Part 1
-------------------------
Udah tiga tahun sejak abang gue ninggalin rumah buat nglanjutin kuliah di Jogja. Dan ngga ada 1 pun dari kami yang brani buat kepo nanyain kabarnya disana. Bukan apa-apa, mama n papa cuman takut kalo abang ngrasa tertekan dan depressi lagi.
Apa lagi papa, pernah di awal-awal kuliahnya dulu papa sering ngurus-ngurus abang, karna kaki abang yg belum sembuh dari kecelakaan. Dan hasilnya abang malah pulang dan ngga mau nglanjutin kuliah.
Gue masi inget abang gue bilang bilang, "kalo papa mama ngga percaya sama aku, ya udah, mending aku ngga usah kuliah, di rmah aja biar kalian bisa ngawasin dan ngejaga aku 24 jam, biar papa mama ngga perlu khawatir, ngga pa pa kok, dari pada papa mama bolak balik ke Jogja"
Seketika papa mama terdiam. Emang bener juga sih. Kalo ngga percaya ayam piarannya bakal balik, ya mending ga usah dilepasin, masukin kandang aja, bray...
Akhirnya stelah itu yakin ga yakin mama papa ngebiarin abang kuliah n idup sendiri disana.
.
.
"Dek, tengokin abang kamu sana gih." Ujar mama saat kami tengah bersantai di sore hari.
"Lah kok aku?" sahut gue sambil tetap memainkan tablet.
"Iya, kan papa ma mama mo ke singapur ada kerjaan disana. Kamu kan juga lagi libur sekolah." Kali ini mama uda duduk di sofa depan gue, meletakkan secangkir tehnya.
"Kan aku di rumah aja bisa." Mata gue masi asyik focus ama game yg lagi gue mainin.
"Emang mama percaya kamu bisa ngurus diri di rumah seminggu? Palingan maen kemana - mana ngga jelas. Siapa juga yg mo masakin?"
"Yaah, mama ngga percayaan banget sih. Soal makan kan bisa beli Ma..." okay. Gue resume game gue.
"Ngga percaya pokoknya. Kemaren aja mama tinggal sehari kamu uda kelayapan kemana-mana, nginep di luar kota pula. Apa lagi ini mo seminggu." Sungut mama mengungkit kejadian gue maen ke Surabaya, dan itu pun cuman semalem doang. 'Yah, kalo aja kita ngga tinggal di kota kecil kek gini mungkin gue ngga perlu maen keluar kota kali.' Batin gue.
"Yah Maa, namanya jga anak muda, hang out dikit it's okay lah.." kilah gue.
"Hang out aja! Kamu kan uda mo kelas 3, sana, Tanya-tanya ke abang ntar bagusnya nerusin ke mana, jangan maiiiiin mulu."
Nah loh, mulai deh mama ngungkit prestasi akademik. Come on, ini tuh liburan sekolah dan gue punya acara ndiri ama temen-temen, masa disuruh disuruh nginep di tempat abang? Kan ngga asyik, bray. Okay. Abang gue di Jogja, mungkin asyik juga sih jalan-jalan disana...
"Papa juga setuju ama mama mu. Yah, coba lah maen kesana, sama leat gimana abang kamu, gimana pergaulannya... Papa takut abang kamu keseret yg ngga bener." sahut papa yg tiba-tiba nimbrung.
"Ya ya ya aku kesana." Akhirnya gue putusin buat nge-iya-in aja omongan mreka sebelum mreka ngomong macem-macem seputar pergaulan remaja dan.. ass...udalah. Okay, gue ngerti mreka trauma dan was-was, I mean, anak mreka yg sulung uda 'terkena penyakit' gay –mreka bersikukuh itu penyakit, bray-, dan tentu aja mreka ngga mau anak bungsunya yg paling cakep ini juga 'ketularan' –ya, mreka takut itu penyakit menular-. Please Bray! Gue cowo tulen yg getting hard cuman gegara cuiman ama si Cindy kemaren. Njiir... gue jadi kangen ma dia. -_-
.
.
Okeh. Gue pun akhirnya brangkat juga pake kreta api.
Ya.. Papa mama mungkin kawatir tapi kaga brani nengok abang setelah kejadian yg dulu dan setelah denger nasehat psikolog. Ok mungkin ngga ada yg tau, tapi kami sekeluarga berkonsultasi cukup lama dengan psikolog yg menangani masalah 'lagibete'. Mulai dari bagaimana menerima, dan mensupport mreka.
KAMU SEDANG MEMBACA
COWO KAOS MERAH
RomanceWarning!!! Cerita ini mengandung unsur homo maho or gay yang bersetting di lingkungan sekitar kita. So, jika itu semua masuk daftar black list kamu, please leave sebelum terjadi hal2 yang tidak diinginkan. :D Tokoh peran dll hanya fiksi belaka. "Gue...