Yoshh~~
Part ini kita bakal bahas Yuudachi-poi. Dia loli sekali jadi gemash...
Ok langsung saja...
Yuudachi yang sering menyebut kata 'poi' dalam anime Kantai Collection ini adalah 'anak' keempat dari kesepuluh bersaudari kapal perusak kelas Shiratsuyu yang lahir di Sasebo Naval Arsenal. Ia diluncurkan pada tanggal 11 Juni 1936 dan ditugaskan pertama kali pada 7 Januari 1937. Yuudachi dibuat sebagai kapal keempat dari lini kelas Shiratsuyu yang diselesaikan pada hari yang sama dengan kapal ketiga Murasame, nyaris membuat mereka berdua sebagai 'saudari kembar'. Kasus kelahiran mereka sedikit mirip dengan kapal perang Haruna dan Kirishima yang juga sering dianggap 'saudari kembar' karena waktu penyelesaian mereka yang nyaris sama jamnya.
Yuudachi dilengkapi dengan 2 turbin poros Kampon dan 3 tungku pemanas yang dapat menghasilkan 42.000 tenaga kuda. Kecepatannya adalah 34 knots dan dipersenjatai dengan: (1) Dua meriam Type 3 laras ganda dan satu meriam Type 3 laras tunggal berdiameter 5 inch 50 caliber, (2) Dua senapan anti pesawat Type 93 berdiameter 13-mm, (3) Dua tabung torpedo berlipat empat berdiameter 24 inch , serta (4) 16 unit bom laut.
Yuudachi ditempatkan dibawah Divisi Destroyer 2 yang merupakan bagian dari armada IJN kedua, bersama dengan saudari-saudarinya: Murasame, Harusame, dan Samidare.
-----
Yahh begitulah, awalnya saya nonton KanColle agak bingung pas baca penjelasan masing" profil karakternya. 'Kok malah bahas kapal"an, kan ini anime kaga ada kapalnya.' Itulah pikiran saya pas pertamakali baca profil mereka.
Pas ngeliat animenya juga, 'ini anime yuri apa gimana toh. Tapi keren gilak.' Yass, thts all in my mind when watch Kancolle.
Okayy sampai sini dulu ngomong"nya. Jangan bosen bosen nungguin saya yaa, buahahaha.
Jangan lupa kalo yg mau req tinggal vomment.
Jangan lupa vote&vomment karena itu sangat memotivasi saya untuk lebih baik #hikss...
Ne, Hontouni Arigatou Minna
Ja Matta Ne..... (○'3`)ノ
KAMU SEDANG MEMBACA
Anime Drawing IND
RandomYoshh~ saya disini bakal ngasih gambar2 character anime, profile dan banyak lagi Kalian juga bisa request lohh... So enjoy the show (○'3`)ノ