1 - Nginap !!!

995 24 0
                                    

"Woy kak illy , bangun dong lo ! Dasar kebo !"ucap vira , adik kedua Prilly yg sedari tadi berusaha membangunkan Prilly dari tidurnya .
"Inikan hari minggu , jadi gue libur"ucap Prilly masih dengan menutup mata .
"Gue nggak peduli ! Buruan mandi sono !"suruh vira sambil menunjuk ke arah kamar mandi di kamar Prilly .
"Inikan masih pagi , kalo gue mandi jam segini dingin kali .."tolak prilly dan kembali tertidur .
"Kalo lo nggak mau mandi , gue siram lo pake air dingin !"teriak vira tepat di telinga Prilly .
"Berisik lo mulut kaleng ...!!!!!!"teriak Prilly dan berdiri dari kasurnya .
Vira hanya cengengesan dan berkata ,
"Aduh , mulut speaker udah marah nih .. wah gawat !"ucap vira dengan nada mengejek .
"Apa lo bilang !!"ucap Prilly mulai geram .
"Udah ah , lo nakut nakutin gue aja ! Buruan mandi sono !!"suruh vira kembali .
"Kan gue udah bilang hari ini hari libur ! Jadi gue nggak ada acara"ucap Prilly .
"Lo lupa kak , hari inikan kita menginap di rumah tante andien selama 6 bulan !!"teriak vira memberi tau .
'Astaga , gue lupa !' batin Prilly berkata .
Dengan cepat Prilly berlari menuju kamar mandi di kamarnya .
"Mulut speaker ..!!!!!"teriak vira .
"Mau apa lagi sih ..!!!"jawab Prilly dari kamar mandi .
"Buruan ya udah jam segini nih ..!"ucap vira dan berlalu dari kamar Prilly .
"Bawel lo mulut kaleng !!"teriak Prilly dari kamar mandi .

°°Di ruang tengah ..

"Sayang , kakak kalian mana ?"tanya mama kepada vira dan raja yg sedang menuruni anak tangga membawa koper .
"Masih mandi kali ma .."jawab vira dan berhadapan dengan mama , begitu juga dengan raja .
"Kalian bertiga jangan nakal nakal ya disana !"nasehat mama kepada kedua anaknya itu .
"Oke ma !"ucap mereka berdua sambil mengacungkan jempol .
"Yuk kita kemobil , papa udah nunggu tuh"ajak mama dan mendapatkan anggukan manis dari raja dan vira .
"Kak , kita duluan ya kemobil !"teriak raja memberi tau Prilly .
"Iya .."jawab Prilly berteriak dari dalam kamar .
Mereka berdua pun mengekor di belakang mama dan melangkah menuju mobil .

*PRILLY POV ON

Aku tergesa-gesa merias wajahku di meja rias . Dengan cepat aku menjangkau koper yg sudah kusiapkan tadi malam sebelum aku tertidur . Akupun melangkah cepat menuju mobil .

°°Didalam mobil ..

Kami semua sedang berada di dalam keadaan hening . Tidak ada bunyi apapun , hanya bunyi mobil yg sedang dikendarai oleh papaku .
Vira dan raja sedang asik memainkan gadget mereka , papa sedang fokus menyetir , dan sedangkan mama dia sudah terlelap tidur .
Aku merasa bosan . Aku memutuskan untuk melihat pemandangan indah di luar kaca jendela mobil .
'Vira , raja , rugi lo berdua nggak ngeliat ini . Secara inikan pemandangannya langka banget bagi kita ..' batinku berkata . Memang , kami jarang sekali melihat pemandangan indah seperti ini , gunung-gunung , vila-vila yg sangat indah , bahkan perkebunan teh yg tersusun rapi di setiap jalannya . Aku hanya tersenyum melihat pemandangan ini . Sebenarnya , aku sudah pernah melihat ini , tapi aku merasakan kalau aku akan merasa lebih senang nantinya .
Tapi apa ??

Sudahlah !!

"Prilly , raja , vira , kalian bertiga pindah sekolah ya ke sekolah dekat rumah tante andien"ucap papa ku dengan tatapan lurus kedepan .
'Kenapa harus pindah ??' batinku bertanya .
"Kok harus pindah sih pa.??"tanyaku dengan tak terima .
"Kalian kan liburnya 6 bulan , jadi bukan berarti pendidikan kalian juga harus libur .. 6 bulan itukan bukan waktu yg lama sayang .."jelas papa kepadaku .
"Huh .."Aku hanya mendengus kesal .
Tak terima !!
Itulah yg aku rasakan . Jika aku harus pindah sekolah , itu berarti aku harus pisah dengan revan ??
Sangat menyebalkan !!

"Udah terima aja kali kak .. Dengan begitu lo bisa santai ngejalanin hari lo tanpa sakit hati !"bisik raja , adikku .
'Sakit hati ?? Kenapa.??' batinku bertanya .
Aku hanya menanggapinya dengan ekspresi bingung .
"Karena lo bisa bebas tanpa harus ngeliat kemesraan kak revan sama kak ratna .."kini vira yg menjawab . Mungkin dia sudah tau apa arti dari ekspresiku ??

Baguslah !

'Ada benernya juga sih ..' batinku berkata . Sudah cukup revan menyakitiku , mudah mudahan dengan waktu 6 bulan aku nggak ketemu dengan dia , aku bisa ngelupain dia ! '

'Ya allah , berikan aku seorang pangeran seperti yg aku inginkan selama ini , yg tulus mencintaiku . Supaya aku bisa melupakan revan , untuk selama lamanya !' batinku berkata dan tersenyum .

°°2 jam kemudian ..

"Prilly , bangun sayang"ucap seseorang memanggilku lembut .
Akupun membuka mataku , menyesuaikan cahaya yg masuk ke mataku .
'Ternyata aku tertidur'pikirku .
"Ayo turun , kita udah sampai"ucap mama . Aku hanya mengangguk dan turun dari mobil .

Sebenarnya aku masih merasa ngantuk , mau gimana lagi inikan sudah nyampai .
Baiklah , nanti aku tidur di kamar saja .

Aku melirik ke sana kemari , mencari keberadaan dua adikku itu .

Mereka tidak ada , mungkin sudah masuk duluan ??

Papa menurunkan koperku dari bagasi mobil . Akupun mengambil alih koperku dan menyeretnya masuk kedalam rumah tante andien .
"Prilly !! Ya ampun sayang .. kamu makin cantik ya sekarang ! Tante kangen banget sama kamu !!"ucap tante andien dan memelukku . Akupun membalas pelukannya .
"Aku juga tan .."ucapku saat masih dalam pelukannya .
"Kamu cape banget kayaknya"tebak tante andien .
'Bagaimana dia bisa tau ??' batinku bertanya .
"Iya tan . Ngantuk !"ucapku dan melepas pelukan itu .
"Ya udah kamu tidur aja dikamar . Kamu tau kan kamarnya ?"tanya tante andien meyakinkan.
"Ya iya lah tan .."jawabku lalu tersenyum . Akupun melangkah menuju kamarku .

*ARTHUR POV ON

"Tuh cewe siapa ya ? Cantik banget !.kayaknya gue kenal deh ?"gumam ali yg sedari tadi menilik Prilly .

Dor ...!!!!

Sesorang datang mengejutkan ali .

Siapa dia ??

"Hayo , lagi ngapain lo ??"tanya kaia dengan nada mengejek .
"Lagi ngapain gue ?? Nggak lagi ngapa ngapain kok"ucap ali mengelak .
"Gue nggak percaya !!"ucap kaia dengan tampang serius .
"Huh !!"ali hanya mendengus kesal dan melangkah masuk kedalam rumah .
"Sayang , kamu kenapa ?"tanya mama resi yg sedang menonton tv .
Ali tidak menghiraukan pertanyaan mama , dia langsung menaiki anak tangga menuju kamarnya .
Kaiapun masuk dan duduk di sofa sebelah mama .
"Ali kenapa kak ?"tanya mama kepada kaia .
Kaia hanya menaik turunkan bahunya , menandakan kalau dia tidak tau .
Mama hanya menggelengkan kepalanya dan kembali menonton tv .

°°Dikamar ali ..

"Cewe tadi siapa ya ? Kayaknya gue kenal deh"ucap ali berbicara sendiri .

Ali berjalan menuju sebuah meja kecil yg berada tepat di sebelah kasurnya .
Ali mengambil suatu benda .

Apa yg dia ambil ??

Ali mengambil sebuah foto dan memandangnya . Foto dua anak kecil yg sedang bersama . Seperti itulah kira kira fotonya .
"Bie , kamu kapan nemuin aku ?? Aku kangen sama kamu bie .. Apa kamu nggk kangen sama aku ?? Udah 9 tahun kita pisah bie .. Aku kangen kamu .."gumam ali dengan suara serak . Tak terasa bulir air matanya jatuh membasahi pipi chubbynya ..

~°~°~°~°~

Mohon maaf kalau ada yg typho atau apapun itu . Saya hanya mencurahkan semua yg saya pikirkan , dan saya tidak menyontek cerita orang lain . Ini karya saya sendiri . Semoga suka ..

-Siti rahmawati

PENGORBANAN CINTATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang