"Hadirmu bagaikan sebuah anugrah yang mengisi kekosonganku"
Hari yang sangat membosankan bagia Fania saat menjalani hari libur.
"Ahhh gw garahhh bangett woh! " frustasi Fania atau yang kerap dipanggil Nia ini.
"Garah apaan banget dah? " celetuk Vio tiba-tiba teman Nia yang sedang menginap di rumah Nia.
"Kudet banget sih lo, garah tuh gabut parah" jawab Nia santai.
"Idih itu mah lo yang kebiasaan nyiptain bahasa sendiri dasar alien" dengan rasa jengkel Vio duduk disamping Nia.
Fania Aurelia, gadis manis berambut panjang adalah pengguna media sosial yang aktif. Instagram, TikTok, Twitter—semuanya dia kuasai. Hari-harinya dipenuhi dengan mengunggah foto OOTD , video dance challenge , dan story kegiatan sehari-harinya. Ia menikmati interaksi dengan pengikutnya, balasan komentar, dan jumlah suka yang terus bertambah. Dunia maya dia adalah sebuah panggung, dan dia adalah bintangnya. Sangat berbanding terbalik dengan sahabatnya yang lebih menyukai membaca buku.
Untuk menghilangkan rasa bosannya ia membuka aplikasi Instagramnya. Notifikasi baru bermunculan, salah satu yang menarik perhatiannya adalah follow request. Biasanya ia mudah mengenali akun-akun yang meminta untuk mengikuti kembali, tetapi akun ini berbeda. Nama akunnya hanya deretan angka dan huruf acak: @a1b2c5hhy. Foto profilnya hitam pekat. Tidak ada keterangan bio apa pun. Rasa penasaran menggelitiknya.
"Gila misterius banget ni orang" kata Nia penasaran.
"Siapa Nia? " Vio ikut penasaran.
"Ini loh" Nia memperlihatkan akun misterius itu
Fania ragu-ragu. Ia cenderung berhati-hati terhadap akun-akun misterius. Tapi rasa ingin tahu memulai kewaspadaannya. Ia menekan tombol terima . Setelah itu, ia memeriksa profil akun @a1b2c5hhy, berharap menemukan sesuatu yang bisa menjelaskan keberadaan akun tersebut. Tetap saja, tidak ada informasi baru. Keheningan di balik akun misterius itu justru semakin membuatnya penasaran. Mungkinkah ini akun penguntit ? Atau sesuatu yang lebih menyeramkan? Fania memutuskan untuk mengamati akun tersebut dari jauh, sambil tetap berhati-hati. Petualangan digitalnya sepertinya baru saja memasuki babak baru yang penuh misteri ini.
~~~~
Keesokan harinya, Fania Aurelia berangkat sekolah seperti biasa. Pikirannya masih dihantui akun misterius yang mem-follow Instagramnya. Sepanjang perjalanan, ia terus-terusan mengecek ponselnya, berharap ada pesan atau update dari akun tersebut. Namun, tak ada apa-apa. Di sekolah, ia berusaha fokus pada pelajaran, namun bayangan akun misterius itu terus menghantuinya. Ia penasaran, siapa gerangan pemilik akun tersebut dan apa maksudnya mem-follow dirinya? Rasa ingin tahunya semakin membuncah.
"Duh, siapa sih ini?" gumam Fania, mengerutkan dahi menatap layar ponselnya yang menampilkan akun misterius itu.
Di sekolah, ia berusaha fokus pada pelajaran, namun bayangan akun tersebut terus menghantuinya. Saat istirahat, ia berbincang dengan sahabatnya, Sarah.
"Viooo, gw beneran penasarannn?" frustasi Nia sambil menunjukkan ponselnya pada Vio.
Viola yang sedang membaca buku itu pun melihat layar ponsel Fania. "Akun kemarin? Kok serem banget sih profile picturennya gelap gitu. Udah coba di DM belum?"
"Belum," jawab Nia ragu-ragu. "Takutnya malah ada hal yang tidak diinginkan."
"Ya udah, coba stalk aja dulu profilnya. Siapa yang tahu ada petunjuknya," saran Vio.
Nia mengangguk, kemudian mencoba mencari petunjuk lain dari akun misterius tersebut. Ia bertekad untuk mencari tahu asal-usul akun misterius itu setelah pulang sekolah nanti.
"Mending baca buku gw, biar lo ngga kepikiran terus" kata Vio menunjukan bukunya yang setiap harinya berbeda judul.
Nia melihat judulnya dan langsung ternganga kaget. Pasalnya buku yang dibaca Vio kali ini berjudul "Cintaku bayanganku".
" Serem Vio gak mau, apaan maksud judulnya? " bingung Nia.
"Makanya baca duluu markonah" kata Vio.
"Ora sudi" jawab langsung Nia tanpa pertimbangan.
"Gw itu cantik makanya pengikut gw banyak"
"Buku gw lebih menarik daripada lo"
#semua hanya karangan fiksi semata
KAMU SEDANG MEMBACA
ONLY YOU FOREVER
Novela JuvenilFania Aurellia atau yang kerap dipanggil Nia ini sangat gemar bermain sosial media sampai suatu hari dia menemukan pria misterius yang menarik baginya. Nia sangat tertata menyusun fotonya di berbagai akun media sosialnya. Bagaimana kelanjutan hubung...