Mah,tau gak sih ?

31 0 0
                                    

tau gak sih mah ? menurut aku mamah itu adalah orang yang paling egois di dunia. semua kemauan mamah semuanya harus di turutin penting banget emangnya ?. kadang mamah nyusahin tau ga,mamah minta buang sampah lah, mamah minta aku ngurus Santi lah adik aku, aku harus mandiin dia nyebokin dia, nyuapin dia. mamah tau gak sih aku tuh capek abis pulang kerja mamah suruh suruh ngangkat jemuran ? mamah suruh aku ngepel ?.

dan mamah tau ? aku pernah kabur dari rumah gara-gara masalah sepele yang mamah besar-besarin. terus mah, terus aja mamah banding bandingin aku sama Ghea anak tetangga sebelah. but please gitu rezeki orang beda-beda. terus aja bilang kalo Ghea itu anaknya rajin atau bla bla bla.. capek aku mah.

sampe suatu hari
aku kabur mah, aku kabur kerumah Ghea aku tidur di kamar Ghea. sengaja aku bikin mamah khawatir,aku gak peduli lagi !. sampe Ghea bilang

"kadang,gue iri punya nyokap yang perhatian kaya nyokap lu Sis ?"

"lah,kenapa ? gw aja sebenernya ogah, doi tuh bawel doi tuh cerewet"

"sstt lu kalo ngomong..."

"abisan Ghe,dia bangga banggain lu di depan gue... ? males juga gue dengernya"

"nyokap lu sendiri malah bangga banggain lo sama gue... dia bilang 'siska itu anaknya rajin dirumah sering bantu mamanya dia bantu adeknya mandi"

"masa sih ? kok mamah bohong ?..." aku hanya termengun, aku saja disuruh mamah, mamah sampe ngomel ngomel gak jelas"

...

", coba dari dulu gue ikhlas ngejalanin itu semua. kalo tau nyokap bakal pergi secepat ini. ternyata nyokap nyuruh gue itu semua biar gue bisa ngurus Santi dengan benar gue bisa bagi waktu gue buat rapihin rumah sebelum gue kerja..."

mah,tau gak sih.
aku kangen disuruh suruh mamah, aku kangen bawelnya mamah,aku sama santi masih butuh mamah...

air mataku kian berjatuhan
mamah kapan pulang ?.








kalian tau gak sih setiap keberhasilan itu ada doa ibu yang di dengar Tuhan ?. sekarang kalian boleh benci dengan ibu kalian tapi sedetik kemudian jika ia tiada semua akan berubah penyesalan

seorang sahabat pernah bertanya kepada Rassulullah.
"ya Rasul,kepada siapa saya harus berbakti...?"

"IBUMU...."
tiga pertanyaan yang sama dan di jawab sama pula oleh Rasulullah. baru yang terakhir AYAHMU.

sahabat kau boleh bosan dengan cerita di atas. namun suatu saat kau akan merindukan sosok wanita bawel pemarah,kau akan merindukan pelukan hangatnya.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jan 08, 2016 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

CERITA KOPITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang