Hari ini adalah minggu ke 3 dari hari dimana Niall mengunjungi rumahku. Alasan dia datang ke rumah ku sebenarnya untuk meminta maaf karena sore tadi tidak tepat waktu menemui ku di gerbang, saat itu dia di tahan Samantha. Dan kami juga mulai akrab, kemana-mana kami selalu berempat. Aku, Valerie, Niall dan Jack. Oh ya, aku lupa menceritakan pada kalian, Jack Somers adalah teman sekelas ku di kelas Menyanyi dan dia adalah teman dekat Niall. Dia juga tak kalah konyol dari Niall. Hampir setiap bertemu aku dan Vals di kerjainya -,- Mengenai Samantha, dia juga sering mengusik ketenanganku dan Valerie, kadang dia bergabung dengan kami berempat saat berada di kafetaria, tidak hanya Niall saja yang di godanya, Jack juga diperlakukan sama. Samantha sekelas denganku di kelas menyanyi, kadang jika Mrs. Kate memuji suara ku, Samantha tampak sirik. Tapi tidak dapat di pungkiri, suaranya juga sangat merdu. Aku sempat merinding saat pertama kali mendengarnya menyanyi. Dan well, anak perempuan lainnya juga ada yang tidak menyukai sifat Samantha, sama seperti ku dan Valerie. Yaa mungkin alasannya adalah karena Sam mencoba merayu kekasih mereka. Kurasa seperti itu. Tapi juga ada yang suka, ckckck…
Sekarang kami sedang berada di sebuah Aula besar Juilliard untuk mendengarkan Mr. Larry dan Mrs. Jane mengumumkan sesuatu. Aku dan Valerie memilih bangku paling depan sedangkan Niall dan Jack memilih untuk berdiri saja karena saking banyaknya mahasiswa yang berebutan menduduki kursi yang sengaja disediakan pihak gedung 2/3 dari jumlah mahasiswa yang ada. Benar benar menyedihkan.
“Erhm, test test.. 1,2,3…” ucap Mr. Larry mengetes microphone yang ada di depannya. “Baiklah, langsung saja ke inti pembicaraan kita. Kalian, seluruh mahasiswa Universitas ini dari yang Freshman, Sophomore, sampai murid kelas 3 dikumpulkan di ruangan ini akan mendapatkan kabar baik…” sontak seluruh mahasiswa yang ada di ruangan ini langsung bertepuk tangan mendengar apa yang tadi Mr. Larry katakan.
“Oke, Aku dan Jane baru saja mendapat pemberitahuan dari pihak White Entertainment bahwa bulan depan tepatnya tanggal 2, akan di adakan sebuah Showcase yang akan membawa siapa pemenangnya ke tingkat entertainment. Dan tentu saja kalian bisa terkenal melewati ajang ini.” semua murid langsung bertepuk tangan lagi, kali ini mereka sangat senang -kelewat senang malahan-. Ada yang sampai melompat-lompat ada juga yang menggoyang-goyangkan topi mereka. Aneh sekali. Tapi wajar saja, siapa yang tidak mau terkenal ? Apa lagi kelihatannya ini sangat mudah.
“Tapi jangan senang dulu………….” ucap Mrs. Jane yang membuat seluruh murid mengehentikan aksi mereka yang membuat keramaian diruangan ini dan hening seketika. Raut wajah mereka seperti melihat meteor yang baru saja mendarat di bumi. Aku terkekeh melihat ekspresi mereka seperti itu.
“Kami akan memilih 10 orang terbaik saja yang akan mengikuti ajang ini. Dan bukan universitas kita saja yang menghadiri acara ini tetapi seluruh universitas seni yang ada di Negara ini. Akan sangat sulit jika kalian tidak memiliki skill yang mencukupi. Maka dari itu sebelum hari H berlangsung, kalian harus mempersiapkan diri kalian.” lanjut Mrs. Jane yang sangat sangat membuat jleb semua pendengar yang ada disini termasuk AKU. Mungkin ekspresi ku sudah seperti mereka sekarang.
“Jadi, apakah akan diadakan audisi lagi? Seperti saat menerima mahasiswa baru.” tanya salah satu mahasiswa yang duduk di barisan kedua.
“Ermm, sepertinya tidak, itu hanya akan menghabiskan waktu kalian untuk berlatih. Aku dan Jane sudah sepakat untuk menilai dari kegiatan kalian selama sebulan ini. Maka bersainglah untuk mendapatkan 5 kali nilai A+ pada setiap kelas menari dan menyanyi. Ini merupakan gabungan, jika kalian hanya mendapatkan di kelas menari saja dan tidak di kelas menyanyi, otomatis kalian tidak bisa berantisipasi dalam acara ini begitu juga sebaliknya.” jelas Mr. Larry yang sukses membuatku hampir mati karenanya. Dia bilang kelas menari? Oh ini tidak baik. Waktu itu aku tidak mengambil kelas menari. Pantas saja banyak sekali mahasiswa yang mengambil kelas tari dan menyanyi, ternyata……….