Berlin,Jerman
Januari, 2025"Lex lexaa"
Samar samar aku terbangun dari lamunku ketika sahabatku membangunkan aku dari lamunan masa kecilku.
"Lo kenapa akhir-akhir ini suka mimpi di siang bolong gak jelas"
Tanya sarah
"Ahh masa sih gue sering ngelamun kayaknya baru tadi itu deh"
"Nih ya gue kasih tau, lu itu semingguan ini sering ngelamun awalnya sih gue mikir lo lagi mikirin tentang sidang ujian akhir ehh taunya lo ngelamun gak jelas"
"ehehehe artinya lo perhatian dong sama gue" godaku kepada sahabatku
"Dihh GR banget yah lo hahaha baperan juga sih makanya lo tuh harus punya pacar semenjak gue kenal sama lo kayaknya lo gak pernah punya pacar" oceh si sarah
"Iya deh entar selesai sidang terus lulus kuliah gue bakalan nyari pacar kan lo tau gue ke jerman bukan nyari cowo kayak elo gue kan sekolah di sini" belaku kepada omelan sahabat ku yang satu ini
"Hahaha yaudah ah gue mau jalan duluan byee"
.
Perkenalkan aku Isabelle alexa cooper umur aku sekarang 25 tahun dan aku lagi lanjutin studi aku di jerman, ini tahun terakhir aku di jerman dan tahun ini juga aku bakalan lulus kuliah dan balik lagi ke negara asal aku yaitu indonesia. Sebenernya ayah aku berkebangsaan jerman dan mamaku berkebangsaan indonesia, tetapi semenjak dad pindah kerja ke indonesia setelah menikah dengan mom , dad dan mom jadi tinggal di indonesia dan mom juga gak mau jauh jauh dari nenek. Udah ah ntar lo tau sendiri gue kayak mana orangnya dari cerita cerita yang bakal gue ceritain di sini.
.
.
.
Semenjak perpisahanku dengan sarah tadi siang di cafe kesukan kami, aku memutuskan untuk ke toko buku. Sesampai di tokobuku aku langsung mencari di row tempat biasa novel novel terbaru di letakan. Tiba tiba ponselku berbunyi tanda kalau ada pesan line terbaru"Bell lo masih inget gue kan?"
Ketika aku baca nama yang tertera di atas pesan tersebut akupun mulai mengingat nginat jika aku ada teman bernama Adam daniel. Dan setelah beberapa menit aku mengingat aku pun ingat kalau adam adalah teman masa kecilku.
"Iya dam gue masih inget sama lo. Ada apa nih?"
"Gak ada apa apa kok gue cuman tiba tiba inget sama lo aja terus gue cari deh nama lo di line ehh taunya ketemu hahaha"
"Ahh kangen ya lo sama gue"
"Dihh GR banget ya lo. Oh ya lo sekarang di mana bell?"
"Gue kuliah di jerman nih dam tahun ini selesai terus pas mei gue balik ke batam"
"Gue bisa tebak jurusan apa yang lo ambil"
"Apa coba"
"Pasti hukum"
"Haha masih inget aja lo ya gue pingin ngambil hukum"
"Wihh kecapai ya miss alexa isabelle cooper cita cita kecilnya yaitu menjadi pengacara"
"Amin terima kasih mister adam daniel, oh ya lo sendiri sekarang ngapain?"
"Gue di suruh lanjutin perusahaan bokap nih di jakarta"
"Wah enak dong tinggal duduk adem gak usah repot repot nyari kerja hahaha"
"Ya engga dong bell gini gini gue ikut test juga masuknya hahaha oh iya salam ya buat orang tua lo udahan dulu ya chatting nya gue ngantuk nih di sini udah tengah malem banget"
"Oh ok good night dam"
"Night bell"
Tiba tiba kenangan atas masa kecilku kembali teringat bagaimana aku bisa mengenal dengan bocah ingusan sok jantan yaitu adam daniel.
Batam,Indonesia. 2008
"Bell bell liat deh tuh ada anak lagi ngumpet liatin kita main" rio berteriak
"Eh iya bell ada anak tuh yang ngeliatin kita dari tadi" teman ku yang satu lagi pun memberitahuku.
Tiba tiba anak itu mulai mendekat kearah kami dan tersenyum.
"Haii semuanya kenalin namaku adam aku ponakan nya tante hellen yang dari jakarta"
Kami bertiga pun seketika terdiam
"Ohhh ponakannya tante hellen yaa"
Aku pun mulai mengeluarkan suara.
Salah satu teman ku yang bernama jonathan tetapi lebih sering kami panggil jojo langsung membisikan sesuatu ke telingaku.
"Bell aku kurang suka sama anaknya dia kayaknya kasar deh" sahutnya
"Gapapa deh jo kayaknya anaknya baik kok lagian kasian juga dia main sendiri selama liburannya kesini"
"Yaudah deh bell" balasnya lagi
Rio pun mulai mengeluarkan suara
"Hai aku rio aku tinggal di bawah apartment nya tante kamu"
"Ohh iya iya tanteku juga ada bilang katanya di bawah apartment dia ada anak seumuran aku" adam memberi penjelasan
"Kenalin aku jonathan tapi mereka berdua lebih sering manggil jojo jadi kamu manggil aku jojo aja gapapa" jojo mengulurkan tangan untuk berjabatan dengan adam dan adam pun membalasnya.
"Ohh iya aku isabelle tapi panggil aja bell ,isabelle kepanjangan soalnya hehe" sahutku
Adam pun mulai menceritakan tentang dirinya kepada kami bertiga bagaimana teman temannya di jakarta. Tidak terasa matahari sudah ingin tenggelam
"Yaudah deh semua udah jam 6 nih aku mau balik dulu ntar kemaleman kena marah mama deh" sahutku
"Byeee bell" sahut mereka bertiga bersamaan
"Byee" balasku
.
.
Aku pun tiba tiba lupa ingin mencari novel apa karna lamunanku tadi. Aku pun memutuskan buat keluar dari tokobuku dan pulang ke dorm house..
.
.
.
Sorry ya kalo gak bagus banget soalnya pemulu nih😂hehehe vote dan comment nya yaa thank you