menunggu 7

72 3 3
                                    

dimas POV

setelah kerja kelompok di rumah zila.. tadinya gue mau langsung pulang. tapi, karna gue tau kalo zila mau 'balapan' gue ubah niatan gue dan ngikutin kemana mereka pergi.

sebenernya gue bingung kenapa bisa cewek kaya dia kerjaannya balapan. huft.. dasar cewe aneh

mereka berenti di sebuah taman dan otomatis gue ikut berenti. gue liat zila turun dari motornya sambil tersenyum bahagia. oh god! sumpah senyumannya indah banget. gue gakuat, tanpa sadar gue ikut tersenyum karna ngeliat dia senyum.

gue ngelamun sambil ngeliatin mereka. duh mereka lucu banget sih, gue masih ngelamun sampe tiba tiba gue denger zila teriak

'GA-MA-U!'

gue sadar dari lamunan gue dan ngeliat azril yang jongkok di depan zila.

gue gabisa denger apa yang mereka bicarain setelah itu, karna tempat gue berdiri lumayan jauh dari mereka.

yang gue tau, zila naik ke gendongan azril trus azril bawa zila lari di gendongannya. mereka pergi ke tukang es krim trus makan es krim bareng disana.

gue jalan ke arah mereka tapi tetep jaga jarak biar gaketauan. mereka bercanda dan ketawa bareng bareng. ngeliat mereka kaya gitu, entah kenapa ada rasa aneh yang tiba tiba gue rasain.

gue masih terus ngeliatin mereka sampe kira kira magrib mungkin.. entahlah gue ga merhatiin jam.

trus mereka jalan ke arah parkiran dan naik motor masing masing. gue juga naik motor gue buat ngikutin mereka. setdeh serasa jadi detektif gue wkakak

***

gue terus ngikutin mereka, daritadi kayanya mereka gasadar deh. dan ini jalan kaga nyampe nyampe.. jauh amat ya

hari juga udah gelap. matahari yang tadi menenggelamkan dirinya, sekarang digantikan dengan bulan sabit dan pedamping setianya yaitu bintang yang jumlahnya tidak terhitung. -anjir bahasa gue-

azril dan zila mulai memperlambat laju motornya di jalan yang lumayan sepi dan gelap ini. tadinya gue pikir gitu, sampe ditengah jalan ternyata ramai dan banyak orang yang bawa motor buat balapan 'kayanya'.

mereka markirin motornya di suatu tempat, dan untuk wanti wanti jadi gue parkir agak jauh dari tempat mereka. mereka turun dari motor dan jalan entah kemana. pas gue mau ngikutin mereka, gue berenti karna seseorang yang nepuk pundak gue dari belakang.

"woy bro! anak baru ya? mau ikut tanding apa nonton doang nih?" kira kira seperti itu pertanyaannya. sebenernya gue denger juga agak gajelas, karna suaranya tenggelam sama suara bising disini.

"hah? kenapa?" tanya gue untuk memastikan

"lo mau ikut tanding apa nonton doang?"

"oh enggak.. gue nonton doang"

"oh yaudah, kenalin nama gue deva"

deva ya? kaya pernah denger "nama gue dimas"

"kalo lo berubah pikiran tinggal ngomong aja sama gue ya! gue disana" ucapnya sambil nunjuk suatu tempat dan gue ngangguk setuju.

setelah itu dia pergi kesana dan gue balik ngeliat tempat terakhir zila dan azril tapi ternyata mereka udah gaada disana.

sial!!! gue kehilangan mereka gara gara si deva itu! duh gue nyari kemana nih? gue kan baru pertama kali ke tempat beginian!!

pas gue lagi bingung nyari keberadaan mereka. gue denger dua orang cewe yang lagi gibah -alias gosip- layaknya ibu ibu di tukang sayur.

"eh katanya si azila mau lawan anak baru ituloh" kata salah satu cewe yang rambutnya udah kaya pelangi yaitu berbagai macam warna.

"hah beneran? gue kira itu boong. tapi masa dia lawan cowo?" saut cewe yang satu lagi dan astaghfirullah.. tebak!
.
.
.
tuh cewe pake baju yang kekurangan bahan! gue langsung kabur ninggalin dua cewe aneh itu.

sampe tiba tiba gue denger ada cewe yang teriak "KITA BAKAL NYAKSIIN PERTANDINGAN ANTARA AZILA DENGAN ... FAUZIO"

gue langsung pergi ke arah suara itu. dan ternyata bener, gue liat dua motor yang udah siap di garis start yang salah satunya motor zila. gue berdiri diantara penonton yang lain.

sumpah ya disini berisik banget, semua orang teriak teriak gajelas. gue sih diem aja ngeliatin yang balapan atau lebih tepatnya ngeliatin zila wkakak.

SATU..

DUA..

TIGA..

dan mereka mulai jalanin motornya kenceng banget.. parah sumpah zila keren *eh

perhatian gue terus tertuju ke zila. sampe akhirnya di garis finish seorang azila lah yang menjadi pemenangnya.

gue ganyangka seorang zila yang cerewet, periang, gabisa diem ternyata jago juga balapan. eh bukan jago juga.. emang jago banget.

hah gue mikirin apa sih? zila? nggak. ugh.. ok. gue mulai gajelas. gue merhatiin zila yang lagi kumpul sama cowo cowo yang so pasti gue gakenal. wait?! ternyata disana ada deva juga. jadi mereka saling kenal toh..?

karna gue udah gaada kerjaan disini. daripada bengong gajelas, akhirnya gue memutuskan buat pulang.

selama diperjalanan gue terus mikirin hal tadi. seorang zila? balapan? adenya azril? oh astaga kepala gue pengen pecah mikirin itu semua.

sampe rumah gue markirin motor dan langsung masuk rumah yang ga dikunci, berarti mama udah pulang. gue jalan ke arah kamar gue.

rumah gue ga sebesar rumah zila, cuma satu lantai dan empat kamar. satu kamar mama, satu kamar gue, kamar adek gue -dania-, dan satu lagi kamar bi ami.

"kamu dari mana aja dim?" tanya mama dari depan kamarnya.

gue nyamperin mama "dari rumah temen mq, ngerjain tugas"

"sampe malem begini?"

"i-iya mq.. abis ngerjain main sebentar" ucap gue boong. duh maaf ya mq, dimas harus boong.

"harusnya kamu kabarin mama dulu"

"maaf mq, dimas lupa. yaudah dimas ke kamar dulu ya ma"

"yaudah kamu istirahat sana"

"iya.. eh nia udah tidur ma?"

"udah.. daritadi"

"oh yaudah. night mq.." ucap gue abis itu nyium pipi mama sekilas sebelum jalan ke kamar

"oiya kalo kamu mau makan udah disiapin di meja makan ya"

"sip ma!"

gue pun ke kamar dan mandi abis itu makan dan balik ke kamar lagi berusaha tidur. tapi gabisa karna masih kepikiran soal zila..

***

maaf kalo gajelas, maklum masih amatiran.

jangan lupa vomment ya..

-A

WAITINGWhere stories live. Discover now