Episode: 08

97 15 1
                                    

Aku tak ingin menjadi penggantinya.

"Jangan memutuskan sesuatu hanya dengan melihatnya ini saja. Lihat semuanya sebelum kamu memutuskan untuk pergi." Kata Jimy.

Aku hanya terdiam melihat layar saat wanita itu memainkan rambut dan kancingnya. Jay sepertinya sedang berbicara dengannya dan aku merasakan seperti ada sesuatu yang menusuk hatiku, ini sangat tak nyaman.

Setelah beberapa saat, aku hanya ingin pergi dari tempat itu. Tidak ada gunanya melihat mereka berduaan bersikap mesra di depan mataku. Tadi malam sepertinya merupakan kesalahan terburuk dalam hidupku dan kurasa, aku akan menyesalinya.

Tepat ketika aku merasa tak tahan lagi, aku melihat ada gerakan. Jaydan mendorong wanita itu dan wanita itu terbaring di lantai dengan wajah ngeri.

Aku tidak bisa mendengar apa yang mereka bicarakan tapi aku bisa melihat Jaydan sedang marah, ia sepertinya berteriak pada wanita itu. Lalu wanita itu bangkit dan mulai memohon tapi Jaydan mendorongnya dan berjalan keluar, aku bingung dengan apa yang terjadi.

Jimy sepertinya juga memahami kebingunganku dan tergerak untuk menjelaskannya padaku.

"Day sudah berusaha memancing kaka Jay ke dalam perangkapnya. Berkali-kali dia mencoba menarik perhatian kak Jay tapi kaka Jay selalu menolaknya. Alasannya, kak Jay bersikap baik padanya karena dia punya beberapa kontak tapi menurutku kak Jay tidak akan mau. Teruslah bersikap lembut padanya." Kata Jimy berusaha menjelaskan.

Aku jadi bingung dengan kata-katanya.

"Teete, aku harus menunjukkan sesuatu padamu." Kata Jimy lalu meraih ponselnya.

Setelah beberapa kali klik, ia menyerahkan ponselnya kepadaku.

Layar menampilkan berita pembunuhan, 7 orang dibunuh dengan kejam tadi malam. Saat kumelihat foto mereka semua, aku terkejut.

Aku kenal lima orang di antara mereka semua, yang mencoba menganiayaku tadi malam. Aku tahu mereka sudah mati tetapi dua lainnya, bagaimana bisa?

Apakah itu suatu kebetulan saja??

Pemilik restoran tempat kubekerja sebelumnya dan pemiliknya juga ditembak mati, bagaimana mungkin???

Aku baru saja melihatnya beberapa jam yang lalu.

"Kak Jay membunuh mereka tadi malam." Kata Jimy serius.

Dapat diinformasikan.

"Kenapa bisa?" Kata-kata itu keluar dari mulutku tanpa sadar.

"Karena mereka menyakitimu, aku tidak tahu apakah kamu bisa melihatnya tapi aku bisa dengan jelas melihat perubahan pada kakak sepupuku itu. Dia tidak pernah sekasar ini pada Day, tapi hari ini, dia dengan jelas menarik garis di antara mereka bedua. Teete, dia telah berubah...karenamu." Kata Jimy sambil menyapu lantai dari kakiku.

"Apa maksudmu?" Tanyaku tidak mengerti. Ini adalah sesuatu yang tak pernah kuduga.

"Kak Jay belum pernah semarah ini. Tadi malam, dia pergi dengan marah setelah kembali ke rumah. Salah satu anggota penjaga memberitahuku tentang hal itu. Orang-orang yang menemaninya mengatakan bahwa dia tampak seperti setan yang sedang marah menakutkan. Dua orang yang dia bunuh memohon untuk hidup tetapi kak Jay seperti batu. Dia tidak mendengarkan mereka dan hanya menembak mati mereka berdua." Jawab Jimy serius.

"Saat dia kembali, aku bertanya padanya ada apa dengannya dan saat itulah dia bercerita padaku tentangmu. Saat ini, aku tahu sulit bagimu untuk mempercayaiku tapi aku hanya bisa memintamu untuk memberikannya kesempatan. Aku tahu pada akhirnya kak Jay akan menyadari perasaannya padamu." Kata Jimy memohon dan itu meninggalkanku dilema yang dalam padaku.

PELAYAN MAFIA (BL-kookv) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang