Lagu Catch Me If You Can dari SNSD mengetuk-ngetuk pendengaran memasukichorus. Berganti dengan alunan seksi SISTAR - Touch My Body. Tempo melambat setelah introInfinite - Back lepas bebas di udara. Memasuki pendengaran enam orang gadis yang tampak fokus menggerakkan badan mereka seirama dengan musik. Gerakan keenam orang itu kompak tanpa celah.
Tidak salah mereka menghabiskan malam minggu untuk latihan dibanding hang out. Peluh bercucuran dengan napas yang mulai memburu. Mereka memutuskan latihan nonstop selama setengah jam. Bayangkan lagu itu telah berdentum selama enam kali diiringi gerakan cepat dan teratur mereka tanpa berhenti sedetik pun.
"Wuuhh!" Teriak gadis berkulit putih porselen dan paling tinggi diantara keenam gadis lain setelah musik berhenti. Tampak jelas rasa capek tapi puas di wajah gadis berlesung itu.
"Hei, hei! Istirahat Cuma sepuluh menit, Haein. Kita masih harus latihan lagi. Sampai besok pagi kalau bisa" Saera, gadis berambut sebahu dengan poni tirai di atas mata meleletkan lidahnya pada gadis porselen.
Haein mengerucutkan bibirnya, kesal. Park Saera itu suka sekali menyiksanya. Rasa dingin dirasakan saraf sensoriknya saat gadis berambut panjang bergelombang menempelkan kaleng soda dingin di pipinya "Thanks, Siyoon" Haein tersenyum pada gadis yang telah duduk melantai di sampingnya.
"Followers kita bertambah lagi, guys" Teriak gadis berpipi chubby sembari menunjuk laptop yang ada di pangkuannya, heboh. Ia tersenyum lebar memperlihatkan deretan gigi rapinya dan eye smile yang selalu sukses membuat teman-temannya iri.
Haein dan Siyoon bertos ria sambil tersenyum senang. Begitupun dengan Saera yang tersenyum bangga ke arah gadis manis berambut hitam kecokelatan yang duduk melantai di sampingnya. Gadis itu, Bang Yein, balas tersenyum.
Saera beranjak menghampiri gadis pemegang laptop yang tengah bersandar di dinding ruang latihan, masih sambil memangku laptop. Tepukan dari Saera mendarat di puncak kepala gadis bernama Yoo Ahjung. Jung tersenyum bersamaan dengan Saera yang telah mengambil tempat duduk di sampingnya. Melihat seberapa banyak followers mereka.
"Ini berkat kerja keras kita semua, guys. CFriend yang terbaik!" Teriak Saera. Yang lain mengangguk dan bersorak ria. Berbeda dengan satu-satunya gadis yang setelah latihan langsung tepar. Ia menghembuskan nafas "Yang penting dapat uang" gumamnya. Membuat semua perhatian teralihkan padanya. Kelima gadis itu menatap Moon Gain, gadis yang tengah berbaring dengan santainya. 1...2...3... Mereka tertawa bersama. Gain selalu tak terduga.
~-~
Semilir angin musim gugur membelai pipi chubby gadis berseragam SMA itu. Rambutnya melambai mengikuti angin segar yang walau dingin terasa begitu menenangkan. Ditatapnya langit biru bergradasi putih awan. Kepalanya bergoyang mengikuti alunan When I Grow Up dari Shining Diamond. Lagu yang akan ia play ketika sendiri dan membutuhkan ketenangan.
Matanya beralih pada tiga burung yang hinggap di rail rooftop. Senyum pedih terlukis di wajah gadis bernama lengkap Yoo Ahjung itu. Eye smile yang biasa menghiasi wajah putihnya kini tak nampak. Membuktikan bahwa Jung tak benar-benar tersenyum. Rasanya sesak.
Jung tersentak saat headset di telinga kirinya dilepaskan secara sepihak. Jung melirik ke samping, dimana sang pelaku telah duduk sembari memasang headset tadi ke telinga kanannya. Membiarkan lagu When I Grow Up menembus pendengarannya yang memang sengaja Jung setel untuk terus berulang.
"Kau masih mendengarkan lagu ini? Gain unnie bisa marah besar kalau mengetahuinya" Celetuk gadis bertubuh kecil yang menjadi pelaku. Jung hanya mengindikkan bahu, tidak peduli.
"Bukannya belajar kau malah mendengarkan lagu di rooftop. Kita sudah kelas tiga, Jung" Omel ketua kelas mini 3'C. Pandangannya lurus ke depan, begitupun dengan Jung.
"Karena sudah kelas tiga, makanya aku mau bersantai-santai di rooftop. Aku pasti akan merindukan tempat ini" Balas Jung, santai. Gadis imut bertubuh pendek dan kurus di samping Jung hanya bisa berdecak. Ia tahu betul, jika Jung ingin bersantai, dia akan benar-benar meninggalkan semua hanya untuk bersantai. Dan jika ingin serius, dia akan benar-benar mengerjakan semuanya dengan serius.
"Yooeun, aku harus bagaimana?" Ada nada pasrah dalam pertanyaan Jung.
"Tentang apa?"
"Seharusnya kita sudah tahu kan tujuan kita apa setelah lulus SMA?" Yooeun mengangguk atas pertanyaan Jung.
"Tapi aku tidak tahu apa yang harus kulakukan" Jung menunduk. Tatapan sendunya menembus lantai kasar rooftop.
"Bukannya kau bilang kau ingin lanjut kedokteran?"
"Itu mau orang tuaku. Bukan aku"
"Coba saja lah. Otakmu kan lumayan encer. Bisa kok"
"Ya tapi passionku kan tidak kesitu. Bagaimana kalau aku frustasi di tengah jalan? Semuanya bakal lebih hancur lagi"
"Jadi, passionmu itu apa?"
"Dance dan ngelola blog serta keuangan CFriend" Jung nyengir lebar. Yooeun berdecak tak habis pikir "Setelah lulus SMA. Kalian semua akan berpisah dan berjalan di jalan yang berbeda. Bukannya lomba summer kemarin jadi event terakhir kalian?"
Jung mengangguk tidak rela. Sudah hampir dua tahun ia dan kelima temannya berjalan bersama sebagai CFriend. Grup dance cover yang cukup eksis di dunia maya. Sampai-sampai Youtube membayar mereka atas setiap video yang berviewer banyak. Mereka juga sering mengikuti lomba-lomba dance yang koreonya dirancang langsung oleh Jung sementara musiknya ditangani Saera.
"Kalau saja ada keajaiban yang dapat membuat CFriend bertahan" Jung menatap langit biru, berharap langit dapat mengabulkan permintaannya.
"Ya. Kalau saja" Angguk Yooeun, ikut menatap langit cerah.
Selama beberapa saat sibuk dengan pikiran masing-masing. Sembari menikmati semilir angin dingin diiringi lantunan When I Grow Up yang masih setia merinai.
Drrtt. Drrtt. Alunan musik berhenti paksa digantikan getaran di saku rok Jung. Gadis itu mengambil malas HP yang berisi panggilan masuk dari kontak 'Park Saera'.
"Kenapa?" tanyanya, terlalu malas berbasa-basi.
"Berita heboh, Jung. Ada email dari YP Entertainment. Mereka ingin merekrut kita dan menemui kita secepat mungkin"
Jung terdiam. Matanya mengerjap tak percaya. Apa ia tak salah dengar? YP Entertainment ingin merekrut mereka?
TBC
Hai~
The First, salah satu proyek baru Alra.
Maaf kalau pada kecewa karena member Seventeen belum nongol di Bab ini.
Di Bab 2 mereka bakal nongol kok.
Kalau udah baca wajib VOMENT yah :)
Nealra. March 17, 2016
YOU ARE READING
[Seventeen FF]The First
FanfictionPerjalanan sebuah grup cover dance, CFriend, yang direkrut oleh YP Entertainment untuk menjadi girlband sesungguhnya. Mereka melalui training berat dan pertemuan-pertemuan tak terduga dengan Shining Diamond, grup band YP Ent yang telah terkenal. Shi...