DELIA POV.
Disini gue mau cerita .pada malam rabu di deket rumah gue ada pasar malem dan gue ada di luar sambil ngeliatin anak -anak pada main ,tatapan gue bertuju pada anak kecil berambut tipis dan memakai baju batik ping daster ,dan pada saat itu ada permainan istana balon tapi anak yang memakai pakaian ping itu tidak naik karna tidak menpunyai uang .namun begitu dia masih bisa tersenyum dan senang melihat teman -teman nya tertawa walaupun dia cuma ngeliatin .gue sedih ngeliat nya,dan sesudah ngeliatin teman nya naik istana balon itu anak itu pulang ,dan rumah nya itu disebelah kontrakan gue ,dan gue ngendenger percakapan anak kecil itu sama ibunya .anak kecil itu bilang dengan girangnya dan bahagianya "bu ,tadi temen -temen seru banget main di istana balon ,sambil ketawa ."kata anak kecil itu dengan senangnya .gue cuma bisa tersenyum mendengar nya dari luar.
Dan ibunya bilang "iya."kata ibunya ,dengan suara bergetar seperti orang yang sedih mendengarnya .
"Bu ,aku mau jajan ."kata anak itu,minta uang sama ibunya ." ibu ,ga ada uang de ,uang ibu udah abis buat bayar utang."kata ibunya dengan suara yang sama gemetar menahan sedih anak nya yang ingin jajan .gue dari luar cuma bisa dengerin dan meneteskan air mata tapi gue ga tau tiba -tiba aja air mata jatuh di pipi gue begitu aja .
"Tapi ada kalau seribu (1.000)."kata ibunya .
"Ga apa ,aku mau beli tahu bulet di pasar malem."kata anak kecil itu.
Gue sedih denger nya ,dia cuma punya uang seribu dan pingin jajan ke pasar malem walaupun hanya beli tahu bulet ,paling tahu bulet dapet satu."Ibu ,mau tahu bulet nanti kita belahan .kk mau ." kata anak itu nawarin tahu buletmilik nya kepada ibu dan kk nya ,gue ngendenger itu hati gue tersentuh ,ada anak kecil yang masih dapat tersenyum dan berbagi yang dia punya walaupun sarang sedikit namun ikhlas ,dan gue baru sadar ternyata ada orang yang lebih susah dari gue .
Baca vote ,coment ya cerita nya .cerita ini nyentuh dihati gue ,dan gue aja sampe nangis kalau inget kejadian itu ,kalau cerita ini nyentuh hati para pembaca gue seneng .bye
KAMU SEDANG MEMBACA
CATATAN HARIAN KU
Historical Fictionapa nulis cerita harian itu salah ,apa slalu salah .padahal disini aku dapat menuangkan isi hati ku yang sedang gembira ,sedih dan lain-lain. (CATATAN HARIAN KU)