Bab 402: Cita-cita

16 3 0
                                    

Dewa Pedang dan Pak Tua Tianchi bertarung berdampingan. Mereka bekerja sama untuk membunuh sekelompok makhluk surgawi. 

Kemudian, Dewa Pedang tewas dan Pak Tua Tianchi menutup Gerbang Surgawi sendiri dan menyembunyikan kuncinya di Gunung Surga.

Sekarang, Dewa Pedang mampu bertahan hidup berkat Bank Alam Semesta sementara Pak Tua Tianchi sudah mati total. Itulah sebabnya Dewa Pedang sedang dalam suasana hati yang buruk.

Dong dong dong!

Li Xiandao mengulurkan tangan dan mengetuk makam Dewa Pedang.

"Karena kamu merasa tidak enak badan, keluarlah dan bicaralah," kata Li Xiandao.

Tanah jatuh dan peti mati itu pun terlihat. Dewa Pedang keluar dari dalam.

Dia sebenarnya sedang dalam suasana hati yang buruk, tetapi karena itu adalah Li Xiandao, dia tidak punya pilihan selain menerimanya.

"Pemilik Bank tampaknya sedang dalam suasana hati yang baik?" Dewa Pedang memaksakan senyum dan bertanya.

"Biar aku tunjukkan sesuatu." Li Xiandao tersenyum. Dia tidak mengatakan alasan mengapa dia merasa senang, tetapi dia hanya mengeluarkan sesuatu.

Sebuah kunci!

Kunci khusus!

Ketika Dewa Pedang melihat itu, dia tercengang, "Ini..."

"Orang Tua Tianchi menutup Gerbang Surgawi dan ini adalah kunci untuk membukanya." Li Xiandao tersenyum.

"Bagaimana benda itu bisa berakhir di tanganmu?" Dewa Pedang tercengang.

"Adik laki-laki Tianchi yang lebih muda memberikan ini kepadaku, jadi sekarang akulah pemilik kuncinya," kata Li Xiandao.

Dewa Pedang melihat kunci itu dan benar-benar terkejut. Rasanya seperti sedang menggendong bayi. Dia linglung.

"Tahukah kamu?" Dewa Pedang tiba-tiba melihat ke arah Li Xiandao.

"Apa?" tanya Li Xiandao.

"Pak Tua Tianchi dan aku, serta semua teman kami, tahukah kamu apa keinginan kami?" Dewa Pedang bertanya pada Li Xiandao.

Li Xiandao menggelengkan kepalanya.

Zhao Wuji mengerutkan kening dan sepertinya dia telah memikirkan sesuatu.

"Keinginan kami adalah agar orang-orang Dunia Surgawi tidak memandang rendah kami." Dewa Pedang berkata dengan tegas.

"Dunia Surgawi menghadap ke Sembilan Langit?" Li Xiandao bertanya dengan rasa ingin tahu.

"Tentu saja, orang-orang seperti kita yang terbang dan memasuki Dunia Surgawi harus menjadi pekerja, menggali tambang, menjadi budak, dll..." kata Dewa Pedang dengan marah.

"Bakatmu akan diuji dan mereka yang tidak mencapai batas akan dikirim ke perbatasan dan bekerja selama 1.000 tahun sebelum dibebaskan." Tatapan Dewa Pedang dipenuhi dengan amarah.

"Bakat seperti apa yang memenuhi kriteria itu?" Li Xiandao bertanya dengan rasa ingin tahu.

"Bakat dibagi menjadi 10 tingkatan. Tingkat pertama adalah yang tertinggi dan tingkat kesepuluh adalah yang terendah. Orang yang telah mencapai tingkat kelima hanya lulus dan tidak perlu menjadi kuli." Kata Dewa Pedang dengan dingin.

"Jadi, jika kamu mencapai tingkat lima, apakah kamu bisa menjalani kehidupan normal?" tanya Zhao Wuji.

Dia tidak memasuki Dunia Surgawi saat dia berada di puncaknya dan hanya mengalahkan semua ahli di Sembilan Langit dan Sepuluh Negeri. Dia tidak mau melangkah keluar menuju Dunia Surgawi sampai dia meninggal karena suatu alasan dan sebagian jiwanya datang ke Bank Alam Semesta.

Bank of the Universe (401-600)Where stories live. Discover now