Jakarta, 15 Oktober 2015
Suara riuh ramai nya Ibukota Jakarta membanguni gue dari mimpi indah.
Tatapan kosong serta helang nafas panjang di ujung tepi tempat tidur ngingetin gue kalo hari ini gue kan...
"Gilak jam berapa ini gue baru bangun. Omggg!!"
..
"Selamat ulang tahun!! Jul"
"Hbd sweet heart!!"
"Selamat ya sayangg"
"HAPPY BIRTHDAY JULEY !!!" suara itu masih teringat sampe sekarang dan gak akan pernah gue lupain seumur hidup gue. Upay si cowok paling ngeselin yang pernah gue kenal seumur hidup gue, dan paling dingin sama makhluk yang namanya "perempuan" tapi kalo ke gue sih engga yaa. Dan dia itu cowo yang paling sering buat gue darting gak ke tulugan lagi.
But hari ini dia berubah, malahan lebih dari ekspetasi gue. Yang awalnya gue kira dia gak bakalan dateng ke pesta gue. Tapi Suprise!! dia ngebuat seribu pertanyaan di kepala gue yang sampe detik ini belum terpecahkan.
"Hm katanya ngga mau ke pesta gue" gumam gue nyindir.
"ya Abis nanti kalo gue ngga dateng, bisa - bisa besok tinggal nama nih gue" jawab upay tegas sambil ngelus kepala gue dengan penuh sayang. Ckck-- bisa aja nih orang modus nya.
Pesta malem itu berlangsung meriah. Ngga kalah hitz deh sama abg SMA jaman sekarang hehe.
Pesta selesai sekitar tengah malem. Tapi upay dengan setia nya selalu nemenin gua lebih dari 24 jam!
"Upay, itu kamar nya udah di siapin sama bi irah. Kalo kamu mau langsung istirahat udah bisa ya.." suara parau dari wanita tercantik abad ini serta lembut itu terdengar di telinga kami berdua.
"Wah.. Tante makasih ya, duh ngerepotin mulu nih upay" di garuk nya kepala nya walaupun gue tau sebenarnya ngga sama sekali gatal.
"Yaelah pay kayak baru kenal nyokap gua aja lu. Biasa nya juga sering ngerepotin kan lu. Hahaha" guma iseng ku yang di sambar dengan suara tawa kami semua.
Akhirnya pesta pun selesai. Gue tidur di kamar sendiri setelah beresin apa yang musti di benahi terlebih dahulu sebelum tidur. Dan upay.
Dia udah tidur dari tadi. Pas kamar tamu yang ada di rumh gue udah siap buat dia singgahin. Hfttt..
Pagi ini sengaja gue nyempetin buat ke toko musik. Karna kemarin pas waktu pesta, gue abis dapet referensi lagu yang enak - enak banget. makanya sekarang gue mau nyari CD nya.
Upay juga udah balik pagi-pagi banget. Katanya sih mau ada sepupunya dari LA yang mau berlibur ke Indonesia. Makanya dia sampe ngga pamit gitu sama gue. hfttt
Setelah kesana kemari. Dan nyari lagu dari a-z akhirnya gue nemuin apa yang dari tadi gue cari.
"ini aja mba?" gue mengangguk mengisyaratkan kalo hanya itu yang mau gue beli.
"Total nya jadi 68 ribu" seru penjaga kasir itu lagi
gue mencari apa yang harus jadi kewajiban gue sebelum keluar dari sini. dan kayaknya gue lupa buat bawa itu. "Mampuss gue lupa bawa dompet" seru gue dalem hati, "Duh ilah masa iya gue bilang gak jadi beli sih atau gue pura - pura pingsan aja ya. njir gue bingung harus apa ini"
"Maaf saya buru - buru, apa anda masih lama?" terdengar suara berat dari seorang pria yang ada di belakang gue, yang ngebuat gue tambah bingung. Dan dompet gue sama sekali ngga ketemu. Keberadaan nya menghilang dari tas kesayangan gue ini.
Belom juga gue mau ngeluar ide gue, tenyata cowo yang tadi udah pergi dari toko musik ini.
"Silahkan selanjut nya" guma penjaga kasir
Wait Whaaattt??? CD gue di bayarin dia???
"Eehh tunggu - tunggu" teriak gue, tapi dia gak ngegubris teriakan gue, dia cuman ngangkat dagunya yang menunjukan "APA"
"Sorry, gue kan gak bawa.." belum juga gue selesai ngomong eh dia malah ngasih kartu namanya ke gue. dan dia bilang kalo dia buru - buru banget jadi kalo ada yang mau gue omongin bisa kontak dia.
..
"wey juley"
"huh apansih?" jawab gue sambil ngelamun, karna ngelamuin cowo tadi pagi itu
"Lagi mikirin utang lu ya? atau lu cepirit yaa? IYAKAAN? weeyy juley cepirit woyy" gilak nih ya cowo kerjaan nya buat gue sensi mulu, berasa pengen gue tabok -_-
"bisa diem gak sih lo?" jawab gue tenang
"Ley? sorry. lagian dari tadi lo diem mulu" serunya dengan nada lembut. oh god
"pay kayak gue udah nemu apa yang selama ini gue cari deh" seru gue yang sembari masih ngelamun
"HA APANTUH?" jawab nya yang terus duduk dan mulai natap gue dengan serius
"JODOH GUA PAY!!!!" langsung gue peluk upay erat - erat
Gue ngelakuin itu juga reflek sih, cuman ya gapapalah buat ngelampiasin rasa seneng gue karna tadi pagi gue udah ketemu cogan yang super duper cool abis.
Tbc--
Thanks for reading guys.
InshaAllah untuk cerita yang ini bakalan aku selesain. Gak kayak yang dulu2 suka ngegantung gitu hehehehe.
And don't forget to vomment
KAMU SEDANG MEMBACA
Juley
RomanceHitam dan Pahit seperti secangkir kopi yang selalu berada di kedai ini. Seringkali sama seperti kehidupan ku. Namun karna nya, secangkir kopi milik ku berubah menjadi lebih manis dan lebih punya banyak rasa. Di larang utk copy paste cerita! Ide mur...