"Menurut kalian, jika Tuan Kaiden berubah menjadi hewan, kira-kira dia akan jadi hewan apa ya?"
Sebuah pertanyaan random dari Subin yang sontak membuat Jiwoo berkeringat dingin. Bagaimana tidak, pertanyaan itu sangat mendekati dengan kondisi Kaiden, Kartein, dan Pluton yang saat ini sedang bersantai di sofa.
"Pertanyaan bodoh macam apa itu?" tanya Jisuk kesal. "Memangnya ada manusia yang bisa berubah menjadi hewan? Seperti di film-film fantasi saja."
"Aku kan cuma bertanya!" balas Subin kesal.
Mereka sama sekali tak peduli dengan Jiwoo yang semakin berkeringat dingin saat mendengar perkataan itu.
"Mungkin..." Wooin tiba-tiba berbicara. "Belut listrik, barangkali? Atau hewan fantasi seperti Pikachu."
"Uh... masuk akal sih. Tapi wujudnya sama sekali tidak keren," ujar Subin setuju.
Jisuk tiba-tiba tertawa, "Tuan Kaiden menjadi Pikachu? Konyol sekali! Memangnya masuk akal kalau aku melakukan 'Pikaiden, 100 ribu volt!'"
"Hahaha! Kalau Tuan Kaiden mendengar perkataanmu, dia pasti akan membunuhmu!" seru Subin sambil ikut tertawa.
"Oh, iya juga!" Jisuk mendadak tampak pucat. "Jiwoo, jangan katakan apa yang kukatakan tadi pada gurumu ya!"
"I-iya..." jawab Jiwoo pelan. Dia sedikit melirik ke arah Kaiden yang masih dalam wujud kucing gendutnya, tampak sangat kesal. Dia seolah sedang menahan diri untuk tidak menghajar Jisuk.
Di sampingnya, Kartein dan Pluton tertawa geli.
"Kalau Tuan Kartein kira-kira akan seperti apa ya..." gumam Wooin membuka topik lain.
Subin lalu tersenyum dengan mata berbinar, "Oh, kalau Tuan Kartein yang tampan pasti akan memiliki wujud hewan yang anggun dan cantik! Seperti angsa putih, atau kalau hewan fantasi mungkin unicorn atau pegasus!"
Kini, giliran Kartein yang menggeram kesal dalam wujudnya yang berupa kucing kurus yang dikebiri. Kaiden tampak menahan tawa.
"Kalau Tuan Pluton kira-kira akan seperti apa ya?" gumam Jisuk dengan nada penasaran.
"Mungkin hewan dengan tubuh raksasa dan kuat, seperti badak. Atau gajah," celetuk Subin.
Alih-alih merasa kesal, Pluton justru tampak mengangguk mendengarnya.
"Seharusnya aku mengambil wujud binatang yang kuat seperti itu..."
.
.
.
Maaf telat update. Lagi kena batuk sama pilek jadi gampang capek
KAMU SEDANG MEMBACA
ELECEED DRABBLE 2024!
FanficKumpulan drabble oktober Eleceed selama 31 hari! Prompt based from Inktober 2024 Disclaimer: Eleceed (c) Son Jeho & ZHENA