Wu YiQiong adalah putra pertama ayahnya, dia satu-satunya yang membangun keluarga dan satu-satunya dari tiga saudaranya yang memiliki ahli waris untuk kekayaan keluarga mereka, dia juga satu-satunya yang tidak benar-benar berhubungan dengan bisnis ayahnya yang teduh.
Namun masa lalu ayahnya tidak akan pernah meninggalkan mereka sendirian, dia telah mendengar tentang hilangnya saudara ketiganya, dialah yang selalu pergi, orang yang mengikuti jejak ayah mereka… Dan ternyata, paman yang satu ini adalah orang yang paling diidolakan oleh anaknya
Dia mengakui, dia sering iri dengan ikatan dekat saudara ketiganya dengan putranya, namun dia juga tahu bahwa satu-satunya orang yang memuaskan keinginan bocah yang ingin tahu itu dan memahaminya adalah SanXing. Dia masih seorang ayah dan tentu saja dia sering khawatir tentang putranya yang bandel yang akan menyendiri dan tetap bungkam tentang masalahnya kepada mereka, dia masih akan menelepon dari waktu ke waktu, dia masih akan berhubungan tetapi selain dari salam dan percakapan ringan di telepon, dia tidak akan pernah berbicara tentang hal-hal yang Wu YiQiong tahu dia bawa…
Ia tak terkejut saat mendengar anaknya terlibat dalam bisnis itu, ia pun tak terkejut saat mendengar anaknya telah menjelajah separuh dunia untuk mencari hantu lelaki yang konon telah menukar nyawanya dengan anaknya….. Wu YiQiong sejauh pengetahuannya bersyukur kepada lelaki itu, tetapi berbohong jika berkata tidak menyimpan dendam terhadapnya. Bagaimanapun, dia telah mengubah banyak hal tentang putra kesayangannya, itu hanyalah permukaan dari apa yang dia ketahui dan apa yang dikatakan kepadanya. Dia hanya bisa menghela napas dan berdoa agar dia tidak perlu menguburkan seorang PUTRA...
Yang paling mengejutkannya adalah ketika ia secara spontan mengunjungi anaknya dan yang pertama kali dilihatnya adalah seorang anak laki-laki, sangat mirip dengan anaknya saat seusia itu…
"Halo, ada yang bisa saya bantu?"
Anak laki-laki itu tersenyum dan senyumnya sangat mirip dengan WuXie sehingga Wu YiQiong merasa seolah-olah dia kembali ke hari ketika putranya yang keras kepala memohon padanya untuk meninggalkan rumah mereka dan hidup sendiri…
"YaLi! apakah kamu kebetulan…Pa! Ma?" Ah, itu dia, putranya yang memakai kacamata, matanya terbelalak
“Mereka orang tuamu!?” tanya anak laki-laki itu bingung.
"Apa yang kalian lakukan di sini?" Suara WuXie sedikit bergetar.
"Tidak bisakah kita pergi mengunjungi putra tunggal kita ?" Merasa bahwa suaminya tidak akan mudah menerima apa yang mereka lihat, Wu Furen pun berbicara…
Xie Da Yu tahu sejak putranya meninggalkan rumah dan hidup sendiri, dia harus menanggung kenyataan bahwa putranya akan memilih untuk hidup sendiri, putranya yang di surga mewarisi keingintahuan ayah mertuanya dan bakatnya dalam menjaga kerahasiaan.Tapi sebagai seorang ibu dan wanita yang dibesarkan sebagai bagian dari klan matriarkal dan berpengaruh seperti ibu mertuanya, dia tidak buta atau tuli terhadap keberadaan putranya, dia tahu apa yang telah dialaminya, dia juga tahu bahwa putranya memilih kehidupan ini dan tidak peduli seberapa kecil dia menyetujuinya, merenggut kehidupan dan jalan ini dari putranya akan menjadi hal yang paling mengerikan yang pernah dia pikirkan.
Dia masih berharap setidaknya XiaoXie-nya akan memberitahunya beberapa hal dan setidaknya melibatkannya seperti saat ini…
“Mama, kamu mau teh apa?” tanya anaknya, dia bisa mendengar sedikit nada cemas dalam suaranya,
Mereka duduk di area komunal WuShanju, masih dengan interior yang sama, penuh barang antik dan jurnal yang salah tempat, di seberangnya duduk seorang anak laki-laki, yang sangat mirip dengan putranya dan ayah mertuanya di masa mudanya, dia memperhatikan anak laki-laki yang menatapnya dengan bibir mengerucut dan bahu menegang…
KAMU SEDANG MEMBACA
XIAO TIANZHEN (End)
Misterio / SuspensoBagaimana Orang-orang dalam kehidupan WuXie bertemu LiCu setelah semua nya selesai? sebuah hubungan yang mendalam antara penculik dan korban menjadi hubungan ayah-anak Like father like son seperti itulah mereka ketika melihat LiCu dan Wuxie Alias ...