Chapter 1 "pangzi"

313 23 22
                                    

Dia baru saja kembali dari perjalanan ke Beijing dalam keadaan lapar dan sedikit lelah, Sudah berbulan-bulan sejak mereka mendapatkan Xiao Ge kembali dan PangZi membiarkan WuXie dan XiaoGe mengatasi kerinduan dan keinginan yang sudah lama itu.

Dia tidak buta, dia bisa melihat dengan jelas ketegangan yang belum terselesaikan di antara keduanya, terutama ketika mereka melakukan kontak mata dan PangZi merasa seperti pasukan semut sedang merayapinya, jadi ketika dia mendapat klien di Beijing tentang beberapa barang antik, dia pergi ke Beijing dan tinggal di sana selama seminggu.

Kembali di WuShanju dia tersandung di mana WangMeng sedang di mejanya memainkan game seluler

"WangMeng, di mana TianZhen dan XiaoGe?"

Pria itu mendongak sambil tersenyum

"PangZi, kau sudah kembali, oh... Laoban pasti ada di kamarnya XiaoGe, erhh... Aku tidak tahu di mana di WuShanju dia berada"

Yah, itu tipikal XiaoGe, mungkin dia hanya ada di sekitar sini, jadi dia pergi dan Menemukan WuXie terlebih dahulu

Ketika dia sampai di halaman ruangan, pintunya terbuka

"Hei, TianZhen, kamu baru saja..."

PangZi menatap orang di depannya dengan mulut menganga, dia mengenakan sweter bergaris yang didapat WuXie tahun lalu, celana piyama dengan gambar anak ayam kuning di seluruhnya, tapi, ini adalah WuXie saat dia masih di Universitas

"WUXIE? TianZhen?" Dan anak laki-laki itu hanya mengedipkan mata lebar-lebar padanya

"Kamu ...."

PangZi kemudian mendekati anak laki-laki itu, Bagaimana mungkin TianZhen selalu mendapat masalah seperti ini

Dia menaruh kedua tangannya di bahu anak laki-laki itu dan hampir mengguncang anak laki-laki itu

"TianZhen! Aku pergi selama seminggu! Baru seminggu dan kau... kau membuat dirimu dalam masalah lagi! Apa yang akan kulakukan padamu? Hah? Hah?"

"Kamu tidak mengerti, aku tidak..."

"PangZi?"

Pria itu membeku dan anak laki-laki yang dia goyangkan memberi 'bantu aku melihat' ke siapa pun yang ada di belakang mereka

"PangZi! Kau kembali!"

"Kamu PangZi!"

PangZi kehilangan pegangannya pada bocah itu dan bocah itu bergegas ke WuXie,

PangZi menatap kedua sosok itu dengan pandangan tajam, keduanya tampak sangat mirip. PangZi baru menyadari bahwa sosok yang lebih muda terlihat sedikit berbeda. Sebab, jika WuXie memiliki rambut cokelat, anak laki-laki itu memiliki rambut hitam pekat dan fitur-fiturnya sedikit lebih tajam dibandingkan dengan fitur-fitur WuXie yang lebih lembut...

Dia berdiri di sana masih tercengang saat dia mencoba menilai situasi ini... karena Siapa sebenarnya anak itu dan mengapa dia terlihat seperti WuXie...

"PangZi" Xiao Ge berdiri tepat di belakang WuXie dan si bocah, menyapa PangZi dengan anggukan singkat

Saat PangZi menatap mereka bertiga, ada sesuatu yang menyambar PangZi bagai kilat... Anak itu tampak seperti WuXie, namun memiliki rambut hitam dengan fitur tajam seperti Zhang QiLing?

PangZi merasa dirinya pusing, berdiri tepat di depannya, mereka tampak seperti keluarga bertiga,

"APA-APAAN INI, TIANZHEN? XIAO-GE? BAGAIMANA DAN KAPAN KALIAN BERDUA BISA MENDAPATKAN DAN MEMBAWA ANAK?"

Dia berteriak dan sementara itu wajah WuXie dan anak laki-laki itu berubah menjadi beberapa warna merah kemudian sedikit ungu sebelum WuXie membalasnya

"SI PANGZI! KAMU BISA TENANG DULU? MARI KITA BICARA DI DALAM!"

"WuXie!"

"Jadi ini anak yang kau bawa ke GutongJing? Ini LiCu?"

Katanya sambil menatap anak laki-laki itu yang juga mengangguk kesal.

"Ya ini LiCu kami juga memanggilnya YaLi"

"Tunggu.. YaLi? Kamu berteman dengan anak laki-laki yang berambut cepak dan selalu membawa buku?"

"Maksudmu SuWan?"

"Ya, anak kecil, terserahlah..."

PangZi menghembuskan napas panjang, kedua tangannya di depannya dan masih melihat ke depan dan ke belakang, dia mengamati beberapa detail dan dia melihatnya, ketika keduanya memiringkan kepala dan melatih ekspresi yang sama.

"Ya ampun TianZhen, apa kamu benar-benar yakin kamu tidak melahirkan atau semacamnya?"

"Apa-apaan ini! Kupikir kita sudah selesai membicarakan itu"

PangZi baru saja akan membalas ketika Si Anak membenamkan kepalanya di kedua lengannya dan perhatian WuXie tertuju padanya

"Kamu baik-baik saja?"

"Hrhmm...pusing"

"Ayo kita ambilkan makanan dan obat untukmu. Xiao-Ge pasti sudah dalam perjalanan kembali."

"Tunggu? Kamu meminta XiaoGe untuk membeli makanan dan obat-obatan?"

"Ya"

"Lalu apa yang terjadi pada anak itu?" tanyanya sambil memperhatikan beberapa perban di lengan dan jari anak laki-laki itu.

"Cedera ringan, perjalanan sekolah gagal, kami dikirim untuk mencari mereka..."

Dia tidak melewatkan bagaimana jari-jari WuXie mengusap kepala anak laki-laki itu dan kerutan khawatir di alis WuXie saat LiCu rileks saat disentuh.

PangZi diberi penjelasan lebih jelas tentang siapa anak itu kepada WuXie saat mereka bersantai di ruang tamu setelah makan siang

Mereka sedang berbicara tentang artefak yang PangZi dapatkan di Beijing ketika LiCu sedikit merangkak, membaringkan setengah tubuhnya dan kepalanya berakhir di pangkuan WuXie.

PangZi melihat bagaimana WuXie memutar matanya namun tersenyum penuh kasih saat dia membiarkan anak itu menutupi setengah tubuhnya pada WuXie, ada aura orang tua pada senyum itu

Sungguh mengejutkan, tetapi yang lebih mengejutkan lagi adalah ketika Wuxie bergeser dan menepuk lutut anak laki-laki itu dan membantunya berdiri untuk mendapatkan posisi yang lebih nyaman. Artinya, kaki anak laki-laki itu sekarang berada di pangkuan Xiao-Ge seperti halnya Xiao-Ge yang duduk di ujung sofa lainnya. Biasanya, Xiao-Ge akan merasa tidak nyaman atau WuXie akan bertanya apakah tidak apa-apa atau tidak masalah, tetapi PangZi melihat senyum kecil yang diberikan XiaoGe pada WuXie dan tepukan kecil yang diberikannya pada lutut anak laki-laki itu.

"Baiklah, kurasa kita sudah punya TianZhen mini sekarang. Wu Erbai pasti marah!"

"PangZi!"

"Dari apa yang kulihat, TianZhen, kamu sudah mengadopsi anak itu, tolong katakan padaku kalau kamu sudah melakukannya"

"TIDAK..."

"TianZhen mengakuinya, kamu akan segera mengadopsi anak itu. Aku sudah bisa melihatnya."

WuXie menghela nafas sambil menatap ke arah anak laki-laki yang sedang tertidur

"Kau benar, aku akan melakukannya. Sebagai informasi, Ershu sudah marah besar saat tahu aku berencana menjadikannya ahli warisku. Yah, kalau saja dia punya pilihan, aku tidak pernah berencana punya istri. Apalagi anak-anak. Kurasa Nai Nai lebih mencintai LiCu daripada aku sekarang dan..."

WuXie menatap mata Zhang QiLing dan apa pun yang tidak dikatakan tetap ada dalam tatapan itu

"Saya paman yang keren... itu posisi saya"

"Ya, terserah apa yang membuatmu senang"

"Oh, kumohon, TianZhen, kita berdua tahu bahwa siapa pun yang akan mendapatkan posisi paman yang keren itu adalah aku"

Tawa pelan memenuhi ruangan dan PangZi berpikir

Ya, dia mulai memahami semua ini...

XIAO TIANZHEN (End)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang