menunggu 1

110 8 2
                                    

azril's POV

akhirnya setelah sekian lama gue nungguin ini.. butuh kesabaran, kerja keras, semangat pantang menyerah. hal yang gue inginkan daritadi.. akhirnya bel pulang sekolah pun berbunyi. menandakan bahwa perjuangan gue sudah terselesaikan. anjir gue jijik sama kata kata gue sendiri.

abis rapihin buku sama alat tulis terus gue pamit sama deva buat duluan balik.

"dev.. gue duluan ya" tanya gue sambil nepuk pundaknya pelan.

"weits.. tumben lu langsung cabut. ga nongkrong dulu?" sahutnya

"gue nganterin zila dulu.. nanti adek kesayangan gue diculik kan bahaya"

"alah lebay lu.. yaudah jangan lupa besok tanding"

"yoi siap.."

gue pun keluar kelas dan menuju ke kelas zila. seperti biasa, tatapan cewek cewek gajelas 'like a bitch' yang membuntuti arah jalan gue.

pas gue berenti di depan kelas zila tatapan para cewek itu langsung berubah seketika. bodo ah males gue ngurusin mereka.

karna masih ada guru, yaudah gue nunggu sambil main hp dan senderan di tembok. galama setelah itu, zila keluar bareng seorang cewe yang ga gue kenal. yaudah lah ya mungkin itu temen barunya.

"cepet banget lu keluar.. cabut lu ya?" tanyanya

gue noyor kepalanya gara gara kalimatnya yang menusuk hati. jijik ih.. "sembarangan kalo ngomong, ya nggak lah.. gue akan anak baik."

"idiew.. yaudah bentar" dia malah balik badan trus ngomong sama temen disebelahnya. suaranya kecil banget jadi gue gabisa denger. abis itu temennya pamit duluan, trus dia balik badan ke gue.

"liatin aja terus ampe tuh orang ilang" ucapnya ngagetin.

"songong lu ya.. yaudah cepetan yok" balas gue sambil ngerangkul pundaknya dan jalan ke arah parkiran mobil gue.

***

"zil besok gue tanding. lu mau ikut?" tanya gue tapi tetep fokus nyetir

"ikutlah.. tanding sama anak baru apa lama?"

"gatau.. kayanya baru. lu ada tanding juga?"

"kalo lawannya asik gue mau. liat aja besok."

"ok"

galama setelah itu kita sampe di depan rumah. tapi gaada mobil mama. berarti gaada orang dirumah selain bi inah.

"kayanya mama belom pulang" ucap zila

"iya. bosen gue, kita ke café aja yuk"

zila menghembuskan nafasnya berat "yaudah deh"

"kenapa zil?" tanya gue sekalian tancap gas.

"gapapa.. cuma gue bingung aja"

"bingung kenapa?"

"mama sama papa selalu sibuk sama pekerjaannya. mereka ga mikirin kita apa?"

"hush gaboleh gitu. mereka kerja kan juga buat kita"

"ya tapi-" omongan zila langsung kepotong pas gue berentiin mobil dan cium keningnya. gue usap rambutnya pelan.

"zil.. mama sama papa tuh sayang sama kita. kaya gue sayang sama lu. gaboleh ngomong yang aneh aneh lagi ya? kita harus ngertiin mereka. lagian kan kalo gaada mereka ada gue. jadi lu gaboleh mikir kaya gitu. ngerti?" kata gue sambil natap intens ke matanya yang jadi iris mata favorit gue.

dia senyum trus ngangguk ngerti. gue bales senyumannya.

"jadi ke café?" tanya gue

"jadi" jawabnya

gue pun lanjut nyetir dan pergi ke arah café favorit kita.

sampe disana kita mesen apa yang biasa kita pesen. dan kita milih duduk di tempat paling pojok deket jendela. ini juga tempat favorit kita duduk.

"zril.. rasanya punya fans banyak gimana?" tanya zila ngagetin dan bikin gue keselek.

"fans apaan? gue aja kaga punya fans" jawab gue agak serak gara gara keselek tadi

"dih lo gatau? fans lo tuh banyak banget. centil banget lagi, idiew banget gue" jawab dia sok sokan enek gitu

"iya sih kalo gue jalan pasti diliatin mulu. apalagi pas jalan sama lo. beh tatapannya nyeremin banget"

"nah itu dia. emang pada gatau gue adek lo?"

"entahlah. ga penting juga"

"tapi gue ditanya tanya mulu sama fans lo. gue ga tanggepin sih. tapi kan ganggu banget"

"kalo mereka macem macem bilang gue aja"

"iya siap bos" jawabnya sambil hormat ke gue.

"yaudah makan dulu"

setelah itu kita makan pesenan kita. trus ngobrol ngobrol tentang banyak hal. sampe ketawa, maen colek colekan ice cream sampe muka kita gajelas. dan pas udah sore kita balik.

pas masuk rumah, mama udah pulang tapi papa belom. dia lagi nonton tv di ruang keluarga. abis kita salim, zila langsung masuk kamar. katanya mau mandi, yaudah gue juga masuk kamar gue mau mandi juga.

pas keluar kamar mandi, tiba tiba ada cewe yang berdiri di depan pintu kamar mandi. gue kira setan, eh gataunya zila.

"lo ngapain sih disini? ngagetin aja" tanya gue sekalian jalan ke kasur

"gue mau pinjem hp lo dong" pintanya sambil jalan trus duduk disamping gue

"buat apaan?"

"mau nanya tugas kelompok sama dimas. mana sini?" tanyanya sambil nyodorin tangan kaya orang minta minta wkwk.

"noh di atas laci. eh dimas siapa zil?"

"ketua kelas gue. dan gue sekelompok fisika sama dia ama aya" sautnya sambil ngambil hp gue.

"emang hp lo mana?"

"gaada kuota"

abis itu kita cuma tidur tiduran di kasur sambil ngobrol dan maen hp. lebih tepatnya tukeran hp. zila make hp gue, trus gue make hp dia.

WAITINGWhere stories live. Discover now