Part 1

51 1 0
                                    

4 SETENGAH TAHUN YANG LALU...

∞Ω∞

"Ra, sekarang kamu ke kantor guru, gih. Banyak yang mau daftar tuh."

Aku mengangguk. Seminggu lagi akan diadakan acara English week. Acara ekskulku, ECC (English Conversation Club). Aku udah nyampe' di kantor guru, tepatnya di tengah kantor guru dan TU, sih. Ku dudukkan diri di sofa. Tanganku menyiapkan kwitansi, bolpoin, stempel dan beberapa kertas pendaftaran. Kuletakkan semua itu diatas meja.

Belum sepuluh menit aku duduk, beberapa siswa dari sekolah lain mendatangiku.

"Mbak, disini ya tempat pendaftaran English Week?"

Aku tersenyum dan mengangguk. Mereka peserta dari SMP dan SMA lain yang ingin mendaftar acara English week.

Aku mulai sibuk mengurusi pendaftaran mereka, memberi kwitansi, menanyakan biodata, menghitung uang, dan melakukan hal lain yang sangat melelahkan.

Disaat niatku untuk istirahat muncul, dua orang anak dengan seragam yang berbeda mendatangiku. Seorang anak bertubuh pendek, yang seorang lagi bertubuh lebih tinggi darinya. Kelihatannya mereka pun mau mendaftar.

"Assalamualaikum. Mbak, kita mau daftar." Ucap si anak yang lebih tinggi.

Aku tercengang menatapnya. Bukan karena tingginya, melainkan karena wajahnya yang bagaikan putri dalam wujud pangeran itu.

Cantiknyaaaa....Pikirku.

Aku memang menyukai cowok yang berparas cantik. Namun, anak ini berbeda. Waktu seakan terhenti tepat disaat ku menatap indah parasnya.

"Mbak...mbak.." Ia berucap lagi, menyadarkanku dari magisnya.

"Y-ya, siapa nama kamu, dek?"

"Rezky Azkandi, SMP Negeri 8, kelas 9d. "

∞Ω∞

Tengah hari pun tiba, Aku sudah menaruh semua barang yang diperlukan ke dalam ransel. Terajakku untuk menginjak kembali halaman SMA Negeri 5.

Sesampainya di tujuan, kududukkan diriku di bangku berpayung. Teman-teman panitia berdatangan. Kami mulai sibuk mempersiapkan acara dan mencatat peserta yang datang. 

Beberapa jam kemudian, acara dimulai. Di acara ini, tiap peserta dibagi dalam kelompok-kelompok dimana satu kelompok terdiri dari 6 peserta.

Sebenarnya aku yang mengatur pembagian semua kelompok dan akulah pendamping kelompok 7, dimana salah satu anggotanya adalah DIA. Rezky....

Yahh...ternyata dalam pembagian kelompok ada kecurangan juga, ya.hehe.. Kelompok-kelompok ini dibentuk untuk mengikuti game dan agar lebih mudah mengatur pesertanya.

Game pertama yang dibuat oleh panitia adalah game 'Guess Words'. Aturan mainnya pake' kartu yang ada tulisan tentang deskripsi suatu barang. Deskripsi barang yang sangat sulit ditebak. Itulah yang membuat permainan ini makin menarik. Tiap pendamping dari kelompok harus mengambil 10 kartu. Masing-masing kelompok berlomba mendapat jawaban yang benar dari kesepuluh kartu.

Permainan dimulai!!

Aku sebagai pendamping hanya dapat membacakan kartu satu demi satu. Jika kartu yang pertama bisa dijawab, ku singkirkan. Kemudian, jika kartu selanjutnya tidak bisa dijawab, boleh pass. Lanjut ke kartu selanjutnya. Begitu seterusnya hingga semua kartu diselesaikan secepatnya. 

Kini kartu yang ada di tanganku tinggal dua. Aku tahu jawabannya. Tapi tentu saja aku harus sportif tidak membocorkannya pada peserta.

Begitu terjawab semua, aku segera berlari ke MC acara. Saat itu ada juga temanku yang selesai di saat yang sama denganku. Ia berlari bersamaan dan untungnya, aku yang pertama sampai. Selain itu, saat jawaban yang kubawa benar semua, kelompok kami benar-benar sah memenangkan game ini.

Destiny [One Shoot]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang