Tanpa Nuna sadari ia telah berada di kota kelahiran nya yaitu Palembang, setelah sekitar 2 hari menempuh perjalanan yang cukup melelahkan bagi nya.ia sungguh merindukan kota yang penuh kenangan, penuh dengan memori yang usang yang sudah lama tak ia kunjungi. Ya seperti biasa orang yang pertama kali ia temui yaitu keluarga ibu nya karena yang tinggal di Palembang hanya mereka,setelah kurang lebih 6 tahun ia pindah ke bandung sejak ia tamat smp.
"Astaga aku sungguh merindukan kota ku ini, mengingat segala kearifan dan yang pasti kenangan yang dulu tak ingin ku datangi lagi, tapi bukan itu,aku datang untuk bangkit dari masa lalu, kamu bisa Nuna" ucap Nuna ketika menginjakkan kaki di taman belakang sekolah nya, ya rumah tante Nuna berada di belakang sekolah nya Smp Insan gemilang, suasana di sana memang tenang karena kedatangan Nuna bertepatan dengan libur anak-anak sekolah jadi dia gak butuh waktu lama buat refreshing sekaligus nostalgia tentang masa-masa abege nya yang pernah ia lewati dulu. "Bah, ada yang lagi merindukan sesuatu kayak nya" ucap seseorang sambil memukul pundak nuna. Dan ternyata itu Abie tetangga Nuna sekaligus teman smp nuna." Eh, gila ya kamu bi, ngagetin aja, long time no see bi" ucap nuna girang.
" ia aku juga, kamu banyak berubah ya Na" ucap nya heran
"Apaan yang berubah coba?, kamu liat aku berubah dari mana?" Ucap nuna tak kalah bingung. " mulai dari wajah kamu jadi lebih cantik, terus badan kamu kurusan,sama satu lagi, sifat kamu yang gak kayak orang kesurupan lagi kamu jadi lebih dewasa na" puji abie terhadap karib nya itu.Nuna hanya tersenyum seolah ia sudah kebal dengan pujian-pujian yang terlontar dari orang -orang yang jarang bertemu dengan nya dalam waktu yang cukup lama seperti abie. "Aduh bisa aja kamu bi, kamu tuh yang makin ganteng! Oh, iya kamu kerja dimana skrang?" Ucap nuna spontan mengubah topik.
" alhamdullillah aku sudah di terima di perusahaan property yang baru buka lowongan untuk pegawai baru" ucap nya pelan.
" aku seneng banget tau temen aku udah kerja kan bisa saling sharing pengalaman di tempat kerja" ucap Nuna dengan riang nya.
" lah kamu sendiri na udah kerja dimana? Pasti tempat nya keren banget deh, ya kamu kan pinter terus perfeksionis lah hehe" goda abie untuk kedua kalinya
" ha? Bisa aja kamu bi, enggak kok, baru ngelamar juga di perusahaan di kota bandung kayak perusahaan percetakan gitu, aku kan pengen banget jadi penulis sekaligus penerbit" ucap nuna.
" ya udah aku doain kamu di terima ya, rugi banget deh kalo perusahaan itu gak nerima kamu" ucap nya yang sedikit memuji.
Akhirnya mereka berdua pun merasakan kehangatan seolah kembali ke masa mereka duduk di bangku smp yang sangat menyenangkan, ya inilah kenangan yang sangat nuna rindukan dan seperti nya ia ingin flash back ke masa smp nya.
" oh iya na kamu kok pas pindah gak bilang-bilang sama temen-temen? Mereka semua waktu perpisahan juga nyariin kamu tapi kok kamu ga ada, bahkan alkena mu belum kamu ambil!" Ucap abie dengan segala keingin tahuan nya itu.
" sorry bi bukan nya aku ga mau pamit atau say good bye gitu sama anak "ILANG"insan gemilang, cuma aku mau nyimpen rahasia ini dengan siapa pun sampe waktu yang tepat, kalo masalah alkena sih biarin aja buat sekolah soal nya aku gak mau nginget murid di sana, ya karena aku pengen ngelupain semuanya" ucap nuna
" tapi na alkena kamu udah aku ambilin terus sampe sekarang
Masih ku simpen kok"" ya udah ambil aja, lagian ngapain ngapalin nama anak-anak sekolah kita aku juga sudah banyak lupa sama temen- temen ku di smp, untung aja kamu gak aku lupain juga" ucap nuna ketus
" jahat kamu na, sampe segitu nya ya udah aku bakal tunggu kamu buat cerita"
" ngapain kamu capek-capek nunggu kalo pada akhirnya belum tentu aku bakal cerita ke kamu" ucap nuna dengan nada tinggi
" aku percaya kok sama kamu kalo kamu gak bakal buat aku kecewa sama penantian aku, terus soal kamu bakal cerita atau enggak, ya cepat atau lambat cerita yang kamu simpen pasti skenarionya pasti aku baca bahkan nanti aku hafal so, aku gak bakal maksa kok" jawab abie.
" tap..tapi kamu bakal sedih kayak aku" ucap nuna keceplosan.
" maksud mu apa na? Kamu nunggu orang yang akhirnya buat kamu kecewa? Siapa na biar aku kasih pelajaran buat dia yang gak tau diri udah buat cewek cantik kayak kamu terluka?" Kata abie dengan penuh emosi
" udah lah bi gak usah di bahas lagian orang nya udah ngelupain aku, hati aku udah terlatih kok buat patah hati,semoga ini yang pertama dan yang terakhir" ucap nuna dengan penuh penyesalan.
" bagus deh pemikiran kamu udah dewasa tapi kok muka nya masih unyu-unyu gitu, haha, dan selamat kamu udah berhasil ninggalin si cowok yang buat hati kamu sakit, semoga kamu cepet dapet yang lebih baik na" ucap abie seolah memberi perhatian lebih pada nuna
"ah masa sih? Boong ya kamu, lagian ngapain menekan suatu perasaan yang buat kita makin mengingat masa lalu aku yakin sudah bisa move on kok" jawab nuna optimis
" bagus!" Singkat kata dari abie
"Ya bener aku bisa tinggalkan dia tapi gak bisa tinggalin kenangan saat bersama nya karena aku gak mungkin bisa membohongi perasaan aku sendiri walau hati ini harus terluka setidak nya aku jujur sama diri ku sendiri bahwa aku masih merindukan nya dan menginkan nya kembali bersama ku disini, walau ia telah memilih orang lain."ucap nuna dalam hati nya
Hai,first note, udah lama sih nulis di buku tapi baru kali ini ngepost semoga kalian suka☺
KAMU SEDANG MEMBACA
someone that comes from the past
Romanceketika masa lalu datang namun untuk pergi...