Namaku Abel gak ngerasa masa SMA udah lewat,sekarang aku kuliah jurusan perekonomian. Huuftt .. jadi adek kelas lagi.
~
Pagi" udah siap buat OSPEK Yaaa begitulahhh.. bergegasnya aku sarapan dan berpamitan "bun berangkat" (sambil mencium tangan bunda). Berangkatlah aku dengan sebuah motor pemberian dari abi,btw abi udah cerai sama bunda saat aku duduk di bangku SMP.
Jadi keinget abi hhmmm.. (sampai di kampus dan memakirkan motor) "heh anak baru cepet" ujar kakak senior,semua berlarian membuat barisan dilapangan. Test-test 'Ayo dengar sebentar' hari ini gue beri tugas kalian cari tanda tangan semua senior yang ada disini,jangan anggap remeh belum tentu kalian di beri dengan semudah itu,pasti ada cobaan" ,entah itu apa yang pastinya kalian harus bisa menuruti perintah kakak senior. Mengertii !!! (Kata andri ketua senior).
Mengertii kak ! (Jawab peserta)
Kakak senior : selama kalian mos gue panggil bebek" A,B dan C yang akan gue bentuk kelompok.
Peserta : Wek wek wek
Kakak senior : bagus !Pukul (13.00).
Kak capek..."Rgghhh.. bunyi perutku"
Enggak enak kakak senior cewek jahat" sok gaul juga hhhh...*Ayo cepat" waktu tinggal sedikit* (kata andri)
Segeralah aku berlari mencari kakak senior yang lain. Kak" minta tanda tangan nya? Ucapku'
Heh bebek pungut mudah banget lo minta tanda tangan gue !pijat kaki gue dulu baru lo gue kasih ! (Ujar chika kakak senior paling eksis sekampus).Kringg... kringg..
Tanda bel pulang. Next makan bekal masakan bundaku.
Lalu pergi ke kos"an temanku Salsa namanya.Teman sejurusan yang kaya,baik dan lain". Memang kami setiap malam minggu kumpul".Sampai depan rumah Salsa semua udah pada kumpul di ruang tamu. Hai guys?(Ucapku).
Kriik.. krikk..(garing) enggak ada satupun yang nyambut atau njawab sapa'an ku.
Pada ngapain guys? Ini kita pada mau ke Bali.
Aku: wihh kapan?
Teman": secepatnya. Lo mau ikut gak?
aku perlu waktu buat ngumpulin uang,sementara bunda ku hanya tukang jahit yang gajinya gak mesti melimpah.
Setelah cukup lama kumpul" dan lain sebagainya. Aku pulang pukul 19.45.Assalamualaikum~
Waalaikumsalam oh abel udah pulang.(kata bunda) iya bun. Abel capek mau mandi terus tidur.(Keesokan harinya)
-Abel? Abel? Bangun nak sudah siang.
~?,#;,@;#.
-Mandi dulu baru sarapan.
~Iya bund.(Selesai mandi dan sarapan,seperti biasa langsung berpamitan)
Tapi hari ini aku bertanya pada bunda "bund apa ada uang 200rb? Kubuat membeli perlengkapan OSPEK dan bensin?"
Bunda : maaf bel bunda belum dapat uang jahitan. Tapi ibu akan usahain biar cepet" dapat uang.?@#&##;&
Huhh. Berangkat naik apa aku ini *bingung*
Tin..tinn.. (mobil merah mengkilat melintas dan membuat kotor bajuku)
Hhhhhhhhhggg ! Kurang ajar ! Turun gak? (Turunlah andri dari mobil mewah itu)
Heh punya mata gak lo ? Liat bajuku kotor gara" ulah lo.
Makanya beli sana mobil kayak gue. Haha Sudah" minggir ! (ujar andri yang pamer sambil tertawa terbahak-bahak)
Aku yang marah dan jengkel segeralah ku lempar kaleng bekas samping kakiku dan mengenai kaca mobil belakang andri.Berhentilah mobil itu. Dan berjalan mundur menghampiriku. Andri yang sangat marah melihat kaca mobil belakangnya retak segera membentak ku "Gantiii !!!" Dengan sekeras" nya dia bicara dasar anak kampung !
Melihatnya kasar seperti itu aku memandangi wajahnya yang penuh amarah dan kebencian.Mau tau kelanjutan nya? Vote & coment ya?