7

1K 61 5
                                    

    "Ayah? jadi paman ini benar benar ayah hyunsoo, ayah sudah pulang"

    Anak itu sangat bahagia ,menatap penuh harap dengan mata beningnya yang bercahaya ,menatap tepat ke mataku

"iya... ini ayah hyunsoo-a..maaf karna ayah baru pulang menemuimu dan ibu sekarang..maafkan ayah"

    Aku menatap sedih dan penuh penyesalah kearahnya ,tak bisaku bayangkan bagaimana perjuangan sungjong dan hyungsoo selama ini tanpa aku ,ayahnya yang tak bertanggung jawab meninggalkannya begitu saja

"tidak!! Ayah tak perlu minta maaf !! ayah pasti sangat sibuk sekalikan??  hyunsoo mengerti, ibu bilang ayah sangat sibuk mengurus perusahaan jadi tak punya waktu untuk pulang ! Ayah tau ibu menangis setiap malam sambil melihat foto ayah ,ternyata ayah benar benar tampan ya!! Ayah lebih tampan dari yang difoto!!  Hyungsoo sampai tak mengenali ayah!!"

   Benarkah? Apa sungjong juga sangat merindukanku selama ini sama seperti aku merindukannya? Kenapa? Padahal aku sudah sangat jahat padanya tapi dia masih bisa merindukan seseorang sepertiku?

"Sekarang semuanya akan baik baik saja ,ibu pasti sangat senang bertemu dengan ayah!!"

   Hyunsoo melompat kegirangan melihatku ,sungguh anak ini sangat kuat ,meski hidup miskin dan tak tercukupi tapi dia tak mengeluh seperti anak anak lain dan dia sama sekali tak membenci ayahnya yang meninggalkannya selama ini ,bahkan tak tau jika dia ada, hah!! orang tua macam apa aku ini!!!

"Hyunsoo kau anak ayah yang kuat... kau pasti sangat melindungi ibumu selama ini kan?"

"Tentu saja, ibu segalanya untuk hyunsoo jadi hyunsoo pasti menjaga ibu  dengan sangat baik!! Ayah tenang saja!!"

"Tentu , anak ayah memang kuat dan bisa melindungi ibunya ,ayah sangat banga padamu"
.
.
.
.

"Hyunsoo sayang kau bicara dengan siapa?"

  suara itu.....

  Aku dan hyunsoo mengalihkan perhatian kami pada seorang wanita yang berdiri didepan pintu rumah dengan sebelah tangannya yang memegang tongkat

    Dia sungjong ....dia masih terlihat cantik meskipun dengan wajah pucat dan tubuhnya yang mengurus .....sangat rapuh....sungjong sangat rapuh sekarang .....lagi lagi air mata ini keluar melihat keadaan istriku yang sekarang....aku masih ingat wajah cerianya yang dulu yang selalu bersemangat setiap kali aku mengajaknya berkencan ...tapi...sekarang ..istriku...lemah ..sangat lemah..tak ada lagi keceriaan ..yang ada hanyalah ....sungjong yang rapuh ....dan aku yang menyebabkannya seperti ini!! aku!! Aku pelakunya!! Aku!!

"Ibu!!!"
  
    hyunsoo berlari kearah sungjong dan memeluknya ,anak itu sangat menyayangi ibunya dan begitu juga dengan sungjong ....sedang aku hanyalah pengecut yang meninggalkan keluarga kecilku disini ...dalam penderitaan

"Ibu! Ibu! Ayah sudah kembali !! Ayah sudah kembali untuk kita!! Ibu pasti sangat senang sekarangkan ! Hyunsoo juga sangat senang ibu!!"

   Hyunsoo mengucapkan setiap katanya dengan raut bahagia tapi....sungjong ...dia terlihat ketakutan ..tubuhnya gemetar  tapi kulihat dia coba menghilangkan hal itu dan berkata baik baik pada hyunsoo

"Hyunsoo-a paman itu bukan ayahmu sayang,kau pasti salah ,bukankah ibu sudah bilang ayahmu sibuk dengan pekerjaannya ,ayah takkan punya waktu untuk kita sayang"

Hatiku....sakit...melihatnya....

"Tidak!! Hyunsoo yakin paman itu kim myungsoo ayahnya hyunsoo,paman itu juga bilang jika dia ayah  hyunsoo"

"Tidak,ayah takkan kembali dia terlalu membenci ibu untuk kembali "

   Air mata mulai mengalir diwajah sungjong, tidak ..sungjong..aku tak membencimu!! aku tak pernah mnembencimu!! Yang kubenci hanya,ayahmu!! Bukan kau sayang...maaf melampiaskan semuanya padamu...maaf

Because of youTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang