percakapan hari minggu

459 45 66
                                    

Yang namanya pagi-pagi apalagi dalem komplek pasti kebanyakan adem dan sepi yakan

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Yang namanya pagi-pagi apalagi dalem komplek pasti kebanyakan adem dan sepi yakan. Cuman khusus komplek jadi-jadian kalau sepi itu jatohnya jadi aneh. Makanya Ruan yang emang pagi-pagi dia sering keliling dagangin sayurannya agak kelimpungan nih, satupun penghuni gak keliatan. Udah dari jam tujuh dia dorong grobak, gak ada satupun pembeli yang dateng. Gak tau pada kemana dah tuh.

"Sayur!....sayur!... Sayur!" Teriak si Ruan.

Gak tau udah berapa kali Ruan neriakin itu, tapi hasilnya tetep sama gak ada yang beli. Alhasil Ruan mulai cape dorong gerobaknya. Dia diem bentar sambil ngelapin keringet dimuka, terus narik nafas sedalem-dalemnya.

"WOY ANJING SAYUR WOY!!! MAU PADA BELI KAGAK NIH!! KALAU KAGAK GW BALIK ANYING!"

Sehabis si Ruan teriak gitu tuh kan, langsung aja tuh pintu no 5 yang ada bunga tulisan 'DINGDONG THE HOUSE' kebuka lebar.

Brak!

Dongjun yang masih pake kimono keluar dari pintu itu sambil nenteng handuk. Roman-romannya sih tuh orang baru mandi kalau dilihat dari rambutnya mah.

"SABAR ANYING! GUE LAGI KERAMAS SETAN!" Teriak Dongjun sambil cepet-cepet nyamperin si Ruan.

"Tau ya, gak sabaran banget anjir."
"Lihat nih vas bunga gw jatoh gara-gara teriakan lo bangsat!" Liuyue juga muncul dari rumah sebelah sambil ngebawa pot yang udah pecah.

"Halah! keramas mulu kerjaan nya. Apa gak botak tuh kepala." Cibir Ruan sambil nunjuk rambut si Dongjun pake dagunya.

Biar kata Ruan di komplek cuman sebatas tukang sayur, tapi dia ini udah ada dikomplek itu dari masa lajang sampe ke duda. Jadinya dia udah deket banget sama semua penghuni, alias udah jadi bestie. Dan biasa yang namanya kalau udah jadi bestie, congornya kagak pernah bisa dijaga, asal nyablak aja meskipun itu pelanggannya sendiri.

"Lo juga Yue, lo yang jatohin kenapa gw yang disalahin yeeee." Cibirnya lagi sampe bibirnya termenye-menye.

"Si anying udah gak sabaran, ngeyel lagi lu. Mau dagangan lo gw bikin sepi hah!" Semprot Liuyue.

"Gak sabaran dari mananya sih Yue? Liat dong ini jam berapa ini!! Udah siang, udah waktunya gw balik woy!!" Ujar si Ruan sambil nyikapin baju lengannya, nunjukin jam tangan yang udah pukul 09.24 sekalian pamer juga. Pasalnya, jam itu baru dia beli dari tanah abang, yang harganya 100 ribuan itu loh..

"Lagian bodo amat juga sih mau laku apa kagak, gw masih bisa jadi seles keliling inih." Tambahnya, sambil malingin muka, cemberut, terus ngelipet tangannya didada. Udah kek boti aja tuh tingkahnya di mata Dongjun.

Dongjun yang emang notabene-nya gampang ringan tangan pasca emosi, ditambah tingkah si Ruan yang emang ngeselin dimatanya, langsung dia ngambil kangkung yang udah diiket buat ngegetok kepala si Ruan.

"Anying! Bayar 2 kali lipat tuh kangkung gak mau tau!" Ujar Ruan, gak terima kepalanya main digetok gitu aja.

Dongjun melotot, gak Terima. "Lah si bangke napa begitu dah."

𝐊𝐨𝐦𝐩𝐥𝐞𝐤 𝐉𝐚𝐝𝐢-𝐣𝐚𝐝𝐢𝐚𝐧 [𝐩𝐫𝐞𝐪𝐮𝐞𝐥 𝐂-𝐁𝐫𝐨𝐦𝐚𝐧𝐜𝐞]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang