Author's Note : Dibalik Patronus Snape dan Tonks

2.2K 149 13
                                    

Mungkin beberapa dari kalian sudah pernah baca cerita ini di fanfiction.net. Hayo ngaku, apa ada yang sudah pernah baca tapi ngga ngerti maksudnya?

Nah, disini saya cuma mau menjelaskan ada apa dibalik patronus Nymphadora Tonks dan patronus Severus Snape yang banyak berkaitan dengan cerita ini.

Patronus Snape, seperti yang kita semua tahu, bentuknya rusa betina. Patronus Tonks bentuknya serigala.
Patronus mereka berdua ternyata sudah pernah berubah. Saya kurang tahu bentuk patronus mereka yang dulu seperti apa, tapi menurut artikel yan saya baca di suatu website, patronus mereka berubah karena pengalaman cinta mereka yang tidak berbalas.

Cinta Snape kepada Lily Potter tidak pernah berakhir walaupun cintanya tak berbalas. Dulunya, Snape tidak bisa menciptakan patronus. Tapi akhirnya setelah dia berhasil menciptakan patronus, bentuk patronusnya adalah rusa jantan, berpasangan dengan patronus Lily Potter. Untuk merapalkan mantra patronus, perlu mengingat kenangan paling bahagia. Mungkin karena kenangan Snape yang paling bahagia adalah kenangannya mencintai Lily Potter, karena itu patronus Snape berpasangan dengan patronus Lily Potter.

Hal yang sama juga terjadi pada Tonks. Cinta Tonks kepada Lupin juga tak berbalas walaupun tidak selamanya--setelah waktu yang panjang, Lupin baru mengakui perasaan yang sama kepada Tonks. Mungkin karena Tonks stres dan takut cintanya tidak berbalas kepada Lupin, kenangan paling bahagianya menjadi kenangannya mencintai Lupin, yang membuat patronus Tonks berubah menjadi serigala, sama seperti patronus Lupin.

Mereka berdua--Snape dan Tonks--bisa dibilang pernah mengalami yang namanya 'cinta tak berbalas', atau bahasa gaulnya, 'cinta bertepuk sebelah tangan'.

Penjelasan diatas sedikit banyak sudah menjelaskan kenapa patronus Draco jadi berang-berang. Jadi, selamat menebak ;)

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Mar 25, 2016 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Otter-Dramione FanfictionTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang