Prologue

190 3 0
                                    


Sekelompok Mahasiswa yang sedang meningkatkan popularitasnya di situs Youtube dengan tema "Ghost Hunting", mendapatkan tantangan dari seorang anonim melalui pesan pribadi. Si Anonim menantang Sekelompok Mahasiswa tersebut untuk mendatangi dan hunting di koordinat yang diberikan si anonim. Lantas, sekelompok Mahasiswa tersebut merasa tertarik dan menerima tantangan dari si Anonim. Jika mereka dapat mengunggah video hasil hunting di tempat yang diberikan si anonim, mereka akan mendapatkan sejumlah uang. Itu menjadi alasan mengapa mereka menerima tantangan karena selama ini mereka melakukan ghost hunting hanya cuma-cuma tanpa mendapatkan biaya.

Ghost Hunters ini bernama Yudha, Zaskia, Armand, Rio, Isabel, Riza, dan Kania. Mereka semua senang dengan hal-hal mistis.

Ketua dari kelompok ini adalah Yudha. Yudha memiliki pribadi yang kukuh, pemberani, kuat fisik dan mental, dan tegas. Yudha mendirikan kelompok ini karena ketertarikannya sendiri terhadap sesuatu yang berbau mistis dan horror untuk semata-mata merasakan ketegangan yang dihasilkan.

Zaskia adalah teman dekat Yudha sekaligus pendiri kedua setelah Yudha. Hanya saja, Zaskia memiliki tujuan yang berbeda dengan Yudha. Zaskia meneliti hal-hal mistis demi ilmu pengetahuan dan rasa penasarannya terhadap sesuatu yang di luar logika ini.

Armand dan Rio adalah teman baik Yudha yang bergabung karena Yudha mengajak mereka untuk membuat akun Youtube dan akan membuat mereka populer.

Isabel adalah seorang Mahasiswi yang gemar dengan teknologi terkini. Isabel dibutuhkan oleh Zaskia untuk menghubung-hubungkan hal-hal metafisika dengan teknologi terkini. Isabel juga berperan sebagai admin di akun Youtube mereka.

Riza adalah seorang Mahasiswi yang tomboy dan sporty. Riza bergabung dengan Kelompok ini hanya untuk mengetes keberaniannya.

Dan yang terakhir adalah Kania. Kania adalah adik dari Zaskia. Sesungguhnya, Kania adalah orang yang penakut. Dia beralasan ikut karena ingin mengalahkan rasa takutnya. Tapi yang sebenarnya bukanlah itu, ada hal yang lain yang mendorong Kania untuk ikut ke dalam kelompok pemburu hantu ini.

Dari ketujuh orang ini, mereka menyebut diri mereka sebagai SIGMA (Spritual Investigation Group and Metaphysics Adventure)


The CoordinateWhere stories live. Discover now