Awal Seragam Putih Abu

18 0 0
                                    

Pengalaman pribadi ane yang indah di masa putih abu bakal ane ceritain. Oia panggil aje ane Depra, ane tinggal di kota Bekasi.

Kenapa ane memilih masuk SMA, karena ane punya cita-cita jadi seorang Pengusaha besar. Yah cuma cita-cita, cuma mimpi ane tapi semoga terkabul. Amin

Awal masuk SMA sekolah mengadakan tradisi tiap tahun yang biasa disebut MOS/MOPD. Entah kenapa sampe sekarang ane masih bertanya-tanya kenape kegiatan ini harus ada-, kami siswa baru di sekolah SMA di haruskan memakai atribut yang menurut ane memalukan. Jelas, karna kami disuruh memakai topi dari pot bunga, tas dari sarung dan lain sebagainya.

Pertama ane masuk kelas ane duduk di kursi pojok kiri belakang, ane duduk sendiri terus dateng anak tinggi putih rambut pirang punky. "Eh gue boleh duduk samping elu?" kata die "yaudeh duduk aje" jawab ane. Trus dia duduk samping ane, ane cuekin soalnya ane ga kenal, die juga ceukin ane. Akhirnya ane duduk staycool sambil lihat perempuan-perempuan yang baru sekolah di SMA ini sama kaya ane. 5 menit ane duduk staycool ada perempuan yang cantiknya gakuna*gakuatnahan* bahasa alay disini. Style anak zaman sekaranglah. Perempuan ini duduk tepat didepan ane, dia duduk bareng temen SMPnya soalnya seragam SMPnya sama:D. Bel masuk berbunyi, masuklah kakak-kakak osis yang bakal natar kami*bukannatarbuattawuran*. Ane lihat satu kakak osis perempuan yang wajahnya manis banget, enak buat dipandang. Kakak osis itu namanya Ka Maya. Kak maya punya hidung mancung bibir tipis merah muda*njirbikingreget* dan juga lesung pipi. Ane tatap terus kak Maya sampe dia sadar kalo ane liatin dia terus "Kamu ada apa natap saya seperti itu?" kata kak Maya yang nada bicaranya agak tinggi "oh maap ka, wajah kakak cantik dan manis bikin saya lupa sopan santun" jawab ane sambil cengengesan. satu kelas teriak "CCIIEEE" ah gila jadi malu ane "Jangan seperti itu, nanti kamu saya laporin ke kepsek karna kamu ga sopan terhadap saya" kata ka maya yang mencoba mengamcam ane "iya kak maaf". Tiba-tiba "hahaha keren dah bisa ngerayu kakak osis yang galak" kata temen baru ane sebut aja namanya Upil. Nama aslinya *******. Upil punya muka sangar kulit item perawakan lumaya keker. Ane jadi segen sama dia. Akhirnya ane sama temen SMP ane Alan juga sama upil istirahat bareng pergi ke warung belakang sekolah ane karna ane mau ngasep bareng dia. Di warung juga banyak anak-anak baru pada ngasep. Ane belom kenal sama mereka jadi ane misahin diri bertiga terus beli segelas kopi hitam dan rokok sebungkus. Sambil ngopi+ngasep ane ngobrol sama Upil "Pil, lu tau kan perempuan yang duduk tepat depan ane?" tanya ane ke upil. "Liat, ngapa emang? lu suka sam dia?" jawab upil dan balik tanya ke ane. "Iya ane baru sekedar suka liat doang, cakep si kata ane style nya yang narik ane buat liatin dia terus" jawab ane. "yaudeh nanti kita kenalan sama die kalo bel istirahat udah bunyi" kata upil. Terus kita bertiga ngobrol tentang anak-anak baru yang sekolah di SMA ini. Ada yang jamet * pake sepatu kaga pake kaos kaki, celana beggie balon, ngatung, rambut pirang* itu jamet, ada lumayan banyak lah yang ane perhatiin.

Bel istirahat udeh bunyi tandanya udah habis waktunya istirahat, ane sama upil masuk kelas tapi karna Alan sama ane beda kelas dia masuk ke kelas nya yang samping kelas ane. Ane di ruang 3 Alan di ruang 4. Setelah duduk bareng upil ane cariin perempuan tadi kaga ketemu. "Pil, mane perempuan tadi?" tanya ane ke upil "kagak tau dah dep" jawab upil. Tiba-tiba muncul perempuan dari depan pintu, iya perempuan itu yang ane cariin dari tadi. Dia duduk tepat depan ane. "Uuuhhhkkkhhhuuuhh" batuk jaim ane mengharapkan perempuan itu berbalik badan dan liat ke ane. Ane ulang 3 kali, sial dia jutek banget kagak nengok sama sekali dia malah anteng duduk manis-, sampai bel pulang sekolah berbunyi akhirnya ane pulang ke rumah.

Quote : SMK atau SMA sama saja. Sama-sama mendidik anak penerus bangsa tapi tergantung kepada para pendidiknya (guru)

Senior High SchoolTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang