Side Story 2

20 0 0
                                    

Cerita Sampingan 2: Burung Cendrawasih (2)

Matthias perlahan menoleh ke arah suara tawa itu. Asistennya, yang berdiri di sampingnya, melaporkan beberapa urusan bisnis, juga menoleh ke arah Layla.

Pandangan Layla beralih dari kedua pria itu ke tiang di sisi seberang pergola, tempat Felix von Herhardt berdiri dengan kedua tangan di belakang punggungnya, dengan serius memperhatikan kedua pria itu. Seolah-olah dia mengerti apa yang sedang mereka bicarakan. Matthias mengikuti pandangan Layla, dan tertawa kecil saat melihat Felix.

Termasuk asistennya, ada beberapa pelayan yang hadir. Dengan cepat memahami situasi, mereka diam-diam mundur, meninggalkan keluarga yang terdiri dari tiga orang itu sendirian di bawah pergola.

"Lihat itu," kata Layla, sambil melangkah ke arah ayah dan anak itu. "Kurasa kalian juga tidak tahan hidup tanpa Felix, ya?"

Felix berbalik dan melihat ibunya tersenyum kepadanya dengan kedua lengan terentang lebar, dia pun berlari gembira ke arah ibunya dan memeluknya.

Sambil menikmati pemandangan ibu dan anak itu bersama, Matthias meletakkan dokumen yang dipegangnya di atas meja di sebelahnya. Ia memutuskan untuk tidak memberi tahu Layla bahwa pengasuhnya yang memutuskan untuk membawa Felix ke taman. Ia tidak ingin merusak pandangan penuh rasa terima kasih yang indah di mata Layla.

"Ada sesuatu yang ingin kukatakan padamu," katanya, sambil menggendong Felix ke meja dan duduk bersamanya di seberang Matthias. Mata hijaunya berbinar karena kegembiraan. "Coba tebak apa itu," tambahnya dengan nada tenang dan misterius.
Alih-alih mengungkapkan bahwa dia sudah tahu apa yang akan dikatakannya, Matthias menurutinya, sambil mengerutkan kening. "Hmm..."

Felix yang sedari tadi terkikik-kikik sambil menarik-narik rambut kepang ibunya, memperhatikan raut wajah serius ayahnya, lalu segera mengernyitkan dahinya, menirukan ucapan ayahnya.

"Aku menyerah. Kenapa kau tidak menceritakannya saja, Layla?" Matthias berkata sambil mencondongkan tubuhnya ke depan untuk menunjukkan ketertarikannya pada apa yang dikatakan Layla.

Dia tersenyum malu-malu, dan tak lama kemudian pipinya menjadi merah padam.

Layla, katanya sambil tersenyum lebar. Layla. Layla-ku.

Kereta dari ibu kota tiba di Stasiun Karlsbar. Sekelompok karyawan Arvis, yang dipimpin oleh kepala pelayan, Hessen, bergegas berbaris di depan gerbong kelas khusus. Banyak pejalan kaki di peron, memperhatikan kerumunan pelayan, menatap penuh harap ke arah pintu kereta. Tak lama kemudian, mereka melihat wajah pemuda yang mereka nantikan: Duke Herhardt, bangsawan Arvis. Meski mereka sangat gembira melihatnya, mereka bahkan lebih gembira lagi saat melihat sang bangsawan wanita dan putra mereka.

"Halo, Yang Mulia," kata Hessen, membungkuk kepada tuannya dengan penuh kesopanan, seperti biasa. Para pelayan di belakangnya juga membungkuk.

Layla masih belum terbiasa dengan perlakuan ini. Ia meremas lengan Matthias dengan gugup. Peron di depan gerbong kelas khusus sudah penuh sesak dengan orang-orang yang berusaha melihat sekilas keluarga muda Herhardt.

Sementara Layla berusaha mengatur napasnya, Matthias menganggukkan kepalanya sebagai tanggapan atas sapaan kepala pelayan. Dia tampak sangat santai, seolah-olah dia bahkan tidak menyadari kerumunan orang yang tercengang.
penonton. Dengan kata lain, ia berperilaku seperti pria sejati yang diharapkan oleh penduduk Karlsbar.

Sementara para penonton saling bertukar pandang penuh harap, Matthias melangkah maju. Ketidakpeduliannya terhadap para penonton membuat gerakannya yang elegan semakin mencolok saat ia mengawal istrinya melewati kerumunan. Semua orang secara refleks mundur untuk memberi jalan bagi mereka agar bisa lewat.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: 3 days ago ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

side story cry, or better ybTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang