan kedua belas lunar.
Baru saja terjadi hujan salju lebat tadi malam. Kepingan salju yang berjatuhan membengkokkan dahan, dan es membeku menjadi pilar di atap.
Nyonya Mu berjalan di atas salju dari halaman utama, pipinya sedikit merah karena angin dingin di sepanjang jalan. Ketika dia tiba di Leyuan, pelayan itu mendatanginya, membantunya melepas jubahnya yang berlumuran salju, dan mengisinya dia dengan handuk hangat. Kompor tangan membuatnya merasa hidup.
tanah menyala terang di Leyuan , tetapi ruangan itu sangat sunyi. Nyonya Mu menoleh dan bertanya, "Di mana gadis itu? Dia belum bangun?"
Sambil mengemasi pakaian Bu Mu, pelayan itu menjawab: "Nyonya, gadis itu terlalu larut bermain salju di halaman tadi malam dan masih tertidur. Saya hanya berani menelepon sekali, tapi... dia tidak bangun." "
Semua orang di rumah tahu bahwa gadis ketiga di Leyuan, Mu Hening, adalah satu-satunya putri sah keluarga Mu. Dia telah menjadi putri kesayangan keluarga Mu sejak dia masih kecil, dan temperamennya telah rusak dia mendengarkan perkataan orang di bawah ini?
Nyonya Mu sudah lama berharap gadis ini akan tetap di tempat tidur. Dia menggelengkan kepalanya ketika mendengar ini, dengan senyuman tak berdaya dan marah.
Dia berjalan langsung ke kamar tidur, melewati layar ratusan burung menghadap burung phoenix, dan sampai ke ruang belakang. Melalui tirai kasa berwarna merah muda ceri, dia melihat wajah kecil yang tertidur dengan manis.
Meskipun di luar sangat dingin, di dalam rumah sangat hangat. Gadis kecil itu tidur dengan wajah memerah, bulu matanya yang lentik menempel di wajahnya, merasa tenang dan damai.
Nyonya Mu duduk di samping tempat tidur Babu, mengulurkan tangannya di bawah selimut untuk mencubit wajah gadis kecil itu, dan berkata dengan lembut: "Ning'er, kapan kamu masih tidur?"
Orang di tempat tidur terdiam.
Nyonya Mu menunggu sebentar dan kemudian meninggikan suaranya: "Ning'er, waktunya bangun."
Masih tidak ada gerakan.
Nyonya Mu tidak punya pilihan selain mencubit hidung gadis kecil itu, "Apakah kamu mendengar ibu berbicara? Segera bangun—"
Gadis kecil di tempat tidur itu akhirnya bergerak. Dia sedikit mengernyit, seolah-olah ada yang mengganggu mimpinya. Dia menggaruk hidungnya yang gatal, membalikkan badan, dan menutupi kepalanya dengan selimut.
Nyonya Mu sudah lama terbiasa dengan temperamen Mu Hening yang selalu berbaring di tempat tidur, tanpa mengucapkan sepatah kata pun, dia mengangkat selimut brokat bersulam pola kupu-kupu Membuka matanya.
"Ibu, apa yang kamu lakukan-"
Mu Hening mengusap matanya yang mengantuk dan akhirnya duduk dengan enggan, rasa kantuk terlihat di seluruh wajahnya.
Bu Mu mengingatkan: "Jam berapa sekarang? Lupa apa yang ibu katakan kemarin, hari ini kita akan ke Kuil Anguo untuk memberi sedekah dan bubur."
Mu Hening berkedip dan tertegun beberapa saat. Ekspresinya berangsur-angsur menjadi jelas, lalu dia melihat ke salju di luar jendela.
"Aku tahu, tapi bukankah tadi malam turun salju? Di luar dingin, dan perjalanan mendaki gunung tidak mudah." Dia berkata sambil menggoyangkan lengan baju Bu Mu, dan memohon: "Ibu, kenapa kita tidak kembali lain hari? Silakan."
Gadis kecil itu memandang Nyonya Mu dengan sedih, menantikannya.
Nyonya Mu menghela nafas. Dia tahu bahwa Mu Hening memiliki temperamen yang buruk, mengantuk, malas, dan takut dingin, tetapi dia tidak bisa melepaskannya kali ini.
KAMU SEDANG MEMBACA
My Sweet Little Princess
RomanceSinopsis Sebagai putri bungsu dari keluarga Mu Guogong, Mu Hening telah menjadi pengontrol kecantikan sejak dia masih kecil, dan dia memiliki keinginan untuk menikah dengan pria paling tampan di dunia. Namun sebelum dia potong rambut, sebuah dekrit...