×|ERIKA POV|×
Di saat ujan-ujan gini, entah kenapa gue pengen bakso. Entahlah, pengaruh iklan, mungkin.
Atau pengaruh adik tak berperikemanusiaan yang sedang duduk berseberangan sama gue sambil motongin kuku kakinya yang udah panjang.
Ngeliatnya itu loh, nyebelin binggo~ pengen gue mutilasi trus gue buat jadi bakso. Mungkin inilah penyebabnya gue mau makan bakso. Iya sih, gue gak boleh bunuh orang. Apalagi adik sendiri. Untungnya gue udah insap duluan, fiuuh,
"Eh, kok tehnya gak diminum?" tanya dia. Cih, sok baik. Emang baik sih,
"Sori. Gue phobia akut sama begonoan."
Adik laki-laki gue itu mengernyit, sampe lupa kalo kukunya udah kepotong setengah. Menyadari itu, dia langsung ngacir ke dapur, ngambil kotak P3K.
Dia kembali ke sofa lagi, tapi sekarang lagi disebelah gue -ciee- yang lagi natap jenuh tipi yang masih idup. Gue berharap banget ini gak mati lampu, dan dengan terpaksa gue harus ada dideket dia terus. Ih, serem.
"Sejak kapan lo phobia?" tanya dia yang sudah duduk menyila di sebelah gue.
"Sejak gue tau teh buatan elu dimasukin obat," tutur gue jujur.
"Ah, lu gak asik, ah-" katanya.
Gue diem aja. Asal lu tau ya, berdua sama dia ini gak lucu banget. Di sekolah mah, banyak yang suka. Kalo aja mereka tau kalo dalemannya *piiip* dalemnya kek gini, udah ngacir duluan mereka. Gue yakin, satu-satunya orang yang dia hormatin dan dia takutin itu gue. Secara, dia pernah ngebentak ortu gue because gue ngebanting anak orang. Dan tragisnya lagi, dia sampe ngancem bakal ngebakar rumah kalo gue terus-terusan dimarahin. Sumpah, gue gak tau kalo dia bakal bertindak sejauh itu. Sampe dikira orang gue pacaran sama dia. Najis, lah.
"Eh, Rika," kan, kalo dirumah gini nih. Seakan tak mengenal usia. Dia pernah manggil sepupu gue yang mau kawin dengan panggilan kecilnya, dan sebab itulah dia maksain buat mutusin tali silaturahmi diantara mereka, walau dia tetep tinggal sama gue pada akhirnya.
"Ho-oh? Napa, Eugene?" kebule-bulean emang, adek gue yang satu ini. Eh, adek gua kan cuma satu-
Hening lagi.
"Lu gapapa tadi? Soalnya gue liat tadi ada bekas lendir aneh gitu di mulut elu,"
Gue diem, malu banget kalo bilang gue muntah.
"Lu kagak dipaksa buat begituan, kan?"
Duarr-
Gue remes hape di tangan gue sampe retak layarnya, trus dia panik-
"Kalo lu gamau cerita juga gapapa kok,"
Etdah ni bocah. Gue langsung ngelempar tuh hape ke atas meja, yang mana hape itu langsung ancur bersamaan dengan suara notif line. Yang tentu aja punya si Eugene, dan gue makin merasa kesel. Setelah gue ancurin hape gue, dia ngacangin gue?! Okeh, ini lebay. Lagian bagus deh kalo dia nggak ngikutin gue.
Gue berdiri, ngambil payung di sudut ruangan, trus mencoba membuka pintu,
Sial, dikunci. Dia ngurung gue nih ceritanya?
"Um, Rika? Lu mau temenin gue gak?"
Gue membalas dengan tatapan yang dia terjemahkan sebagai apaan-cepet, "Pergi."
"Ke bulan?" tanya gue sok blo'on. Dianya malah nyengir. Gue langsung membuka pintu itu (lagi) yang masih dikunci. Satu kali hentakan, dua kali, tiga kali, sampe enam kali gue nyoba dan hasilnya : nihil.
KAMU SEDANG MEMBACA
Boyfriend?
Teen FictionYamada Yuu, seorang siswa SMU kelas sebelas, yang merupakan salah satu siswa yang banyak dikagumi orang-orang, tanpa sengaja bertemu dengan Erika, siswi kelas duabelas yang sering menjodoh-jodohkan dia dengan siswa lain. Tapi bukan berarti ia mau, Y...