Sisi Keduakah?

69 10 5
                                    

Selamat membaca sorry for typo or etc.

= = =

"Kla bangun Kla! Buset dah si kebo."

Aih, gue kan lagi mimpi indah nih, masa sekarang gue ngerasa ada yang guncang badan gue ya? Gempa bumi kah? Atau ada kebakaran? Waduh, gue harus cepet-cepet balik lagi nih ke dunia nyata.

Beberapa saat kemudia gue mulai menggerakkan mata lentik gue dan membukanya. Selamat datang dunia, Klarisa is BACK!! Lalu gue liat sosok wanita yang tengah berada di samping gue sambil berkacak pinggang dan mengendus kesal ke gue. Alah, Kintan ternyatan Gue gak tau ini si kintan kesambet apaan sore-sore begini kerumah gue dan dengan brutalnya ngebangunin gue yang lagi tidur cantik begini.

"Apaan sih, Tan? Gue tu lagi mimpi indah tau. Ganggu aja lo."

"Kla gue udah usaha buat bangunin lo dari setengah jam yang lalu gila! Bangun gak lo heh!"

"Kintan gue tersayang gue ngantuk bego, lo ngeganggu banget sumpah."

"Klaaaa bangun ga lo, temenin gue scooteran keliling komplek,sekalian ketemu ame Roy bego. Kalo gak, gue gabakal mau ngomong ama lo lagi."

Buset si kintan mah, kalo sudah begini gue gak bakal bisa gak nurutin dia, yang ada gue di diemin sama si anak kucrut satu ini berbulan bulan.

"Iya nyet, entar gue cuci muka dulu. Biar Fresh."

Guepun pergi ke wastafel di kamar mandi gue sekedar cuci muka, takutnya kalo gue mandi, ntar kintan kalah cantik dan Roy berpaling ke gue. Ga deng canda. Nanti Kintan bisa bunuh gue dalam sekejap. Kan gue masih sayang nyawa dan kehidupan gue. Gue kan pengen kerja. Pengen nikah. Pengen punya anak. Pengen jadi nenek. Aduh, khayalan gue mah kejauhan. Gue aja belum punya pacar.

Gue dan Kintan pun langsung bergegas ke taman komplek untuk ketemu Roy. Sesampainya di taman, kintan langsung nemplok ama si Roy, guenya di anggurin. Kalo ada pacar, temen mah dianggap kayak sampah, gak dipeduliin. Gini nih nasibnya Jones. Sakit. Akhirnya gue cuma bisa diam membisu sambil melihat pemandangan yang jujur buat gue sakit mata. Seorang laki-laki dan perempuan saling bemesraan di depan gue. TOLONG! GUE JADI OBAT NYAMUK DISINI!

"Sorry Roy gue telat, sepeda gue ada masalah dikit tadi."

Gue denger ada suara yang sedang mengajak Roy ngobrol, tapi itu bukan Kintan. Juga bukan gue pastinya. Lah terus siapa? Wait. Gue tau suara ini suara siapa. Kemudian gue langsung menengok ke asal suara. Tuh kan bener.

"Oh shit! Sesempit apa sih nih kota hah? Lo lagi lo lagi."

Kalian taulah dia siapa. Renda. Iya, Renda manusia gila. Manusia bermuka triplek. Manusia yang habis migrasi dari kutub. Manusia yang... ah udahlah, banyaklah pokoknya.

"Gue gatau kalo Roy bakalan ajak si Rendra, Kla. Tapi gak apa sih, sapa tau kalian mau PDKT."

Demi apa gue punya teman blangsat begitu mulutnya. Apa dia gak mikir ya gimana nasib gue kalo deket terus sama si muka datar itu. Kintan. Gue bakalan bales perbuatan lo!

"Iya sih , Kla nikmatin aja. Gue sengaja ajak Renda biar lo gak ngerasa jomblonya, siapa tau kalian bisa ehem. Yakan?" Ejek Roy sambil terkekeh. Ih, pengennya gue cocolin aja tuh mulutnya pake sambel ulek biar tau rasa. Habisnya mulut gak pernah dijaga dulu sih.

"Aham ehem aham ehem pala lo peyang! Udah ah gue mau pulang. Yang ada gue beku di sini ngeliat si kulkas datar."

Gue berdiri dan bersiap untuk meluncurkan scooter ungu kesayangan gue. Bersiap-siap untuk meluncur. Satu... Dua...

"Jangan pergi! Atau gue gak bakal ngasih liat jawaban math gue ke lo selamanya!"

Ugh, Kintan emang dabest dalam hal ancam-mengancam. Gue sumpahin lo jauh sama Roy baru tau rasa. Nanti mewek ke gue sambil nangis ala-ala habis denger berita duka. Nanti malah jadinya gue yang repot. Gak jadi deh.

"Tai lo Tan. Oke oke gue tetap di sini."

Gue kembali duduk dengan malas dan melirik Rendra sekilas yang sedikit menyinggungkan senyumnya.

"Nah gitukan cakep dari pada lo datar mulu kek ga punya ekspresi."

Eh apa sih gue? Kok bisa-bisanya gue kayak gitu. Aduh, mulut minta di hukum pancung nih. Ih salah, minta belaian ini mah.

"Nih, biar lo ga bawel."

Renda menjulurkan tangannya dan memberikan gue sebuah permen loli. Dia fikir gue bocah apa heh. Tapi gue gak bisa nolak. Ugh, mata si Kintan itu loh, seakan mau nerkam gue kalo gue nolak. Lama-lama gue menrinding kalo smaa dia mah.

"Yaudah yuk kita keliling komplek," ajak Roy.

"Btw, gue naik sepedah bareng lo ya Roy, kalo pake scooter kan capek. Ntar biar Klarisa sama si Rendra."

Sialan lo Kintan! Seneng banget dia liat temen cantiknya ini menderita. Dan sialnya lagi gue gabisa nolak suruhan si kucrut satu itu. GUE YANG LAGI SENGSARA DISINI BISA APA?!

"Ayo naik mau sampe kapan lo bengong hmm? Bingung liat muka cakep gue?"

Hah? Sejak kapan rendra jadi begini, gilak bedanya 180° dari rendra yang di sekolah. Dengan PD nya dia sok cakep di depan gue. Karena gue itu teliti dalam soal menilai cowok, bakaln gue kasih nilai 80 buat Rendra. Kenapa? Gak terima kalo dia gak kasih seratus? Ya itu mah pantas aja, secara mukanya udah nunjang banget (ini gue jujur loh). Tapi yang buat dia jelek itu sikapnya. Ugh, gue gak suka.

= = =

Cape juga ternyata main sepedah muterin komplek. Ya, walaupun gue cuma duduk doang sih, kan si Rendra yang mainin. Rasain lo, biar capek terus sakit deh. Kan nanti enak gak ada yang manggilin gue di sekolah. FREEDOM FOR ME!

"Sudah sore nih Kin, lo gamau pulang?" tanya Roy pada Kintan

"Yaudah lo anter gue pulang ya roy," jawan Kintan sambil tersenyum manis menjijikkan.

"Lah terus gue sendiri gitu? Tai lah lo kin, " kesal gue.

Enak aja gue di tinggal pulang sendirian kejam. Udah tadi dia yang maksa gue buat pergi bareng dia. Terus dia nyuekin gue karena dia udah sibuk sama Roy. Habis itu dia ngancam gue kalo gue gak mau berdua sama Rendra. Dan endingnya, gue yang ditinggal, gitu? Kintan, selamat. Lo adalah nominasi yang terpilih dalam kategori 'menyiksa sahabat'. Eh, kayaknya cocok tuh.

"Udah lo pulang sama gue aja. Gue anter lo selamat sampe rumah lo."

Anjir, bener. Gue serem, ini arwah baik Rendra, kembaran Rendra, atau siluman yang mirip Renda? Dia bilang kalo gue mau diantar dia selamat sampe rumah gue? Gue bener-bener meragukannya. Ntar gue bisa-bisa berakhir di pemakaman. Ish, Klarisa yang cantik imut ini takut.

"Yaudah si Kla. Noh sama Rendra, yaudah gue chaw sama Roy ya. Dadah sayang," ucap kintan dengan senyum iblisnya dan pergi gitu aja berduaan sama si Roy.

Kintan. Lo tega ama gue. LO TEGA! Gue mau mati sekarang.

"Yaudah ayo pulang, gue jamin lo selamet udah," ucap Rendra dengan wajah tenang dan senyum yang menurut gue 'serem'.

"Gila!"

Ya, nutupin kegugupan gue sih, jadi ya .. Gue cuma bisa bilang gitu, gabisa boong sih kalo Rendra emang ganteng. EH APA SIH GUE, GAK, IDIH JIJIK GUE! SEJAK KAPAN KLARISA JADI BEGINI?!

= = =

Home sweet home. Yash gue udah di rumah' Rendra beneran anterin gue pulang, bukan anterin ding, dia ngintilin di belakang gue. Setiap gue marah dan bentak dia dia cuma bilang 'gue cuma nemenin' dan gue bosen sama jawaban itu. Gue cape.

Mama, tolongin anakmu yang sedang dilema akan perasaan ini.

Gue udah rapi dengan pakaian tidur gue. Tapi gatau kenapa ini mata susah banget di ajak kompromi. Gue cuma duduk diem di balkon. Sambil bayangin dan mikir. Kenapa Renda punya 2 kepribadian yang bedanya jauh banget. Kayak langit dan bumi. Kayak air dan minyak. Kayak... auh udah deh.

Dia ganteng sih, cuma nyebelin. Eh apa deh gue, ngelantur banget. Otak gue geser, dari pada makin parah, mending gue masuk dan tidur dengan tenang.

= = =

Makasih masih sudi baca cerita absurd ini. Kritik saran di tunggu. Jangan lupa vote dan komennya juga. lavv lavv

True LoveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang