Telah banyak kisah diangkat dari tema vampirisme, sosok manusia penghisap darah yang memiliki sepasang gigi taring tajam dan kadang bisa mengubah manusia biasa menjadi sesama vampir. Saya sendiri tidak terlalu menggemari tema tersebut, hanya saja sebagai pecinta perkembangan sains, saya tergerak untuk memikirkan serba-serbi dunia vampir bila ditinjau dari segi sains dan bagaimana cara melawan mereka dengan cara tersebut. Namun berhubung sains bukan bidang profesional saya, maka mungkin sisi ilmiah yang akan diekspos dalam cerita ini tidak terlalu berat.
Tujuan saya menuliskan cerita ini adalah sebagai bentuk kecintaan saya terhadap sains fiksi dan fantasy yang dibaurkan menjadi satu. Waktu kecil saya suka sekali menonton Buffy : Vampire Slayer, dan beberapa tema vampir seperti Blade atau I am Legend juga menjadi favorit saya. Namun bila harus menyebut film yang paling menginspirasi novel ini, mungkin adalah film The Breed (2001), duo Aaron Gray dan Steve Grant. Itu bukan film yang sangat bagus atau menakjubkan, tapi saya terkesan karena film tersebut menyuguhkan cerita vampir yang segar dan tidak biasa (setidaknya bagi saya), atau setidaknya hal-hal yang belum pernah saya lihat dalam cerita bertemakan vampir. Dan saya berharap pembaca pun dapat menemukan hal-hal tersebut dalam cerita yang saya tulis ini.
Menulis naskah ini sangat menyenangkan, saya memutuskan untuk menulis apa adanya sekalipun itu gore atau nyeleneh, yang biasanya akan saya batasi kadar imajinasi saya agar sesuai dengan target usia/kalangan pembaca, namun pada naskah ini saya benar-benar membebaskan imajinasi saya seliarnya dan menulis apa adanya. Itu sebabnya naskah ini menjadi favorit saya. Saya sadar tidak akan pernah ada karya yang sempurna, maka dari itu harap maklumnya apabila ada kejanggalan dalam kisah ini—yang tidak saya sadari. Saya hanya berharap pembaca dapat menikmati ceritanya sebagaimana saya menikmati menulis cerita sederhana ini.
Semoga karya ini dapat menghibur para pembaca sekalian.
Oktober 2014,
Balter
KAMU SEDANG MEMBACA
The Spectreswarms - Peternakan Darah
Science FictionKaum vampir telah memenangkan perang melawan manusia, kini dunia berada di dalam masa distopia dimana air laut naik ke langit dan menghalangi sinar matahari. Para vampir bisa berkeliaran dengan bebas, manusia berjuang untuk mempertahankan hidupnya...