Hari ini bagas kerumah gue pagi sekali. Ga aneh sih..
"ngapain lo.., pagi banget main kerumah gue. Ayok masuk.." ucapku
"ga ah, cuman mau bilang sesuatu "
"loh tumben, mau bilang apa.??"
"mau...bilang ...emm.."
"iya apa..? ga usah rese yah masih pagi " ucapku enteng menunggu apa yg mau di bilang Bagas.
"emm aku mau pergi ke luar negeri nih.."
"hah!! Kapan ? lo mau ngapain ?"
"emm adalah urusan, mungkin juga sekalian ambil kuliah juga di luar, btw.. Gue berangkat hari ini.." ucap bagas sedikit lirih, tapi Gue bisa denger dengan jelas.
"hah!! Yang bener aja, kok mendadak sih ?"
"hehe... ya udah aku berangkat yah. Jangan sedih lohh jangan yang aneh-aneh yahh.." ia pasang cengiran terus pergi gitu ajah ke arah mobilnya
"lah, gas..., lu lagi ga ngeprank gue kan." aku langsung ngejar bagas, gila ini anak mau pergi keluar negeri apa mau ke perempatan beli bubur ayam enteng banget bilangnya.
"hahaha, enggalah kia. Gue pergi bentar yah, tadinya sih ga mau bilang tapi Gue ga enak, ya udah deh bilang ke elu. Jangan kangen lohh. Nanti kabar-kabar lagi yah lewat telfon " bagas langsung peluk aku pake cium-cium ubun-ubun segala lagi.
"ihh, lo beneran pergi!, kok ga bilang-bilang dari lama sih. Bête gue deh"
"duh, dosa dong Gue bikin cewe cantik bête, maaf deh, udah yahh entar gue kabarin takut telat nihh "
"sumpah ini beneran ?"
"iyahh Kiara cungkring, hahah udah ahh, bye-bye " bagas lepasin pelukan dan pergi
Ini gue yang bego, apa gue ketinggalan info, tu anak beneran pergi keluar negeri ? lah pergi kemana ? lahh kok gue ga nanya sihh. Kok blank. Gue balik kerumah, dan langsung nanya ke mama soal bagas
"mah, kok Kiara baru tau bagas pergi keluar negeri ?"
"ohh. Bagas jadi berangkat ?"
"lah mamah tau ? ""denger dari mamanya bagas, kia mama tinggal yahh, mau berangkat ke butik udah siang juga " mama kiara punya butik cukup besar dan merupakan Wanita karir yang hebat, Wanita yang jadi hero dalam hidup kia.
"iyah. Hati-hati mah "
***
Hari itu harusnya Kiara menyadari sesuatu yang berharga mungkin bakal menghilang selamanya.
Seminggu setelah kepergian Bagas, hanya ada chat yang setiap hari di tunggu oleh Kiara. Kiara juga baru sadar 2 hari setelah kepergian bagas kalau orang tuanya bagas ternyata ikut pindah juga, mereka pindah ke jerman kata mama may mereka udah rencanain pindah dari lama, mereka bakal pindah kesana setelah bagas selesai SMA. Harusnya berangkat sehari setelah malam prom.
Mereka pindah ke jerman bukan suatu yang aneh sih, papanya bagas masih keturunan orang jerman atau lebih tepatnya neneknya bagas orang jerman. Biasanya pas lagi liburan sekolah bagas bakal balik ke jerman ngunjungin kakek neneknya.
Seminggu ini ga ada yang aneh bagas kadang masih bisa di hubungi, kebetulan Kiara juga lagi sibuk buat ujian masuk perguruan tinggi jadi dia ada kesibukan, ga terlalu memikirkan kepergian bagas, tapi tetep ajah rasanya Kiara merasakan kehilangan pokoknya jadi sepi deh ga ada yang ngajakin pergi ke tempat ga jelas.
***
Kiara POV
Seorang Bagas Mahawira, cowo blasteran indo(3/4) jerman(1/4) ya walau udah ga terlihat sih selain putih dan tingginya doank yang nyisa. Dia lahir di Indonesia tepatnya di rumah yang ada di depan rumah Kiara sekarang. Muka dia ada sih sedikit baget bulenya tapi lebih banyak ikut mama may yang agak chinese gitu padahal mama may keknya bukan Chinese aneh kan kaya orangnya juga.
Putih, lebih tinggi dari aku 20 cm, padahal waktu pertama kenal dulu aku lebih tinggi 3 cm, begitulah cowo tiba-tiba tinggi menjulang. Dan keselnya dia pamer dong hanya karna lebih tinggi dari aku.
Dia bukan cowo ganteng, kalem apalagi bad boy. Dia Cuma cowo petakilan pada umumnya, humoris, Aneh, gila kalau obatnya abis. Hahaha
Ya gitulah bagas, but dia orang yang ada di lebih separuh hidup Gue, jadi inget pas dia tiba-tiba bilang pergi, rasanya aneh.
Tapi kalau Gue pikir ulang semenjak dia pergi semua jadi sepi, ada yang hilang. Aneh banget deh ga ada yang gangguin Gue tiap hari, ga ada yang ngajakin berangkat bareng bahkan rebutan jemput sama alex dulu.
Ga ada yang ngajakin keluar malem cuman buat beli sate depan komplek, padahal kan tinggal nunggu abangnya lewat ajah bisa, tapi kata bagas lebih enak kalau makannya di pingggir jalan.
Ga ada lagi yang ngajakin main layangan, main sepakbola bareng anak komplek tiap minggu, dasar si bagas dia pergi kok ga bawa sekalian kenanganya. Dan gue baru sadar bagas temen deket Gue satu-satunya.
Dia juga orang pertama yang tau gue dulu sempet ngelakuin harmself, gue dulu cuman anak kelas 3 SMP yang bodoh masalah papa mama, tiap hari pulang sekolah yang didenger cuman berantem mulu, gue sama adek gue salma cuman bisa diem dikamar.
Inget banget ade gue ga berhenti nangis, mama nangis papa marah-marah.
Berasa hidup dineraka, kadang gue merasa ga di anggep. Mama papa bahkan saling tunjuk dan melotot di depan mata gue sendiri, berfikirnya waktu itu gue hantu yang ga terlihat jadi mending mati sekalian.
Tapi tuhan masih sayang gue, lewat bagas berasa beban gue satu-satu terangkat, dia orang yang nyelametin gue di saat gue mau memutuskan buat suicide, dia bilang tolol kalau gue mati konyol kaya gitu.
Harusnya gue berterimakasih banget sama dia. Bagas benci banget sama orang yang suka nyakitin diri sendiri.
Bagas Mahawira seandainya boleh jujur dia cinta pertama gue, bermula dari masa kelam dimana dia nyelametin gue.
Disitu gue jatuh cinta, jangan anggep semua perhatian dia kasih tiap hari sebagai bukti dia juga suka sama gue, soalnya hubungan suka sukaan diantara gue sama bagas kayaknya ga bakal ada. Mungkin di gue ada, dibagas yang ga ada.
Bagas punya sisi hati yang ga tersentuh. Bahkan gue juga ga tau. Maka dari itu gue pupuskan semua harapan dan perasaan gue ke bagas. Soalnya setiap gue maju selangkah buat coba lebih dekat dan memahami dia, bagas bakal mundur perlahan dan gue sadar kalau gue udah ngelewatin garis yang bagas buat diantara kita. dan itu alasan gue buat nyerah dari pada harus kehilangan dia sebagai sahabat.
Bagas emang care orangnya, suka bantu dan menghibur. Walaupun jailnya tuh ga ketulungan.
Tapi sejail-jailnya dia, dia tetep anak baik-baik, bahkan semasa SMA ga pernah tuh denger dia coba-coba rokok atau minuman, kan temen-temen sekolah gue ga jauh-jauh dari dua barang terlarang itu.
Kalau dipikir lagi seminggu ini, kangen banget sama bagas. Kiara sadar!, jangan sampe jatuh hati lagi sama bagas untuk kesekian kalinya.
TBC
KAMU SEDANG MEMBACA
FOOL (Sacrifice of Love)
RomanceKebodohanku Adalah tidak mampu memahami betapa pentingnya kamu di hidupku. Menyerah menjadi penyesalan yang sangat menyakitkan. #baekhyunLokal Baekhyun as Bagas Mahawira Kiara Tala Rinjani [ Dalam Tahap Revisi ]