EIGHTEEN

23.9K 1.1K 321
                                    

Tuh kan, Rama nggak pernah bohong. Ah, anjir. Gue jadi harus merelakan uang jajan gue seminggu ini terkuras dengan jahannamnya demi mentraktir Rama di kantin, nasib gue sial amat ya hari ini.

"Kalau tahu gini, gue nggak bakalan mau setuju sama Rama." Keluh Abigail

"Udah gue bilang, makanya kalian sih sok-sokan nggak percaya sama gue. Lagian kenapa pada nggak percaya, sih? Gue tuh emang bener-bener sepupuan sama Azka! Liat aja, dari tampang juga nggak jauh beda kan?"

Gue menghembuskan napas panjang, "bacot juga ya! Cepetan makannya, gue mau balik ke kelas." Abigail udah protes.

"Zah, lo kenapa? Sakit?" Zahra menggeleng, "uang jajan gueeeeee.."

Si lucknut Rama malah ketawa, sialan emang. Awas lo Rama! Liat aja pembalasan gue nanti, uang jajan lo sebulan bakalan gue, Zahra, Abigail abisin dalam waktu satu hari!

"Mentang-mentang di traktir makan lo jadi kayak keong gini! Gece nggak! Gue udah enek liat sikap lo!"

Rama meringis, "iye, iye, bentar lagi dah."

RAMA KAMBING!

***

Beberapa bulan setelahnya.

Hari ini tepat banget nih gue kenal sama Azka udah mau 6 bulanan, tahu nggak? Hubungan gue sama dia juga makin akrab looohhhh, akrab banget malah. Hari ini gue juga niatnya mau jalan sama dia, tapi daritadi di tungguin nggak ada kabarnya, jangan-jangan dia lupa lagi kalau gue sama dia mau jalan? Padahal gue udah beli tiketnya lho, gue juga udah nunggu di bioskop dari satu jam yang lalu! Parah nggak sih? Ah, mungkin aja dia lagi di jalan.

[yhaa ini skip pdktnya cepet banget, maapin ya (:]

Tadi sih dia bilang, aku masih latihan, kamu duluan, gapapa? Maaf ya.

Masa latihan selama ini? Atau jangan-jangan ada sesuatu yang terjadi sama dia? Ih, jangan sampe.

Tling..
From: Captain Azka
Aku gak bisa dateng ca, ternyata latihannya masih lama. Maaf ya❤️

Anjir lah, kepastian mah nggak ada tapi udah pake emotikon lope-lope segala! Huh, berasa di ambang-ambang perasaan banget nih. Dia mau serius nggak sih? Kok nggak tembak-tembak gue sih? Hhh, keburu lumutan!

To: Captain Azka
Hah? Jangan bercanda az! Aku udah beli tiketnya lho iniii! Terus jadinya gimana? Ih makanya kalau gak bisa dateng dari awal tuh bilang dong! Udah nunggu dari satu jam yang lalu lho ini! Mikir nggak sih, ya ampun!

From: Captain Azka
Ya aku juga mana tahu, yaudah nanti uangnya diganti deh semuanya. Nanti naik gojek atau grab aja, ya?

To: Captain Azka
Y.

Sumpah ya Azka ngeselin banget sumpah, gue mah udah bela-belain nonton sama dia, dan nggak jadi ikut pergi sama Abigail-Zahra. Untung aja filmnya baru aja dimulai, jadi tiketnya juga nggak terlalu mubadzir banget. Nggak mau lagi lagi jalan dama Azka kalau kayak gini mah. Udah kecewa!

Abis nonton gue langsung pulang, Azka juga daritadi udah ngechat mulu, peduli monyedh lah sama dia, gue kesel banget, anjir. Ini masih pertama kali ya, awas aja kalau nanti dia kayak gini lagi!

Friendzone?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang