1 : Pindah???!!

46 4 1
                                    

Rana PoV

"Le bangun udah pagi ini!!" Teriak ibu.

"Iya buk." Jawab gue sambil kucek kucek mata sapa tau ada belek nyempil,

"Ibu mau ngomong penting sama kamu, cepet cuci mukamu itu."

"Iya buk." Gue cuma iya iya aja terus bangun dari kasur.

Pagi pagi buta Ibu tiba tiba ngebangunin gue yang mau ngebo karna lagi hari libur, katanya sih ada yang mau diomongin penting lagi, apaan ya? Jangan jangan gue mau dimasukin pesantren!?

"Ada apa buk? Ran masih ngantuk." Ujar gue sambil nguap tapi was - was.

"Ibu mau ngomong tapi kamu jangan kaget ya le." Kata ibu.

Gue jadi curiga dengan omongan Ibu, apa iya Ibu punya utang sama mas warteg depan komplek??? Tapi ibu senyam senyum aja, jadi makin curiga.

"Memang ada apa Buk?" Tanya gue udah penasaran.

"Tiga hari lagi kita bakal pindah ke luar kota." Jawab Ibu masih dengan senyuman.

"Hah??!Pindah??"

Itulah yang gue katakan setelah denger kabar dari Ibu antara bingung dan kaget, jangan tanya kenapa udah jelas kan gue bingung sama kaget.

"Kita bakal pindah ke Jakarta le." Lanjut Ibu senyuman nya juga belum luntur.

Lanjutannya emang buat gue brokoro hiks. Tapi gue gak bisa berbuat apapun, ntar kalo ngebantah malah durhaka masuk jahanam lagi.

Tapiiii....kok ada yang gue lupa ya???
-
.........Mikir
-
Lola dlu bro
-
......................Masih Mikir
-
.........
.............. !!!!!!!

Gah!!! Sekolah gueeeeee!!!!

"Buk! Terus kalo kita mau pindah sekolah Ran yang di sini gimana, besok kan udah MOS?? Lalu nanti di Jakarta, Ran sekolah dimana??" Tanya gue udah panik aja.

"Tenang aja le, ibu udah atur semuanya, kamu jangan balik tidur lho!! Beresin barang barang kamu sendiri, jangan sampe ada yang ketinggalan, kalo udah cek sampe rinci, besok truk yang angkut barang dateng, yang cepet ya le, ibu juga mau beres beres kalo kamu udah selesai bantuin ya le ^^." Kata Ibu panjang x lebar.

"Ibu kok keliatannya seneng banget." Batin gue.

"Bentar dulu buk, Ran mau tanya kenapa kita harus pindah ke Jakarta?" Tanya gue yang kesekian kali.

"Oh itu, ibu kan ganti pekerjaan." Ibu jawab malu malu sambil mainin jarinya kek bocah.

"Pekerjaan apa? apa hubungannya sampe kita harus pindah?" Gue udah ngerutin alis (?) aja.

"Anu....sebenernya ada yang mau ibu omongin." Ibu gue kok jadi berbelit belit gini sih ngomongnya.

"Ngomong apa lagi buk?" Kok ini gue ngerasa kek anak durhaka ya?

"Ibu gak pernah cerita ini sama Rana sebelumnya."

"Cerita apa????" Gak biasanya ibu manggil gue Rana, ibu kenapa ya? Aduh gue udah greget, jangan jangan ibu begini, begitu. Buk jangan buat Ran penasaran😣😣😣

"Anu...se-sebenarnya ibu itu......"

"Sebenernya ibu apa??" Kedengarannya gue durhaka disini.

"Se-sebenarnya ibu o-orang je-je-..."

"Orang apa? Orang jelita? Ran juga tau kalo ibu cantik jelita."

"Bukan itu le, i-ibu itu o-orang, orang je-JEPANG!"

!!!!!!!!

"Terus apa hubungannya sama kerjaan ibu?" Tanya gue jadi kalem.

"Kamu gak kaget?" Ibu nanya balik.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Mar 19, 2016 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Home Sweet HomeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang