Zhe prov
Huh setelah libur panjang gue harus sekolah lagi. Kembali lagi ke rutinitas bangun pagi untuk siap kesekolah. Sedikit membosankan -_-
Untung aja gue gak harus bawa mobil sendiri. Gue satu sekolah sama abang Eo. Jadi gue bisa ikut dia aja."Zhezhe udah siap belum sayang? Abang udah nungguin kamu tu. Nanti kamu ditinggal lho." Teriak mama dari lantai bawah.
"Iya ma. Bentar lagi Zhe turun." kataku ke mama.Setelah dengar teriakan mama gue langsung buru-buru turun untuk sarapan bersama mama dan abang gue. Ya papa gue gak ada karena lagi ada kerjaan diluar kota.
Setelah selesai sarapan, gue sama bang Eo pamit untuk berangkat kesekolah.
Hanya butuh waktu sekitar 30 menit dari rumah untuk sampai diaekolah gue.
Sampai disekolah gue langsung kekelas buat nemuin Milly sahabat gue. Udah lama banget gak ketemu gara-gara dia habis liburan ditempat neneknya."Haiii Milmil sayang." Teriak gue saat sudah sampai didepan pintu kelas.
"Haii Zhe. Kangen banget gue." Balas Milly sambil meluk gue.
"Haha gue juga tau. Oleh-oleh buat gue mana?"
"Ih gak lupa banget lo sama oleh-oleh. Oleh-oleh lo dirumah. Nanti lo mampir rumah aja dulu." Omel Milly ke gue.
"Ah Milmil lo kan tau gue gak bawa mobil sendiri." Rajuk gue sambil duduk kursi belajar gue.
"Lo kan bisa bareng gue. Dari rumah gue bisa minta jemput. Kan gak jauh-jauh banget Zhe." Bujuk Milly sama gue.
"Oke deh" jawab gue pada akhirnya.Huh hari yang melelahkan. Setelah melewati beberapa jam pelajaran akhirnya waktunya pulang sekolah pun tiba. Tapi gue harus mampir kerumah Milly dulu. Ah gue telfon abang dulu aja.
"Hallo bang?"
"Ada apa ea? Abang masih harus latihan basket ini. Lo udah mau pulang?"
"Oh gitu ya bang. Kebetulan berarti. Ea mau ikut Milly pulang. Nanti abanh jemput Ea ya?"
"Oke deh. Nanti abang jemput kalau udah selesai latihan. Lo hati-hati ya."
"Oke bang. Bye."Akhirnya urusan jemputan udah selesai. Sekarang mending gue cari Milly. Gue lihat Milly lagi ngobrol di parkiran. Kayaknya gue pernah lihat orang itu deh. Tapi dimana ya. Kayaknya anak baru. Baru lihat di sekolah ini. Ah bodo amat. Mending gue samperin Milly.
"Hai Milmil. Gue ikut kerumah lo ya." Kata gue ke Milly.
"Oh, nanti abang lo jemput lo kan. Gue gak bisa anter lo soalnya."
"Oke. Tadi gue udah telfon bang Eo, dia lagi latihan basket katanya tadi."
"Yaudah kita pulang sekarang."Sampai juga dirumah Milly. Gue langsung ngikutin Milly masuk kekamarnya. Gue langsunh rebahan diranjang. Huh udah lana banget gue gak kerumah Milly. Gak sadar gue udah tidur aja di kamar Milly. Gue bangun gara-gara hp di saku gue bunyi. Huh ganggu tidur gue aja sih.
"Hallo". Jawab gue dengan suara serak bangun tidur.
"Eh Ea, gue udah didepan rumah Milly ini. Mau pulang gak lo." Hah abang Eo ternyata. Emang ini jam berapa sih. Perasaan gue baru tidur sebentar.
"Eh iya bang. Tunggu ya. Ea turun sekarang. Mau pamitan dulu."
"Oke abang tunggu."Gue lari keluar kamar cari Milly. Kemana sih dia. Gue tanya bibi aja kali ya.
"Bi, Milly kemana ya? Kok aku cari gak ada?"
"Oh non Milly lagi pergi non. Tadi non Milly pesan kalo non udah mau pulang, disuruh ambil bingkisan di meja belajarnya non Milly non."
"Oh iya makasih ya bi. Aku pulang"
"Iya hati-hati non."Setelah ambil oleh-oleh Milly gue langsung keluar rumah. Sebelum abang gue yang ganteng ngomel-ngomel.
"Hai maaf ya bang, tadi Ea nyari Milly dulu. Eh dianya lagi pergi."
"Yaudah ayo kita pulang. Abang udah capek banget ini."Gak butuh waktu lama gue sampai dirumah. Gue langsung naik kekamar gue buat mandi karena badan gue lengket banget rasanya.
Gue keluar kamar buat makan malam. Tapi kok rame banget kayaknya ya.
Ah mending gue turun buat lihat ada siapa sih."Malam semua."
"Malam sayang. Ayo duduk. Eh ini ada tamu. Kamu masih inget kan Zhe ini siapa?" Kata mama bertanya sama gue.
Ehm siapa ya? Kayaknya pernah ketemu.
"Ehmm, oh iya ma.
Def kan? Anaknya tante Nita."
"Hai Zhe. Lama gak ketemu." Sapa Def ke gue.
"Eh hai Def. Ngapain lo kesini?"
"Eh Ea terserah Def dong mau kesini kapan aja. Temen abang ini." Hah abang kenal Def juga?
"Yaudah ayo kita makan. Keburu dingin makanannya". Kata papa menengahi.Selesai makan gue kekamar sebentar untuk ngambil hp gue. Setelah itu gue turun keruang tv buat nonton sekalian ngobrol-ngobrol sama bang Eo.
Gak terasa jam sudah menunjukkan jam 10 malam. Akhirnya aku putuskan untuk masuk kekamar dan istirahat karena besok gue harus sekolah pagi.
...
Makin hari gue makin deket sama Def karena gue sering disuruh mama ke rumah tante Nita dan Def juga sering kerumah gue buat ketemu sama abang Eo.Hari ini hari minggu yang artinya gue libur. Gue berniat ngajak Milly jalan-jalan kareba gue bosen banget dirumah. Akhirnya gue telfon Milly.
"Hallo Milmil."
"Iya, ada apa lo telfon gue pagi-pagi Zhezhe?"
"Hehe sorry Mil, gue mau ngajakin lo jalan ini. Gue bosen dirumah. Mau kan?"
"Aduh sorry Zhe gue gak bisa. Hari ini gue mau nganterin mama belanja. Sorry ya?"
"Oh yaudah kalau gitu. Salam buat tante ya? Bye."
"Oke. Sorry banget ya."
"It's ok Mil."Huh bosen bosen dan bosen.
Akhirnya gue putusin buat bersantai di halaman belakang dekat kolam renang aja sambil baca novel dari pada gue suntuk.Gak lama gue denger aja yang ketuk pintu, berhubung gue malas jadi biar mama aja yanh bukain pintunya. Selang beberapa menit mama manggil gue. Ntah buat apa mama manggil gue akhirnya gue samperin aja. Setelah sampai ruang tamu gue lihat tamunya si Def. Oh. Hah Def? Mau ngapain ya? Bukannya harusnya mama manggil bang Eo ya? Kok manggil gue sih?
"Sayang? Kok bengong?" Hah teguran mama buat gue sadar dari lamunan gue.
"Eh mama. Ada apa ma?"
"Oh ini sayang ada nak Def nyariin kamu."
"Oh. Hah?"
"Udah kamu temenin dulu ya mama mau kedalem dulu.""Oh. Hai Def. Ada apa ya?" Huh kenapa gue jadi deg-degan gini sih.
"Nothing Zhe. Lo sibuk gak hari ini?"
"Hah, gak kok. Gue tadi ngajakin jalan sahabat gue malah dia gak bisa."
"Oh gimana kalau perginya sama gue aja?"
"Hah?"
"Elo kenapa sih Zhe dari tadi hah hah hah terus?"
"Eh sorry gue kaget aja. Ehmm boleh deh, kita mau kemana?"
"Ya kemana aja deh. Lihat entar aja."
"Oke gue ganti baju dulu ya."Gue beranjak kekamar untuk ganti baju. Setelah selesai dan sudah rapi, gue ambil tas jalan lalu gue keluar buat nemuin Def.
"Hai, udah ini. Yuk?"
"Oh iya. Eh tante mana? Mau pamitan dulu."
"Oh iya lupa gue. Biar gue aja yang pamit ke mama. Gue cari mama dulu."Gue jalan kedapur untuk pamitan ke mama.
"Ma, aku pergi sama Def dulu ya? Dia ngajakin jalan Ea. Boleh kan ma?" Ucap gue setelah nemuin mama yang lagi di halaman belakang dekat dapur.
"Boleh kok sayang. Hati-hati ya." pesan mama ke gue.
"Oke. Ea pergi ya ma. Bye." Pamit gue sambil cium tangan dan pipi mama. Setelah itu gue langsung kedepan buat nemuin Def."Hai. Udah yuk?" Kata gue waktu udah berdiri didekat Def.
"Oh yaudah yuk."
Kami berdua jalan keluar rumah dan menuju kemobil Def yanh terparkir rapi di halaman rumah gue. Gue juga bingung sebenarnya Def mau ngajakin gue kemana. Ah lihat nanti aja deh.._______
Ah, kira-kira mereka mau kemana yaaa??
Tunggu aja ya..@prita_dwi
KAMU SEDANG MEMBACA
Regret
Jugendliteraturkeadaan dimana kita tidak bisa membalikkan waktu, disitulah hanya akan ada penyesalan yang teramat dalam. berusahalah untuk melakukan yang terbaik agar kita tidak menyesal dikemudian hari..