Mentari bersinar indah dan semburat hangat menyinari dunia.Kupandangi sekolah yang selalu kudatangi setiap hari itu.Entah itu kebiasaan atau apalah juga aku tak mengerti.Tapi,Bukannya normal ngelihatin sekolah sendiri dengan detail setiap masuk ke sekolah?
Kelasku sudah cukup ramai oleh riuh lelucon,gosip,dan sisanya anak anak yang berkaca sambil make up.
Oh iya,Gue lupa bilang kalo SMA gue adalah SMA khusus putri.Jadi yang ada hanya cewek cewek nyebelin kecuali aku,Syasa dan Namira sahabatku.Hehe..
Syasa rambutnya bergelombang dan diberi bandana sedangkan Namira lurus hitam dan selalu dikuncir.
"Selamat pagi,Monica!"sapa seorang sahabatku,Namira dan Syasa.
"Pagi juga Mir,Sya"sapaku sambil berjalan duduk ke kursiku.Kurapikan penampilanku yang terlihat agak berantakan karena buru buru.
"Selamat ya Mon,lo masuk juara satu umum Se Jepang lagi!"Puji Syasa dan disambut anggukan Namira.
"Iya,kuat amat mempertahankan nilai demi pujian orang tua!"Namira tertawa sambil bercanda.
Yep,kenalan dulu,nama Gue Monica Varista.Panggil Monic aja ya!
Sejak kecil,gue emang serba bisa!
Gue punya hobi yang tak biasa yaitu belajar.Kuluangkan hampir setengah hari hanya untuk belajar.Waktu senggang belajar,abis makan belajar,abis buat pr belajar,abisnya belajar itu asik.
Ditambah lagi,ortuku yang bangga sekali melihatku mendapat nilai sempurna se jepang.Gue jadi ngerasa belajar itu menyenangkan bahkan sampai sekarang.
Gue mendengus. "Enggak ya,kamu kayak baru kenal aku aja deh,"gerutuku.
Mereka tertawa.
"Eh,Mon,udah bikin pr Bahasa Inggris?liat dong!"kata Syasa sambil memasang puppy eyes.
Gue mengangguk sambil tersenyum. "Oke!"
Kucari cari tuh buku bahasa inggris.Tapi kok tak kunjung ketemu?
Grasakkk.... Grusuuukk..
"Eh..eh.."
"Mon,... bukunya ada?"tanya Syasa pelan.
"Jangan jangan kamu kelupaan lagi?"tanya Namira.
"HUWEEE,...KETINGGALAN!!TERPAKSA NYALIN DARI AWAL!GOOGLE TRANSLATE! KAMUS! HUWEEE!!!GUE NGGAK ADA WAKTU BUAT AMBIL LAGI KE RUMAH!!"gue memulai semua pr bahasa inggris itu dari awal dengan kepala pusing karena tuh pr sebanyak bintang dilangit a.k.a sebanyak sel dalam tubuh manusia!! Nggak terhingga!INFINITY!!
"Monica emang pintar,tapi.."
gantung Syasa."Yahh..anggap aja itu sisi menariknya."Nakira menahan tawa.
"Lo nggak berubah ya Mon,semakin lama semakin pintar."kata Syasa sambil menahan tawa.
"Makin kikuk juga!"tambah Namira.Syasa dan Namira tertawa bersama sedangkan aku cemberut.Gue nggak tau mereka lagi muji atau nyindir.Bodo amat,nih tugas harus selesai sekarang juga!
------
"Yees,saatnya makan siang!"aku membuka kotak bekalku.Ada nasi dengan rumput laut,ayam goreng,telur gulung dan tumis bayam.Mmm..yummy!
"Mmm..udah lama nggak makan bekal bareng kalian Monic,Mira,Musim panasnya lama banget, sih!"gerutu Syasa.
Aku menyetujuinya. "Betul betul,padahal selama musim panas,aku telah melakukan apaun di daftar,tapi musim panasku kerasa membosankan gitu!"Aku mengigit paha ayam gorengku.
Mereka menoleh padaku serentak dan aku berhenti menggigit ayam. "Kenapa?"
"Musim panas lo ngebosenin karena lo..."omongan mereka digantung.
KAMU SEDANG MEMBACA
Love VS Study??!(END)
Подростковая литератураMonica.Siapa yang gak kenal cewek lembut dengan rambut pendek yang imut itu? Terlebih lagi,Dia sangat pintar se-Jepang! Tapi suatu hari,Monica merasa bahwa musim panasnya pada tahun lalu terasa membosankan karena kerjaannya hanya belajar,mengecat ku...