Esther

288 14 0
                                    

haihai. sorry kalo kata-katanya biasa aja. gue baru pemula ni. oke gak ada yang peduli. gak usa banyak bacot la. langsung cekidot!
Thx yang uda baca yaa

            ‘loh kok bisa gak ada nama anak saya di kelas 10J?’ gue dan nyokap mulai panik karena nama gue gak ada di daftar kelas 10J saat pendaftaran ulang.
            ‘tenang aja bu, jangan panik coba saya cari dulu di kelas lain ya’ seketika Staff tersebut mencari-cari nama gue di kelas terdekekat yaitu 10I, 10H, sampai 10E ternyata masih gak ada nama gue.
            ‘gimana dong pak? Masa saya cari sekolah lain? Pendaftarannya kan pasti udah pada di tutup?’
            ‘ tenang bu, anak ibu pasti di terima disekolah ini. Pasti bu. Saya janji. Karna anak ibu sudah dapat surat keterangan diterima kan?’
            ‘sudah pak. Ini buktinya’ sambil menyodorkan surat keterangan diterimanya gue di sekolah faforit ini.
             ‘oke bu, sekarang, ibu tunggu saja dirumah. Besok seluruh peserta didik baru berkumpul di lapangan jam 7 pagi ya. Nah, nanti kelasnya akan diberitahu besok.’
             'yaudah makasih ya pak kalo gitu.’
             ‘iya bu, sama-sama.’
~
    ‘ Oo that what makes you beautifull’ dering sms.
From: ka Cao
Esther, gue udah di depan rumah lo nih. Lo sekolah kan?
      seketika gue berjalan menuruni tangga menuju pintu.
           ‘Ka Cao? Pagi banget. Ayo masuk gue pake sepatu dulu ya.’ dia adalah sahabat gue dari kecil. Namanya Caroline. Gue memanggil Cao karena keterbatasan gue untuk menyebut huruf ‘R’ alias ‘CADEL’. Tadinya rumah dia persis di samping rumah gue. Akan tetapi, sekarang dia pindah ke blok J yang beda 3 gang dari rumah gue yang di blok H. Itu karena rumah-rumah di blok  J rata-rata adalah  rumah keluarganya.
            ‘Bokap nyokap lo mana Es?’
            ‘Es Es, lo pikir gue Es teh manis? Emang manis sih hehe.’
            ‘Es kencing manis keles.’
            ‘yang penting manis haha. Ayo duduk dulu ah. Gue ambil tas dulu ya!’
             ‘siip.’
      Gue langsung lari ke atas menuju kamar gue dan............
ow sh*t! Siapa yang naro tas gue di tiang samping balkon?..... Gilang!
            ‘Gilang! Gak lucu banget sih lo! Ambil tas gue sekarang! Itu di depan udah ada temen gue.’                     
            ‘apa sih berisik banget?’ dengan sok polosnya dia yang malah nanya seperti itu.
            ‘tas gue cepet ambilin!’
            ‘manja banget sih lo ah!’
Oh God, kenapa gue punya kaka ngeseliiiiiiiiiiin kaya dia?
            ‘nih tas lo! Besok-besok gak usah naro tas di tiang! Ngerepotin aja.’
            ‘heh, lo yg bikin diri lo sendiri repot!’
~~~~~~
            ‘ey ka Cao, ayo berangkat!’
            ‘bareng gue aja yuk. Sekalian ke kampus?’ ajak Gilang yang sudah rapih dengan long sleeve, kupluk dan celana jeans dilengkapi sepatu conversenya. Tidak lupa juga kunci mobil dalam genggamannya. 
            ‘enggak!’
            ‘terserah’ dengan memampang wajah sok paling dibutuhkan.
            ‘Es, kenapa gak bareng kaka lo aja?’
            ‘lo pengen ka Cao? Yaudah kalo gitu gue bareng lo Lang!’
            ‘sok jutek lo! ujung-ujungnya butuh gue juga.’
            ‘ngeselin banget sih lo!’
   
      Ya! Dia Gilang Regentio. Dia adalah kaka gue yang 4 tahun lebih tua dari pada gue. Dia adalah anak yang cerdas. Dia selalu mendapat ranking di sekolahnya. Selalu menang olimpiade, rata-rata raport tidak pernah di bawah 90. Dia selalu terpilih menjadi ketua osis ketika masih duduk di bangku SMP dan SMA. Sering terlibat dalam pertukaran pelajar, hingga kuliahnya pun mendapatkan beasiswa. Gue akui, dia memang cukup tampan. Hidungnya mancung, kulitnya putih bersih, bibirnya tipis dihiasi warna pink merona, badan sixpack ala atletis, dilengkapi dengan hair stylenya yang sungguh keren. Dia pandai bermain basket, gitar, apalagi piano. Menyanyi? Dia pernah mewakili sekolahnya dalam ajang lomba menyanyi sampai tingkat nasional. Walaupun hanya meraih juara 2, menurut gue itu sudah cukup menakjubkan.
    
      Ketika gue masih kelas 2 SMP, gue satu sekolah dengan dia. Saat itu, gak sedikit cewe yang menghampiri gue sekedar untuk mengemis acc pin BB, add back line, follback IG, or something like that. Banyak yang menitipkan bunga, coklat, surat dan ... ow banyak sekali. Dan semua itu? Hanya untuk dia. Iya dia! Gilang!
    
      Papa Mama sangat bangga mempunyai anak se-perfect Gilang. Mereka selalu menuruti apa yang Gilang mau. Papa selalu bercengkrama dengan Gilang setiap malam. Entah apa yang di omongkan oleh mereka berdua. Yang pasti, mereka gak akan jauh dari ‘Basket’ karna sepertinya bakat bermain Basket Gilang itu nurun dari papah. Papah dulu pemain basket handal. Banyak piala-piala dan piagam-piagam yang masih tersimpan rapih di ruang tamu. Mama? dia selalu menceritakan kehebatan-kehebatan Gilang dengan teman-teman sosialitanya setiap kali berkunjung ke rumah.
    
      Alangkah bahagianya hidup lo Lang. Mungkin itu yang buat gue gak suka sama lo. Lo seperti benalu di hidup gue. Lo hampir ngambil seluruh kasih sayang Papa Mama, lo bikin gue repot setiap hari harus bawa banyak barang-barang dari fans gajelas lo. Lo yang bikin gue selalu dibanding-bandingkan oleh Papa dan Mama. Dan lo yang... ishh oke gue akuin gue iri sama lo!
            ‘oiya, btw lo 10 apa?’ tanya ka Cao yang berhasil memecahkan keheningan di dalam mobil.
            ‘gatau nih, kemarin pas daftar ulang nama gue gak ada di 10J. Padahal di suratnya gue kelas 10J.’
            ‘gak keterima kali lo haha.’
            ‘diem lo supir!.’
            ‘oh, selow aja. Gue juga dulu gitu. Di suratnya 10G taunya jadi 10B’ kata ka Cao yang berhasil membuat gue sedikit lega.
............
            ‘thanks ya ka Gilang, udah nganterin.’
            ‘yoi samasama Ca.’
            ‘thanks Lang’
            ‘samasama adek Esther *menutup kaca mobil dan bergegas pergi.’
Halah bilang aja mau di panggil ka-_-.
            ‘kenapa sih Ther, lo kayaknya benci banget sama kaka lo?’
            ‘Ther Ther, lo kira gue thermometer?’
            ‘gue serius keles.’
            ‘ada something lah pokoknya’
            ‘oh oke (sambil mengangguk) btw, sekolah ini lumayan gede dan banyak pertigaan, perempatan or something like that gitu. Jan kesasar ya!’
            ‘haha cuman sekolah doang. Yakali nyasar. Yaudah gue duluan ya. Bhay!’
~~~~~~

Caroline’s POV

     Oh God, ka Gilang! Kenapa lo sangat memukau di mata gue? Apa yang buat gue selalu merinding kalo di depan lo? Mimpi apa gue semalem sampe bisa dianterin ke sekolah sama lo?
Ralat
nganterin Esther.
O I dont care! Yang penting berangkat sekolah dianterin dia wkwk. Kenapa Esther seperti benci banget ya sama dia? Kalo gue sih bangga banget buset punya kaka kayak dia. Pintar, ganteng, populer, perfect oh God!.
              ‘Oy Ca!’
              ‘ka Gilang!’
              ‘hah, ka Gilang siapa? aeh gebetan baru lo?’
              ‘iiii sotoyyyyy’ anjir gue ngomong apa tadi?

nah, diatas ada fotonya Esther.
so?
dont forget to vomments:)

Eyes to EyesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang