"Langit itu indah ya bu.." ucapku pada ibu.
"Menurut mu begitu?" tanya ibu pada ku."ya.."jawabku dengan singkat nya. Suasana yang hening dan damai. Aku dan ibu saat ini berada di taman belakang rumah ku.ya seperti biasanya aku tidak boleh keluar rumah oleh ibu dan ayah. Walau pun mereka sedang pergi pasti ada bi inah yg selalu menjaga ku agar aku tidak keluar rumah walau hanya di halaman belakang saja aku harus di temani.ya...karna penyakit ku ini aku di batasi..
Oya.. Namaku Sky andriana... Karna keterbatasan ku aku hanya bisa bermain ke halaman rumah belakang ayah dan ibu ku sangat sibuk dan hanya bi inah yang sering menemani hari ku. Kadang aku kesepian...aku ingin seperti anak remaja lain nya pergi ke mall tiap minggu..boleh keluar dan bermain bersama anak anak normal lainnya...
Aku sekolah di yayasan bakti insan. Sekolah anak anak yang keterbatasan sejak lahir sama seperti ku beda nya aku hanya tidak bisa mendengar dgn baik dan aku tidak boleh kecapean atau tidak boleh terkena matahari secara langsung terlalu lama.. Aku keluar rumah menggunakan payung atau jika aku ke halaman itu aku berteduh di bawa bale yg di buat ayah...
Dan aku anak satu satu nya di keluarga kami makanya ibu dan ayah selalu menuruti permintaan ku tapi asal tidak mengenai penyakitku.
.
.
.
.
"Sky??..." panggil ibu ku di balik pintu kamar."ya? Bu.."aku langsung membuka pintu dan tersenyum pada ibu ku."kenapa bu?" tanya ku. "Ibu mau ajak kamu ke mall yuk mau ikut gk?" tanya ibu padaku. "Ikut..ikut.." jawab ku antusias."sky ganti baju dulu ya bu" kataku sambil menutup pintu kamar dgn gembira."eh..eh..yaudah buruan ya sky.." teriak ibu sambil berjalan menjauhi kamar sky."Ehmm...kira kira aku pakai baju apa ya??" kataku pada diri ku sendiri sambil menarik baju gardigan panjang berwarna abu abu."ihh...aku pake yg simple aja deh...ckckck" kataku sambil tertawa kecil.padahal tidak ada yang lucu.
"Semoga nanti aku gk jadi pusat perhatian lagi kya 3 bulan lalu" kata ku sambil mengambil sandal sepatu. Ya memang 3 bulan lalu aku ke mall dan tidak sengaja aku bertemu tetangga samping rumah ku dia sebaya dgn ku dan dia bersama teman teman nya ibu ku sedang memesan makanan dan aku tunggu di meja makan.dia memang org nya jahat dia memperkenal kan ku pada teman teman nya lalu mereka bersama menertawakan ku dan tak sengaja salah satu temannya menjatuhkan minuman berwarna merah ke baju putih ku dan aku teriak sampai ibu ku berlari pada ku dan semua org di dalam cafe itu memperhatikan aku.Aku sangat malu menjadi pusat perhatian.da.------
Aku pergi ke mall bersama ibuku penampilanku seperti memakai celana lepis berwarna putih pendek selutut dan memakai kaos putih dan baju gardigan abu abu yg panjang nya melebihi celana ku dengan rambut yang di kepang satu memakai kacamata tipis berwarna putih aku seperti kutu buku ckckck....------------
Sesampainya di rumah aku langsung mengambil laptop dan rebahan di kasur tanpa berganti pakaian dahulu. Pas aku lihat ada pesan dari monic tetangga ku yg tiga bulan lalu membully ku di mall-_- dengan malas aku membuka pesannya "eh sky..gue liat lo tadi di mall...ihh gembel dandanan lo sok kutu buku lo cacat.. Tadi nya gue mau hina lo depan umum sayang nya ada nyokap lo yg bawel males gue nnti diceramahin lagi..udah ya gue males ngomong ama org cacat kyk lo...oya jgn lemes lo ama nyokap bokap lo tentang pesan ini" isi pesan singkat dari monic aku geram dan ingin sekali akh membalas pesan singkat nya. Tapi aku takut di bully dia sering datang ke sekolah ku cuman karna ingin menghina ku aku sebenarnya juga bingung dia kurang kerjaan bgt sampe sampe nyamperin org ke sekolah cuman buat nge bully iya sih yayasan ku dgn sekolah nya bersampingan bahkan yayasan ku adalah cabang dari sekolahnya.sekolah monic sering kali melakukan bakti sosial di yayasan ku.
" ya tuhan..mau apa anak ini?? Selalu mencari gara gara dgn ku.??" kata ku sambil meneteskan air mata."kenapa sih aku gk normal aja? Knp aku harus kyk gini? Aku gk kuat ya Tuhan..."ucap ku sambil menangis dan memeluk boneka beruang ku. Saking aku kesalnya dgn monic aku membalas pesan singkat nya "mau kamu apa si?"
Balasku dgn singkat dan itu blm dibaca dan blm di bls.keesoknya saat aku lihat di laptop ku telah di bls oleh monic"berisik ya bawel bgt gue gk mau apa²...nnti gue tunggu lo gardu kantin yayasan lo jgn berniat buat kabur!" bls nya yg tertulis jam 23.39. Aku langsung kaget mendengar balasan dari monic karna jika dia berbicara seperti itu tandanya dia mau bully aku.------------
Ting....tong...
Semua murid yayasan ku dan sekolah normal monic berhamburan ke kantin karna kantin yayasan ku dgn sekolah monic satu aku sering bertemu dgn anak² normal lainnya yg kadang sering menguasai tempat duduk.
Tiba tiba monic dan teman temannya ada di depan gardu kantin."san..liat deh itu ada monic bareng temen nya" kataku pada sandra teman satu kls ku."ya biarin ajh kali"jawab sandra dgn nada santai."ta..ta..pi" kataku sambil mengusap keringat yg sudah membuat ku lemas karna ketakutan dan terlalu lama berjemur matahari."eh..eh..udh yuk kamu dah keringatan tuh"kata sandra sambil menarik tangan ku.(Di dpn gardu)
"Eh..eh..sini lo budek" kata monic sambil menarik tangan ku dan teman² monic yg menarik tangan sandra."kenapa?? Kok diem?jgn sok budek deh..lo itu udh budek tau"kata monic sambil menarik poni rambut ku dgn kasar sambil tertawa."nic..ni anak mau diapain?"tanya salah satu teman monic kepada monic sambil menunjuk ke arah sandra."lo lempar aja udh pingsan hahaha...lemah"kata monic dgn girang nya membully sandra.dan sandra yg terjatuh pingsan di bawah pohon."monic plis lepasin gue.."kataku menahan tangis."GK AKAN NGERTI LO.."bentak monic yg berhasil membuat ku meneteskan air mata ketakutan."lo tuh berani di sosmed skrg face to face gk berani"kata monic sambil menjambak rambut ku yg membuat ku teriak."eehh...kok lu teriak si?"tanya monic yg berpura pura lembut..P/s: halo semua yang udh baca cerita ini makasih bagi yg udh minat untuk ngebaca nya...soalnya saya gk bisa bikin cerita mungkin ini jelek ya maaf kan saya^_^ oya..saya mau kasih tau cerita ini tentang perjalanan hidup ya guys...(aku gk nyambung) udah ni cerewet bgt ya saya-,- intinya thanks untuk yg udh baca dan jgn lupa vote and coment nya guys:')