Kejujuran

196 2 0
                                    

Gue dan bagas pun pulang ke rumah masing².

4 bulan kemudian
Waktu berjalan dengan cepat,begitu juga dengan sifat bagas yang berubah drastis semenjak bertengkar dengan nyokap kandungnya sendiri.

-Di jalan pulang sekolah-

Selama di perjalanan susana hening,cuek itu udah sifat asli gue.
Bagas: "han? Gue mau ngomong boleh?"
Hana: "yaudah ngomong aja kali siapa yang ngelarang"
Bagas: "gue mau balik,tolong lo turun"
Hana: "hah? Lo tega nurunin gue di pinggir jalan?"
Bagas: "sekali gue bilang turun TURUN!" teriaknya di kuping gue.
Gue pun langsung turun dengan muka ditekuk.
Gak lama kemudian handphone gue bunyi ada yang telepon.
Triingg-
Halo,ini siapa?
-gue bagas,lo jangan kemana² tunggu jordan jemput lo.
Hah?
Tittt tittt.
Hana: "ah sialann langsung di matiin,kakak kelas jutekk dasar. Harus berapa lama gue nunggu disini yatuhann"
"Naik buruan"kata jordan yang menjemput gue pake mobilnya.
Gue langsung masuk kedalam mobilnya karena susana udah mendung.
"Kak,si kakak jutek itu kenapa sih tiba² nurunin gue di pinggir jalan?"kata gue.
"Bagas lagi ada urusan sama keluarganya. Dia berantem sama nyokapnya di rumah jadi dia buru² pulang"kata jordan.
"Emang dia kenapa sama nyokapnya?"kata gue.
"Dia gak suka kalo nyokapnya itu ngatur² hidup dia"kata jordan
Kita pun udah nyampe di rumah gue,gue turun dan bilang makasih ke kak jordan.

-Di sekolah-
Kringg kringgg
Bel sudah berbunyi menandakan sudah masuk,tapi sampai saat ini bagas belum datang juga.
Gue pun memasuki kelas.

Kringgg-bel istirahat
Gue keluar kelas,dan kebetulan kak bagas lewat.
"Kak,tunggu bentar" kata gue yang narik tangan dia.
"Apaan sih lo anak kecil,ganggu tau gak?" kata kak bagas dengan jutek.
"Tadi lo telat? Kok gue gak liat lo pas pagi²? "Kata gue.
"Bukan urusan lo" kata kak bagas. Dia berjalan menuju tangga turun,dan gue pun mengikuti dia kebawah.
Dia terlihat meneteskan air mata di tangga.
"Kak bagas,lo kenapa? Cerita sama gue ? Kenapa lo bisa nangis gini?" Kata gue yang memegang tangan kak bagas.
"Pergi! Jangan ganggu gue!" teriaknya di depan gue,melepaskan genggaman tangan gue dengan kasar.
Gue kaget sama perlakuanya ke gue.
"Kak gue minta maaf,gue gak bermaksud buat bikin lo marah,tapi plis cerita kak.gue gak akan ngelangkahin kaki gue sebelum lo cerita"kata gue dengan tegas.
"Kak jawab,jangan nangis, ceritaaa!" kata gue. Gue menghapus air mata kak bagas dii pipinya yatuhan tolong hentikan waktu.
"Lo gak pantes denger cerita gue,karna semua orang juga gak akan perduli sama gue,nyokap gue pun gak sayang sama gue buat apa gue dilahirin kalo cuma buat dimaki² sama nyokap gue"kata kak bagas yang semakin meneteskan air matanya.
"Kak lo gak boleh kayak gini, nyokap lo itu tujuanya pasti baik gak kayak yg lo bayangin,lo enak kak nyokap sama bokap lo masih akur,keluarga lo juga masih lengkap harusnya lo bersyukur.apa lo tau tentang gue? Nyokap gue? Nyokap sama bokap gue pisah sejak gue kecil dan gue sekarang tinggal sama bokap,gue pingin kayak lo kak bisa ngerasain kasih sayang nyokap,apa² sama nyokap gue pengen jadi lo kak,andai keluarga gue bisa balik kayak awal gue yakin,gue lah orang paling beruntung di dunia ini"kata gue yang tersesak nangis.
"Han gue minta maaf bikin lo jadi nangis gini"kata kak bagas yatuhan dia minta maaf?
"Gue gak suka kak ngeliat lo gak bersyukur kayak gini,pliss hormatin nyokap lo jangan kasar dan perlakuin dia kayak orang yang paling lo sayang" kata gue.
"Kayak gue sayang ke lo gitu?" kata kak bagas.
"Hah? Maksudnya?"kata gue yang pura² gak ngerti padahal hati gue terbang ke langit-7.
Bagas langsung meninggalkan gue di tangga,mungkin dia ke kantin.gue nyusul juga deh ke kantin laperr~
Gue ngeliat rastanty menggandeng tangan kak bagas OMG ini gak mimpi kan? Hati gue potek banget,miris rasanya.
"Hana sini deh sebentar"kata rastanty yang minta tolong gue buat ngambilin minumanya di lantai.
"Kenapa?"kata gue
"Ambilin dong tuh"kata rastanty yang menunjuk minumanya.
"Nih"kata gue menyodorkan minumanya.
"Eh yahh tumpah"kata rastanty yang sengaja menumpahkan munimanya ke baju gue.
"Ih apaan sih kok lo jadi sengaja gini sih?"kata gue.
"Udah sih,masalah gituan aja di debatin hana bisa lo bersihin sendiri kan bajunya? Gak usah manja ah"kata bagas yang bikin hati gue sakit denger kata² dia.
Dia langsung pergi dengan rastanty.

dari mata turun ke hatiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang