Hatiku sudah mati, sejak saat itu.
Semua pria sama saja bagiku; tak ada yang bisa dipercaya, tak ada yang benar-benar tulus. Mau tahu seberapa buruknya? Ayahku sendiri tak ada bedanya dengan para bajingan yang pernah kutemui.
Keputusan terburuk yang pernah kuambil? Tak melanjutkan kuliah demi pria yang kuanggap segalanya. Dulu, aku terjebak dalam rayuan manis tentang pernikahan, padahal usiaku baru 19 tahun.
Tapi, saat semuanya berantakan, aku justru bersyukur. Pernikahan itu gagal dan aku terselamatkan dari hidup yang hanya akan mengurungku dengan pria yang salah.
Setelah itu, hidupku sempat berantakan. Namun, Tuhan ternyata punya rencana lain. Tanpa gelar sarjana, aku berhasil mendapatkan pekerjaan di sebuah perusahaan. Hanya sebagai team member memang, tapi cukup untuk menyambung hidupku dan membantu adik-adikku.
Namun, ada satu hal yang tak berubah, satu kekosongan yang terus mengiringi setiap langkahku. Meski hidupku tampak membaik, di dalam sini, hatiku tetap mati.
Apa mungkin cinta bisa bangkit dari kubur? Entahlah. Tapi untuk sekarang, rasanya itu hanya mimpi yang tak akan terwujud.
Tak ada pria yang berhasil membuat hatiku berdebar, tak ada yang mampu menyalakan api di hatiku. Semua terasa hambar dan membosankan, hingga akhirnya aku putuskan untuk fokus pada satu hal saja, uang dan melupakan soal cinta.
Tapi akhir-akhir ini, aku sering melihat sosok pria itu di gedung perusahaanku. Katanya, dia karyawan HR yang baru dipindahkan dari kantor lama ke sini. Awalnya, aku tak merasa ada yang istimewa. Dia hanyalah pria biasa yang kebetulan sering lewat.
Lalu, aku mendengar kabar bahwa dia seorang duda lajang. Dan entah bagaimana, saat itulah sesuatu dalam diriku berubah.
Tanpa alasan yang jelas, hatiku mulai bergetar. Pandanganku tak bisa lepas darinya, dan setiap kali dia melintas, ada rasa yang tak bisa kujelaskan.
Hatiku yang sudah mati selama lebih dari setahun perlahan-lahan terasa hangat lagi, seakan berusaha tumbuh kembali. Kini, aku terjebak dalam cinta yang kutahan dalam diam, menatapnya dari kejauhan sambil bertanya-tanya.
Apa mungkin pria ini, pria yang tak terduga ini, bisa menjadi seseorang yang menghidupkan hatiku lagi?
ᝰ.ᐟ
Love is Silence
[9 November 2024]
-
-
KAMU SEDANG MEMBACA
LOVE IS SILENCE
RomanceAcy Ritchie, seorang gadis 20 tahun, pernah merasakan pahitnya patah hati setelah gagal menikah. Rasa kecewa membuatnya menutup hati dan tak ingin membiarkan siapa pun masuk dalam kehidupannya. Hingga setahun lamanya, ia hidup dalam tembok yang diba...