Jomblo Berkelas

23.5K 922 237
                                    

Hai kenalin gue @ibntmh .

Hm, menurut gue sih, cerpen gue ga usah dibaca, langsung vote aja HAHA. Soalnya ini koplak banget.

BHAY

***

Gems POV

Kenalin, gue Gempita. Biasa dipanggil Gems. Jomblo 17 tahun, alias bersih dari lahir. Entah karena faktor apa gue jomblo melulu. Padahal kalo gue ngaca, menurut gue muka gue cantiklah ga kalah sama temen-temen gue yang taken itu.

Kadang gue suka mikir, kok bisa ya temen-temen gue dapet pacar? Dari face kan udah jelas cakepan gue. Kalo pergaulan, jelas temen gue lebih banyak dan menyebar kemana-mana. Bukan sombong, tapi gue cukup tenar disini. Kalo sifat sih, gue ga jamin. Soalnya urat malu gue udah kebuang entah kemana. Sedangkan temen gue banyak yang kalem-sok kalem-.

Pagi ini gue bakal berangkat ke sekolah bareng Nindi, temen jomblo gue sekaligus tebengan tetap gue, HAHA. Sebelum berangkat, gue cek hp gue dulu. Seperti biasa, banyak cowok yang chat gue, SKSD gitu.

Oh iya, gue lupa ngasih tau, banyak sih cowok yang deketin gue. Cuman ya gitu, ada yang giginya maju sampe mulutnya ga bisa nutup, ada yang punya tompel gede di jidat, ada yang suka ngupil dimana-mana. Eh, pas ketemu yang ganteng dan cool, taunya dia ga mau ama gue.

Yah, mungkin itu salah satu faktor kenapa gue selalu jomblo selama ini. Gue terlalu banyak kriteria. Tapi itu motto gue. Gue adalah 'Jomblo Berkelas' gue ga mau nerima sembarangan cowok yang deketin gue. Tapi problemnya satu, yang oke ga ada yang mau ama gue.

***

Gue dan Nindi udah sampe di sekolah, sekarang kita lagi siap-siap buat pelajaran olahraga. Kebetulan banget, kelas ipa 3 lagi praktek di luar. Jadi gue bisa liat si ganteng Dimas. Asal lo tau aja Dimas itu ganteng banget, cool, pinter, wuih pokoknya TOP deh. Tapi ada satu jeleknya dia. Dia udah taken sama Lidia, cewek pinter yang selalu bawa buku kemana-mana. Dimana mata Dimas, tuhaaan....

Kebalikan dengan Dimas yang cool, dia punya temen yang kerjaannya flirting melulu. Namanya Evan dan Rio. Nah, si Evan ini termasuk salah satu cowok yang deketin gue. Tapi gue mana mau. Soalnya, orang kaya Evan ga mungkin cuma deketin satu cewek, pasti yang dia deketin banyak. Obral Cinta. Jijik gue, harusnya yang namanya cowok itu konsisten dong kalo mau deketin cewek, kalo mau deketin gue ya gue aja, ga usah embat yang lain juga. Bener ga?

Tuh kan, apa kata gue. Dimas and the geng lewat di depan gue. Gue udah panas dingin ngarep di tegor sama Dimas. Jadilah sekarang gue balik badan, pura-pura ga liat mereka. Jual mahal, sist.

"Selamat Pagi ayang Gems," Sapa seseorang sambil megang pundak gue.

Aduuuhh, ini pasti si Evan. Siapa lagi coba yang panggil gue kaya gitu kecuali dia?

"Apasih, lepas" gue balik badan dan ngelepasin tangan Evan dari pundak gue.

"Ih, galak banget yang, makin suka deh," Evan malah nyengir-nyengir genit ke gue. Kresek mana kresek.

"Jijik banget Van, pergi sana," usir gue yang bikin Evan merengut dan Rio sibuk ngetawain dia.

"Hm, Gems," tiba-tiba terdengar suara serak-serak basah di samping gue. Astaga! gue harus sujud sukur! Dimas manggil gue!

Dengan cepat gue langsung pasang tampang kalem, "Apa Dim?"

"Lo bisa nyanyi, kan? gue mau ajakin lo gabung ke band kita. Buat acara perpisahan nanti," kata Dimas. Datar sih. Tapi hati gue langsung berbunga-bunga kaya mau di lamar.

"Wuih! ngajakin ayang Gems nih? Asik! Bisa deketan tiap hari dong," Evan tiba-tiba ngerangkul gue.

Gue lupa, di band Dimas kan ada Evan juga. Is, amit-amit deketan ama Evan tiap hari, tapi kan kalo gue ikut gue bisa modus ke Dimas? Gimana nih.

Catatan Harian JombloTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang