Di sebuah halaman belakang rumah, ada taman yg sangat luas dan di penuhi dengan bunga. Setiap sore nya seekor kumbang selalu datang ke tempat itu dan bermain main di taman, terkadang sang kumbang masuk ke dalam rumah lewat jendela hanya sekedar untuk melihat lihat.
Suatu hari, seperti biasa sang kumbang datang ke taman itu dan bermain main. Tetapi dia melihat mahluk aneh berwarna hijau yg tidak pernah dia lihat sebelum nya. Sang kumbang mendekati mahluk asing itu tanpa takut, dia bertanya kepada mahluk asing itu.
"Heii kamu siapa?? Dan berasal dari mana?? Aku tidak pernah melihat mu"
Mahluk asing itu pun menjawab dengan angkuh.
"Aku alien berasal dari planet X tentu saja kau tidak pernah melihatku"
Si kumbang merasa kesal namun dia masih penasaran.
"Bagaimana kamu bisa sampai ke sini??"
"Pesawat ku rusak dan jatuh ke sini, aku ingin memperbaikin nya. Sudah sana jangan ganggu aku mahluk kecil"
Si kumbang pun sudah sangat kesal kepada alien dan meninggalkan nya sendiri. Si kumbang melanjutkan aktivitas bermain nya seperti biasa, tetapi dia masih bisa melihat alien yg sedang kesusahan memperbaikin pesawat nya.
Saat anak dari pemilik rumah ke halaman belakang rumah dan melihat alien itu dia berteriak ketakutan
"AAAAAA AYAH IBU ADA"
Dengan segera ayah dan ibu nya pun menghampiri nya dan mereka juga merasa terkejut saat melihat alien itu. Sang ibu pun memanggil polisi.
Polisi pun datang untuk menangkap alien. Alien pun panik dan melarikan diri. Terjadilah kejar kejaran antara polisi dan alien, si kumbang yang merasa kasihan kepada alien pun membantu alien untuk lolos dari kejaran polisi.
Si kumbang mengejar alien dan menyuruh nya untuk bersembunyi di garasi yg tidak terpakai lagi di rumah tadi.
"Heii alien bersembuyi lah di garasi tadi kamu akan aman di sana"
"Aku gk tau jalan nya.. Tunjukin jalan ke garasi kepada ku"
Si kumbang pun menunjukan jalannya kepada alien.
Setelah sampai ke garasi nya alien berterima kasih kepada kumbang yg mau menolong nya.
"Terima kasih kau mau menolongku, manamu siapa?"
Si kumbang menjawab
"Sama sama alien, namaku kumbang. Lebih baik kamu cepat perbaiki pesawat mu dari pada tertangkap polisi"
Alien pun memperbaiki pesawatnya, setelah pesawatnya selesai di perbaiki alien berkata pada kumbang.
"Kumbang mau kah kamu ke planet x bersamaku, di sana bahkan jauh lebih mengasikan dari pada di sini"
Tanpa pikir panjang kumbang pun menerima ajakan alien dan pergi bersama alien.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
Wkwkwk cerpen gaje... Cerpen nya di terima kok sama guru gw. Ini cerita emang udah lama dari pas materi pelajaran masih tentang fabel tapi baru di post sekarang wkwkwk males. Yg akhir akhir nya juga gw ubah dikit.
KAMU SEDANG MEMBACA
Alien
Short Storyterinspirasi dari guru b.indo buk masroh yg ngasih tugas bikin cerita fabel anti mainstream bhakk...