Sudah menjadi kegiatan rutin bagiku, setelah pelajaran terakhir selesai, aku diam merenung dan menatapi dia di pojok perpustakaan. Kebetulan perpustakaan sekolah ku dilantai 2, jendela nya langsung menghadap ke lapangan basket.
Yahh seperti biasa aku hanya bisa menatapi dia dari jauh, perpustakaan ini menjadi saksi bisu perasaan aku ke dia. Ntahlah sampai kapan aku harus menunggu, sampai kapan aku harus menanti sebuah penantian yang tak pernah jelas akhirnya seperti apa.
"WOYYY!! Ngelamun aja" kata Rio mengaget kan Shilla
"Dih apaan sih yo bikin kaget aja!" Jawab shilla sambil manyun-manyun gak jelas
"Abis lu ngelamun sih shill, gue takutnya lu kenapa-kenapa. Gue cariin kemana-mana ehh tau nya lagi nongkrong aja lu disini. Oh iya, tuhh dipanggil Cakka bentar lagi dia beres latihan."
Hfttttt pada akhirnya aku harus kembali memakai topeng ini. Topeng dimana aku harus bisa mengontrol detakan jantung ku, menealisir desiran perasaan ini. Ntah sampai kapan aku harus memakai topeng ini. Aku cape. Aku lelah. Aku ingin mengakhiri ini semua. Tapi, keberanian aku belum sepenuh nya terkumpul untuk mengungkapi semua perasaan ini.
"WOYYYYY!!! Malah ngelamun lagi!" Seru Rio sukses bikin Shilla lebih kaget dari sebelum nya
"Hmm iya bawel yukk!" Gerutu Shilla
"Shill lu sebenernya kenapa sih? Kok gue perhatiin lu sering banget ngelamun sendiri diperpustakaan. Lu ada masalah?" Tanya Rio
"Hahhhh??!! Gak kok yo gak ada apa-apa. Selooo aja sobb gue mah gini orang nya lagi enak aja menyendiri gitu. Yee siapa tau gitu diem di perpustakaan barangkali dapet ilham jadi master fisika kek atau apa gitu ehehe."
"Hm terserah lu deh shill. Tapi lu harus tau kita sahabatan dari kecil dan lu gak akan pernah berhasil untuk bohong sama gue." Ujar Rio tegas
"Uhhhh cocweet dehh bebihkuuu Rio. Ada waktu nya gue bakal cerita semua ke lu tapi gue mohon untuk saat ini gue belum bisa cerita apa-apa ke lu." Kata Shilla sambil rangkul Rio. Rio hanya bisa terdiam sambil berjalan saling rangkul.
Seperti biasa Shilla sibuk dengan pikiran nya sampai gak kerasa dia dan Rio udah nyampe lapangan basket.
Shilla hanya bisa tarik nafas tarik nafas dan tarik nafas."Shillaaaaaaaa!!!"
Nafas Shilla kaya mau berhenti saat itu juga. Yah dia yang selalu ada dihati nya, yang sukses bikin Shilla bergumul dengan perasaan nya.
"Wih bruhhhh. Jangan deket-deket gueee hushussssanaaaaaa!" Canda Shilla
Cakka malah menghampiri Shilla dan merangkul Shilla. Rasanya Shilla saat ini juga ingin sekali bisa lenyap dimukaan bumi ini.
"Cakka bauu ihhh jorokk! Seragam gue kan jadi bau keringet lu!" Protes Shilla.
Sebenarnya Shilla selalu suka harum khas wangi tubuh Cakka, ini terlalu lebay tapi serius walau Cakka keringetan tapi harum mint ditubuhnya selalu sukses menenangkan hati Shilla.
"Gpp biar bagus kita samaan bau acemm hihi"
"Ih jorok lu mah! Udah sana ganti baju dulu. Gue tunggu disini ya. Cepet GPL!!" Kata Shilla
"Iyaa tuan putri ku, hamba ganti baju dulu yaa." Candaan Cakka sukses bikin Shilla ketawa sambil cubit Cakka
"Anjir kkaa udah cukup! Sakit perut gue denger suara lu kaya gitu. Udah cepet sana gue tunggu disini."
"Okeyy bhay ashilla kuu! Tunggu abang disini ya." Kata Cakka sambil meninggal kan Shilla.
Cakka pergi Shilla bergumul lagi dengan perasaan nya itu. Shilla hanya bisa menunduk sambil menggoyang-goyangkan kaki nya.
"Hmm udah bisa gue simpulkan nih Shill. Kalo lu ternyata......." Kata Rio tiba-tiba muncul
"Shit! Jangan so tau deh yo." Omel Shilla
"Habis lu gak mau cerita jadi biar gue simpulin sendiri aja." Nyengir Rio
"Lu mah gitu dari kecil sok tau nomor satunya hahaha"
"Bodo deh Shill yang penting lu bahagia! Bhay gue kesana dulu ya Shil!" Kata Rio yang pura-pura ngambek sambil ninggalin Shilla sendiri.
Hening
Hening
Hening
Dan hening
Hanya terdengar suara daun-daun kering yang berjatuhan."Shil! Yuk pulang." Kata Cakka mengagetkan Shilla
"Yuk!" Kata Shilla
Seperti biasa selalu begini Cakka menggandeng tangan Shilla.**
HALLUUUU!!
ini cerita pertama aku, mohon maaf masih amatiran hehehehe
Jangan lupa Vote dan Comment ya guysss💞
KAMU SEDANG MEMBACA
Sebuah Penantian
Storie d'amoreHanya sebuah kisah klasik. Sebuah penantian yang tak pasti akhirnya seperti apa.