26 - Duapuluh Enam

96 4 2
                                    

Dia

Kali ini gue hanya ingin share sebuah cerita aja untuk kalian semua yang baca ini.

Gue pengin bilang kalo kita enggak bisa mengendalikan hati kita sendiri. Ya karena perasaan itu datangnya dari Tuhan. Mau sekuat dan seberapa sering lo bilang kalo lo nggak cinta sama dia tapi jika Tuhan punya rencana lain, ya lo nggak bisa apa-apa.

Gue pengin ngeshare aja.

Bahwa dulu, semua yang lo anggap biasa aja bisa berubah menjadi luar biasa saat ini.

Gini deh, kalian pernah nggak sih jatuh cinta sama orang yang nggak kalian sangka sama sekali? Yang awalnya kalian kalo ketemu biasa aja, dia nyapa kalian juga cuma ngerasa biasa aja, tapi sekarang itu kayak wow gimana gitu.


Gue ngalamin ini. Ini dia cerita gue.


Dulu, gue inget banget saat di mana kami berdua belum ada yang saling nyatain rasa suka. Gue waktu itu berangkat ke sekolah. Sesampainya di sekolah, gue turun dari mobil lalu gue buka payung yang ada di dalem tas karena nggak mungkin kan gue mau jalan ke kelas hujan-hujanan.

Udah gitu, si doi--sebut saja si A--kebetulan lagi berdiri di pos satpam. Dia kayaknya udah nyampe dari tadi di sekolah, mungkin karena nggak bawa payung makanya dia berhenti dulu di pos satpan nunggu hujan reda baru ke kelas.

Nah, pas gue jalan di depan pos satpam, gue gak nengok kanan-kanan kiri karena gue sibuk merhatiin jalan yang becek kan. Tiba-tiba seseorang manggil nama gue, dan dia adalah si A. Otomatis gue balik ke sumber suara dong. Dan gue ngeliat dia yang lagi pake jaket kalo nggak salah waktu itu.

Dia bilang, "Ki, gue boleh ikut di payung lo gak?"

Karena gue gak ada perasaan apa-apa sama dia waku itu, gue iyain aja dan jalan berdua sepayung sama dia di tengah hujan itu rasanya biasa aja. Gak ada perasaan deg-degan atau perasaan seneng. Ya, karena waktu itu kan gue nganggep dia hanya temen dan kita biasa aja.

Waktu kita jalan berdua terus sepayung gitu, gue ada ngerasa "Gue deket banget sama ini cowok." Karena seumur-umur gue belum pernah sedekat itu sama cowok.

Setelah itu temennya nyamperin gue sama si A, "Cieee, A, lo cocok kok sama dia."

Dan dianya cuma senyum-senyum aja. Ekspresi gue saat itu sih biasa aja, malah gue berasa pengin nabok orang yang cie-ciein itu.

Udahhh gituu deh.

Dan sekarang tanpa disangka, gue sama dia deket. Iya, deket. Bukan kayak deket temenan. Tapi mungkin lebih?

Gue juga gak tau pasti. Yang jelas gue hanya gak nyangka semua ini bakalan terjadi. Suer deh dulu gue gak ada niatan atau pikiran sama sekali buat suka sama si A. Tapi keadaan sekarang malah kebalikannya.

Sesuatu yang gue pelajari dari kejadian ini adalah, kita nggak akan pernah tau apa rencana Tuhan selanjutnya. Hati itu bukan kita yang ngendaliin, tapi Tuhan.

Hehe, sekian dari gue. Terima kasih untuk kalian yang sudah mau baca sampe akhir, thanks sekali lagi.


Bagaimana dengan kalian? Punya pengalaman menarik nggak? Pernah juga jatuh cinta sama orang yang nggak lo sangka?

***

Minggu, 20 Maret 2016

The WordsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang