Part 1

39 2 0
                                    

Pagi hari yang cerah, matahari yang mulai terbit memancarkan kehangatannya. Terdengar percikan air yang menandakan bibi sedang menyiram tanaman. Bunyi-bunyi piring yang menandakan mama yang sedang menyiapkan breakfast. 

"adduuhh telat lagi huh!!!"

"kiara cepat turun... sudah jam berapa ini kamu masih di kamar aja!!"

"iya maahhh.. ini udah mau turun kok.. mata kuliah apa hari ini.. ahh ku masukkan saja semuanya lah!!"

aku pun turun tangga dengan tergesa-gesa. aku melihat mama dan papa sudah duduk di meja makan menunggu kedatangan aku. aku pun langsung duduk di kursi meja makan yang biasa ku dudukki. 

"ayo makan dulu kiara.. daritadi sudah ditungguin." 

"iya maa.. ini aku mau makan.."

"kuliah jam berapa kamu hari ini ra?"

"jam 8 pah.."

"loh ini jam 7??!! kamu kayak gatau jalanan jakarta aja, biang macet! bangun jam segini!"

"iya pahhh aku tau. aku kesiangan.. yaudah aku makan di mobil aja. ini aku ambil rotinya yaaa.. bye mah pah "

"eehhh!!! salam dulu! kamu ini!"

"oiya maaf buru-buru pahh.."

"hati-hati ya raa.. "

"oke mah"

Kiara pun langsung ambil kunci yang ada di meja tv tak peduli kunci mobil mana yang dia ambil. Kiara langsung menekannya dan berbunyi dari salah satu mobil, lalu langsung menyalakannya dan menyetirnya. 

"Bayar tol aja antri panjang aaaa :"(" 

jam menunjukkan pukul 7.20 . aku pun panik dan sangat tergesa-gesa. dan tak lama macet pun tiba. aku stuck disitu-situ saja. 

"yah! duhh jakartaaaaa!!!!!! salah juga sih ah barengan orang kerja gini! duhhh alamat telat ini mah! amsyong deh!!!!"

*5 menit berlalu *

"sambil makan roti deh ahh. nyalain radio yey!" 

*10 menit berlalu *

"sampe kapan gue disini!!!! RESE!!!"

Kiara tiba-tiba tersadar kalau kemarin dia memakai mobil ini dengan temannya dan belum isi bensin. 

"loh loh.. kok gue bawa ini mobil? yah!! yah merah bensinnya!! aduh gimana dong!!!"

Tol pun sudah mulai lancar meskipun ramai. Tiba-tiba saja mobil tersendat-sendat dan berhenti total.

"K E J A D I A N juga mogok! gimana ya ini hmm... kan gue gangerti mesin.. hp mana hp... yahh lupa beli pulsa.. " 

"ini mobil ngapain berenti sih???!!! kan udah lancar??!! wahh aneh ni orang" *turun dari mobil*

berjalan menuju mobil yang berhenti tepat di depannya.

"wooyy buka!! bikin macet ajasih!!!"

*duk duk duk*

*kaget* *melihat ke jendela* "ihh siapa nih?? ngapain ini cowok ngetok-ngetok kaca mobil gue?? pasti mau ngapa-ngapain nih"

"woyy mba bukaa!!!!!"

"yaampun triak-triak lagi.. buka aja kaliya kacanya"

*buka kaca*

"ada apa ya mas?"

"ada apa ada apa! turun lo!"

"iya-iya mas saya turun"

"ngapain lo berenti di tengah jalan?! gamikir bikin macet?!"

"iya iya mas maaf.. hmm nama saya Kiara.. jadi gini.. bensin saya abis mas dan saya gak tau harus ngapain mas.. saya tau kok bikin macet mas..."

"yee mba! makanya punya mobil tuh dirawat! bikin macet ajasih. kasian orang-orang pada telat! termasuk gua. telat nih gua ke kampus"

"mm iya mas maaf, mm mas bisa bantu saya gak? saya minta tolong mas"

"ogah! urus sendiri! udah bikin telat sekarang minta tolong!"

"yah mass tapi kalo mas ga bantuin saya, saya bakal di sini terus dan bikin macet tambah panjang".

"lah bodo! bukan urusan gua! minta tolong orang lain sana!"

"yah mas.. mass!!!!" 

"eh ngapain lo narik-narik tangan gua ??!!!"

"saya mohon mass.. saya takut sendirian di tengah-tengah jalan kayak gini mas"

"mba! mba kan punya hp! telfon siapa kek! ribet bgt sih!"

"saya lupa beli pulsa mas.. tolonglah mas.."

*pov* "kasian juga sih ni cewek"

"yaudah gua telfon supir gua nih!"

"halo pak samsul, tolong beliin bensin pak dan bawa bensinnya kesini ya pak, mobil temen saya mogok di tol dalam kota ke arah semanggi, bapak kesini ya pak. mobilnya warna putih plat nomer B **** KR".

"udah gua telfon tuh ".

"makasi ya mas.. oiya mas. mas mau ke kampus? saya boleh nebeng ga mas? kan searah tuh .. ya terserah mas mau nurunin saya dimana tapi saya kuliah di ********"

"hah?! gue sekampus ama lo dong. yaudah cepetan naik telat nih!"

"iya iya mas"

*di dalam mobil*

duduk dalam keadaan sunyi dan sangat kaku. akhirnya aku pun membuka pembicaraan

"mas namanya siapa? udah semester berapa? saya sih semester 3."

"stop panggil gua mas! kita seumuran. panggil gua Rendy"

*pov* "ni cowok walaupun galak baik juga ya"

"btw makasi banyak ya Ren atas bantuan lo... hhe"

Rendy tidak menjawab omongan Kiara.

*sampai di kampus*

aku pun turun dari mobil, tapi Rendy sudah turun dan berjalan sangat cepat.

"Ren.. ren tunggu!!"

"apaan lagi sih ???!!!! brisik amat!"

*merem-merem ketakutan* "ngga Ren cuma mau bilang makasi"

"udah berapa kali lo ngomong makasih hah??!! capek gua dengernya! bikin telat ajasih!"

aku pun diam masih merem-merem ketakutan dengan mengrenyitkan dahi karna bingung kenapa dia terus marah-marah. 

"bad day banget deh hari ini! kenapa harus kesiangan sih?? jadi kacau deh semuanya. eh udah jam berapa ini??!!"

Aku pun lari tergesa-gesa menuju gedung ku.. rambut ku sepertinya berantakan lagi. ohh tidakkk lift hampir menutup! aku pun mengencangkan kecepatan ku berlari dan yap! aku menahannya. aku langsung masuk dan sangat sempit sekali di dalam sini. mukaku benar-benar di depan pintu bahkan hampir menempel dengan pintu. untungnya sudah ada yang memilih lantai 6. 

Tiba dilantai 3 pints lift terbuka dan ..

*gubrak* aku terjatuh karna ada yang mendorongku. dan ternyata dosen keluar dari lift. pantes saja yang lain mendorongku. sungguh memalukan!!!!!.

Akhirnya sampai di lantai 6. Aku melihat jam dan sekarang jam 8.20 aku bisa agak santi berjalan ke arah kelas. Ya, batas masuk jam 8.30. Mengatur nafas ku dengan perlahan. Tak lama aku sudah berada di depan pintu kelas dan aku membukanya. YEEEYY aku tidak kehilangan kelas!! fyuuuhh.





Unexpected LoveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang