Ulangan semester ala Exo

6.3K 228 6
                                    

Monyeong keseleyo~ eh salah.. annyeong! Saya Author baru amatiran datang bawa epep garing bin krauk-krauk. Cuma mau bilang maap kalo ada kesamaan kata atau alur cerita. Ini idenya dapet waktu ngapalin ips -dikamar mandi-, dan juga terinspirasi dari persahabatan spongebob dan squidward. Udah gitu aja *bow 360 degree*


0o0o0o0


AUTHOR POV

Pagi-pagi banget alarm Sehun udah bunyi, Sehun yang pendengarannya masih baik-baik aja langsung bangun trus matiin alarmnya. Dia lipet selimutnya, trus ngerangkak menuju meja belajar deket lemari yang di sana menangkring dengan indahnya jam alarm yang dalemnya bergambar foto jajang dengan pose seksi. Sehun yang masih dibawah alam sadar(?) dengan reflek langsung pencet tombol off di alarmnya. Sehun langsung duduk bersila ala yoga ibu hamil sebelum melakukan ritual. Ngucek mata, nguap lebar-lebar. Ngumpulin nyawa. Raba-raba daerah celana takutnya dia keceplosan(?) ngompol. Aman.

Setelah melakukan ritual paginya -demi menjaga kadar kegantengan- Sehun langsung mandi. Setelah mandi turun ke ruang makan untuk sarapan barulah Sehun bergegas ke SooMan High School, sekolahnya tercinta. *yangtercintasekolahnyaapasoomannya?


0o0o0o0


Di kelasnya tingkat tiga, udah nangkring Derp Squad *bukannyasehunjuga? Lagi gasak-gusuk bikin contekan. Sehun yang emang semalem udah antisipasi buat ulangan dia Cuma mesam-mesem liat temen-temennya.

"Hun, lu udah belajar belum?" Tanya Chanyeol diikutin Baekhyun sama D.O di belakangnya."belum, gua mah thantai aja.." "lu naro contekan dimana?" Tanya D.O sambil bolak-balikin halaman buku paketnya."di paha," buset ini Sehun kayanya gak perlu diragukan lagi nih caranya. D.O sama Chanyeol langsung ngacungin jempolnya, Baekhyun pun ikut mempukpuk Sehun(?). Sehun yang merasa bangga(?) Cuma benerin kerah sambil pasang tampang cool like this >>

Si Kai yang baru denger kata contekan, dengan semangat langsung ikut nimbrung "kapan lo buat tuh contekan, Hun?""themalem, full nih. Paha kiri sama kanan . Cukuplah biar nilai gua yang paling tinggi lagi ntar""semalem? Lo gak mandi?" Tanya baekhyun sambil melongo keheranan. Chanyeol yang emang sahabat sejati langsung buru-buru ngeluarin baskom dari tasnya buat nadahin iler Baekhyun._.v

"mandi, Cuma kakinya gak dithabunin biar gak ilang contekannya. Hun pinter, kan?" Sehun cekikikan sendiri hingga akhirnya Jajang -sang pahlawan pembela kebenaran- pun datang. Dia langsung menatap Sehun yang duduk di belakang bangkunya dengan tatapan sinis. Bayangkan!

"pagi Jang!" Chanyeol berhambur nyapa Jajang yang terkenal sebagai siswa idola di SooMan High School itu."pagi twin hee" apedikata Jajang merasa dirinya dan Chanyeol mirip. Bagai pinang dibelah berantakan

Tak lama kemudian bel pun berbunyi menandakan masuk kelas. Kris yang kebetulan bertugas sebagai pengawaspun segera membagikan soal ulangan ilmu pengetahuan sosial yang berjumlah 50 soal pilihan ganda beserta lembar jawabnya sekalian ke semua siswa di ruangan itu. *audahdikoreaadakagak

"assalamualaikum wrwb." Kris yang duduk -abis bagiin soal- mulai memberi salam."walaikumsalam" ucap anak-anak serempak."yang pertama dan paling utama, mari kita panjatkan..." belum selesai berbicara si Luhan udah motong ucapan Kris."pak, jadi ulangan kagak?""jadi, saya pidato dulu..""APE DIKATA! RIBUT YOK RIBUT!" si Xiumin yang duduk sebangku sama Luhan langsung bekoar. Nyamperin meja Pak Kris sambil mengepalkan tangannya dan..

BAKBUKBAKBUK.

Pak Kris cumin geleng-geleng sambil megangin kepala Xiumin yang niat mukul dia tapi gak kena. Alhasil Xiumin Cuma mukulin angin(?) kentut yang dihasilkan oleh Sehun.

"balik ke tempat dudukmu Min,""iya pakk""silahkan isi soalnya, jangan berisik. Jangan lupa isi dulu identitasnya. Buletinnya yang bener biar bisa kebaca di mesin scanner. Kalo mau nyontek jangan berisik. Waktu kalian 90 menit." intruksi pak Kris.

Ruangan pun kembali kondusif. Di pojokan barisan, Sehun udah senyum-senyum gak jelas sambil baca soalnya. Kai yang kebetulan sebangku sama Sehun ngelirik Sehun sambil noel-noel tangan Sehun."gimana, Hun? Contekan yang lu buat keluar semua gak?" "ada kok kai, lu tenang aja.." Jawab Sehun sambil nepok-nepok pahanya."baguss, bagi-bagi yee"

Sehun Cuma nangguk tanpa ngejawab. 5 menit berlalu , Sehun baru mulai ngebultein namanya.Nama: Sehunsem SubandiNo. Induk: Tak terhinggaMakanan/ Minuman favorit: Bubble teaGebetan: Luhan*adagitulembarjawabygnyamtuminginian?-_-Akhirnya semua identitas sudah Sehun isi. Dia masih adem ayem, ngapain buru-buru? Toh dia udah nyimpen jawaban. Begitu pikirnya.

20 menit berlalu. Sehun masih diem sambil ngeliatin Kai yang lagi ngitungin kancing bajunya. Dia noleh ke samping barisan, Baekhyun lagi mejemin mata layaknya orang yang sedang mengingat-ngingat. Gak jauh beda sama Baekhyun, D.O yang duduk di belakang Sehun juga ngelakuin hal sama hanya ditambah mengkomat-kamitkan mulutnya. Di depan tempat duduknya Jajang yang duduk sama Suho anteng-anteng aja.

50 menit berlalu barulah Sehun mulai memutuskan mengisi LJK-nya yang masih kosong melompong.

"aduh, baru nomer thatu aja kok udah thutah gini.." Sehun keringetan. Dia langsung kepikiran sama contekannya. "kok perathaan gua gak enak ya.." Sehun melirik kanan-kiri sebelum memastikan melancarkan aksinya."heh buruan isi soallu, tinggal 40 menit noh" si Kai yang heran ngeliat gelagat Sehun mencoba mengingatkan.Sehunpun mulai meraba-raba pahanya sambil melirik ke kanan-kiri -lagi-.

'Loh ujung celana gua mana? Perathaan tadi gua pake celana ah' Sehun berpikiran yang enggak-enggak. Sambil melirik sekitar terutama Pak Kris yang sibuk ngisi absen.

GLEK.

Sehun menelan ludahnya, benar dugaannya. Ada yang tidak beres. Sehun segera melirik celananya. Astaga! Sehun lupa kalo lagi pake celana panjang, sedangkan contekannya di paha. Apa yang harus Sehun lakukan? Hutan. Gunung. Bukit Bluberi. Seketika Dora muncul tapi keburu dikentutin Sehun.

"Kai.. Kai.." Sehun bisik-bisik."apeee?""contekan gua gak kebuka""apaaa?" zoom in zoom out. No Detected. Hidung Kai tetap tak nampak *digorok"pththt, diem aja. Truth gimana ini? Celana gua thutah ditarik. Gua lupa kalo hari ini jadwal pake celana panjang..""yaudah buka celana lu Hun, lu pake dalem kan? Eh maksud gua, pake bokser kan?"

Sehun ngangguk ragu.

"nah yaudah, gak ada yang liat kok" Kai nunjuk pak Kris yang rada meremin matanya nahan kantuk.

Buka. Enggak. Buka. Enggak. Sehun ngitungin jarinya. Kai ngeliatin Sehun samba nunggu jawaban."ah gamau,""lu bego sih lagian -_-" Kai neglanjutin nyelesaian soal. Enak bener ngatain Sehun bego.

Dan mulailah hati Sehun bergejolak menahan getaran kala melihat wajah astuti #salah. Tangannya mulai menarik gesper dan membukanya. #readeryadongmodeonDan beralih meraih resleting. Diturunkannya perlahan. Ide Kai memang konyol, tapi bukankah Sehun lebih konyol? Siapakah yang lebih konyol? Sehun? Kai? Untuk jawaban, tanyakan pada HyunA yang bergoyang~

"ya anak-anak 10 menit lagi. Cepetan gak pake lama" pak Kris kembali mengintruksi.

"heh mbing, mau berbuat mesum lo?" D.O yang udah selesai ngerjain soal natap kaget, mergokin Sehun yang udah nurunin celananya sebatas dengkul. Matanya yang bulet jadi tambah bulet kaya badannya xiumin *digebok"diem luh! Gua mau yadongin thoal -_-"

akhirnya terpampanglah bokser bergambar sehun the sheep. Dan mulailah Sehun mengerjakan soal itu telaten satu persatu. Tekun dan focus menatap contekan hingga akhirnya suara pak Kris kembali berkumandang.

"waktu habis, silahkan kumpulkan""lah lah gua belum thelethai.." Sehun panik bukan main waktu ngeliat anak-anak yang udah ngumpulin soal kecuali Jajang. Perlahan tapi pasti mata Sehun mulai bersurai airmata."diem hee.. gak usah nangis hee.. gua juga belum selesai ngerjainnya hee.." ucap Jajang dengan logat khas -orang ganteng- nya *dicoret."kok bitha..?""gua emang sengaja ngelakuin ini hee.. supaya pas remedial nanti kita bareng-bareng lagi hee.. gua mau kok jadi best pren poreper lu hee..""APAAAAA?" Sehun pun menggepar dilantai pura-pura pingsan."SEHUN BANGUN HEE.." teriak Jajang frustasi sambil memonyongkan bibirnya bersiap memberikan nafas buatan. Sehun yang awalnya Cuma pura-pura pingsan pun pingsan beneran. Sudah jatuh, tertimpa tangga yg lagi dinaikin Shindong pula. Bayangkan! Tragis!

0o0o0o0

Sekian epep garing dari saya. Gomapseumnida buat admin yang udah mau ngepost ff saya. Intinya ambil hikmahnya aja dari epep ini. Kalo ulangan, jangan suka nyon-tek? Jangan ikutan adegan tersebut diatas ya adik-adik. Annyeongbye! Sampai ketemu di epep selanjutnya!

EXO COMEDYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang