chapter 2

88 5 0
                                    

Di sini admin akan menerbitkan cerita lanjutan seminggu sekali ye...
********
"Iya 8 tiket kapal pesiar saya pesan ya......... tanggal 1 Juni ya kami kesana....... kami sudah reservasi pak...... oke terima kasih, saya tunggu infonya" ya itulah ucap mama gue yang bener bener sibuk dengan teleponnya sampai sampai lupa kalau perut gue udah berontak. Ya mama gue memang harus masak beberapa hari ini , karena Mbok Ijah (pembantu di rumah kami) udah resign dari rumah gue.

"Andre, jadi ya, kita akan pindah. Papa udah beresin perlengkapan sekolah dan data pindah sekolah kamu"

Yap, kali ini gue harus bener bener sabar, gimana enggak, mama gue tiap hari nanya kepastian gue, ikut keluarga gua pindah kota bahkan pulau atau enggak, sekalinya jawab enggak mama gua tetap maksa gue dengan bujukan mobil baru atau bahkan barang barang lain yang gue idamkan. Udah kaya bocah 5 tahun,  dikasih apa aja mau!.

Namanya juga orang tua gak mau lepas dari anaknya. Itulah pepatah yang ampuh bagi gue.

Gak seperti Yanto dan yang lain yang dilepas dari kandangnya.
**********
14 hari sebelum pindah

"Jadi lo serius bakal pindah ndre? Tanggung setahun lagi juga mau lulus" desak Rani ke gue di ikutin dengan temen yang lainnya.

" yah begitulah nyokap dan bokap gua, padahal gua berharap diizinin nge-kos, tapi kata mama gua sayang buat kuliah nanti aja gitu" jawab gue.

"Yaudah lah kalo itu keputusan lu, tapi lu tetep jadi 1 geng sama kita , The Hunter ye gak? Lagipula setiap 2 minggu sekali kita bakalan kumpul lah di basecamp. Tapi untuk pertama kali lo pindah , kita bakal liburan ke sana. Sekalian lo adaptasi di sono" celoteh Ayub.

"Lagi turutin aja apa kata bokap ama nyokap lo, bokap lo kan kerja di sono. Kalo gua jadi lo gua nurut, ga mau jadi durhaka wkwkwk. Tapi lu harus hati hati juga di sono ndre." Ujar Rani sambil mainin rambutnya yang panjang.

"Yaudah lah , makasih ya bro, sis, atas sarannya" jawab gua sambil senyum yang di buat buat biar gak ada lagi yang celoteh.

"Ohiya lu udah izin pamit belom sama pak Sudarto. Kep-Sek baru kite. Sekalian minta data pindahannya!" Fitri pun ngingetin gua. Haduhh terima kasih Fitri, kalau gak lo ingetin, bisa berabe gue. Gak bisa nyari sekolah!

Akhirnya gua di temenin ama sahabat sahabat gua di belakang gua yang ngintilin alakadarnya gua. Seperti bodyguard gitu deh kayak di film film.

Ya, ruang Kep-Sek sekolah gua ada di lantai 3 paling pojok dari kiri dekat toilet perempuan yang nyaris sepi pengunjung, bahkan penghuninya telah punah.

*****

Sedikit cerita tentang sekolah gua ya..

Nama sekolah gua adalah SMP Harapan Hidup (aneh namanya). Terdiri dari 3 lantai. Konon katanya sekolah gua beda asal usulnya. Kalau sekolah lain, konon dari Rumah sakit atau kuburan, tapi sekolah gua dari  Kamp Pembantaian orang pribumi di zaman Belanda menjajah. Gua ga bisa bayangin kalau sekolah gua dulunya rumah sakit, berapa banyak anggaran pemerintah buat membangun ratusan rumah sakit di Jakarta. Lanjut. Ada 5 ruangan yang ada penunggunya. Yaitu ruang 9F dengan arwah gentayangan orang bunuh diri. Ruang Ipa dengan mayat yang ga jelas asal usulnya. Toilet perempuan dengan keramaian penghuninya. Ruang 7F dengan arwah noni Belandanya serta ruang OSIS yang katanya kalau malam , arwah arwah penjajah suka rapat. Tapi bagi gua yang paling seram adalah Toilet Perempuan.

*****

" Lo - lo semua pada tunggu di depan ya, gua masuk dulu paling bentaran kok." Ujar gua sambil menunjuk jari telunjuk gua serta masuk ke ruang Kep-Sek.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Oct 24, 2015 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Games ghost schoolTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang