Swing Day 2

16 1 0
                                    

Kali ini adalah hari pertama Fal mengikuti pelajaran di jenjang sekolahnya yang baru ini. cuaca cerah dan matahari seakan tersenyum ramah hari itu. Hari yang indah untuk berolahraga..
Kali ini sama temen-temen sekelasnya, Fal berjalan menuju lapangan sambil mencoba kekuatan sepatu barunya yang terasa mantep di kaki. Tapi apa coba? Waktu Fal ngelihat sepatu barunya, dia baru sadar kalau ikatan sepatu putih bercorak cyan itu lepas.
Fal jongkok untuk mengikat sepatunya. Selama mendengarkan gurunya bercerita. Fal senyum-senyum sendiri melihat sepatu barunya yang keren. Fal inget harga sepatu itu mahal banget. Dan sekarang dia memakainya dengan bangga.
Guru olahraga Fal, Pak Syahrul akhirnya menugaskan kelas Fal untuk lari tiga putaran di lapangan ini sebagai olahraga hari pertama. Fal lari dan tiba-tiba ikatan sepatunya lepas lagi.
dengan sabar Fal coba mengikat lagi tali sepatunya selama mengikat, Fal udah ketinggalan setengah putaran.
Belum aja beberapa menit tali sepatu Fal lepas lagi. Dan karena nanggung seputaran, dibiarkan melambai-lambai tali sepatu itu. Temen sekelasnya, Edgar sampai memandang aneh ke dia dan sepatunya.
Waktu olahraga selesai, Edgar menghampiri Fal.
"Kamu gak bisa ngikat tali sepatumu?" tanya Edgar halus.
Fal diem aja. Dia bisa kok ikat tali sepatu, tapi dari tadi ikatan sepatu barunya itu selalu lepas. Fal belum menjawab pertanyaan Edgar saat dia kembali mengikat tali sepatunya. Setelah selesai, dia mencoba lari-lari di tempat. Dan ikatan sepatu itu lepas lagi.
Edgar memandang Fal sejenak sebelum dia berjongkok dan membetulkan ikatan sepatu Fal. Fal yang terkejut sama tindakan Edgar cuma melongo.
"Nih udah" kata Edgar, Fal melihat tali sepatunya dan pola ikatan yang belum pernah dilihatnya selama ini.
"Coba deh bawa lari"
Fal lagi-lagi lari ditempat. Dan bener! Tali sepatunya gak lepas lagi.
"Kamu inget pola ikatan tadi kan?"
Fal mengangguk.
"Nama kamu siapa?"
"Fal..."
"Fal, aku ke kelas dulu ya?" ucap Edgar sambil berlalu.
Fal jalan ke kantin sambil tetap memandang pola ikatan di sepatu barunya itu. Semakin memandang pola itu... semakin...
Kayaknya Fal jatuh cinta...

SWINGTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang