1

119 10 4
                                    

Anya pov

Ada yang tau apa itu bahagia? Banyak yang bilang bahagia itu sederhana. Iya memang, sesederhana ga kena "surat peringatan" untuk kedua kalinya. Sederhana bukan?

Ya seenggaknya itu salah satu kebahagiaan buat gue. Bayangin, kena SP gara-gara telat lebih dari tiga kali dalam 1 tahun, yang setiap telatnya ga nyampe semenit. Ya paling parah 5 menit. Berlebihan ga si ini sekolah?

SMA Nusa Bangsa, sekolah yang paling pagi masuknya dibandingin sekolah-sekolah sekitarnya. 6.45 udah tutup gerbang. Sedangkan dari rumah ke sekolah, gue butuh waktu 50 menit. Itu pun kalo ga macet. Dan sekarang udah jam 6.37, gua malah kejebak macet. Nice banget bukan?
Ah, andaikan motor gue udah bener, gua ga akan naik mobil.

Yang pasti kalo gue telat hari ini, sialnya bakal berkali-kali lipat. Pertama, kena SP 2 yang artinya orang tua gua dipanggil ke sekolah. Yang namanya ortu udah di panggil ke sekolah, bakal ilang jatah "kebebasan main" gue, kemana-mana dibatesin. Sial yang kedua ketinggalan ulangan guru bio kesayangan yang galaknya nan spektakuler. Sial yang ketiga diceramahin panjang lebar sama sahabat tercinta yang notabenya cowo terbawel di dunia. Kalo udah ngebahas pelanggaran yang udah gue lakuin, ceramahnya lebih panjang dari curhatan yang di mamah dede.

Oke, ralat. Hal yang terakhir bukan salah satu kesialan. Itu sejenis perhatian seorang sahabat yang sayang sama sahabatnya. Ya walaupun sayangnya dia ke gue beda sama sayangnya gue ke dia. Haha, itu apa adanya. Perasaan ini tumbuh sendiri entah dari kapan. Dan bisa gue pastiin, orangnya ga peka.

Gue liat jam lagi. Udah jam 6.44. Gerbang sekolah di depan mata. Gerbang lagi kosong ga ada motor atau mobil yang mau masuk, cuma ada satpam sama anak osis di pinggir gerbang. Gue udah tenang-tenang ga bakal telat, tiba-tiba ngeliat gerbang mau ditutup. Kebiasaan ni, jam gue sama jam sekolah pasti beda. Karna gua panik, gue langsung injek gas dan berhasil lolos masuk gerbang.

Betapa senengnya gue, akhirnya ga jadi telat. Gue keluar dari mobil setelah dapet parkiran di paling pojok deket lapangan basket.

Pas gue nengok, Bu Lala manggil gue.
"Zafanya Arland Mahendra, ikut ibu sekarang!"

Ini apa lagi? Perasaan gue ga telat. Seragam gue rapi. Dasi sama gesper lagi gue pake. Sepatu warna item kok. Ini gue ngelanggar apaan si?
Dengan berat hati dan ga tau apa salah gue, gue terpaksa ikutin Bu Lala ke ruang BK.

Sesampainya di ruang BK, gue berdiri di deket pintu dengan muka bingung. Iya lah bingung, pas Bu Lala balik badan, gue baru sadar kalo muka Bu Lala basah kaya abis kesiram air kotor. Bajunya juga kotor, kaya abis kecipratan... ya, kalo ga kecipratan motor ya kecipratan mobil.

YAAAMPUN! gue baru sadar tadi di gerbang ada Bu Lala yang lagi ngobrol sama anak osis. Jangan-jangan gue yang nyipratin? Arghhhhh, ini si sama aja gue ga bisa ikut ulangan bio.

Bu Lala masih ga ngomong sambil berdiri berkacak pinggang, mata melotot dan rambut makin ngembang bulet gede gitu. Ga deng, rambutnya emang udah ngembang dari sananya. Yang jelas ni guru udah serem banget.

Tiba-tiba ada suara ketukan pintu, di bukanya pintu dan muncul seorang cowo dengan senyum termanisnya sambil membawa setumpuk kertas di tangannya.
"Permisi bu, ini ada titipan dari Bu Ida untuk ibu" katanya sambil ngelirik gue dan ngasih gue tatapan 'lu ngapain di sini?'

Bu Lala yang tadinya mirip shrek lagi marah, seketika berubah jadi ibu perinya cinderella pas beliau liat murid kesayanggannya dateng.
Ya siapa lagi kalo bukan Samudera Dean Dirgantara.

Duh, cowo satu ini emang kesayangan semua guru. Gimana enggak? Sahabat yang udah masuk ke hati gue ini emang ganteng plus pintar. Kapten basket dan salah satu cowo most wanted di sekolah.

Story Of UsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang