Awal cerita baruku

67 0 0
                                    

Namaku Eva. Eva Lutfia lengkapnya. Umurku 14 tahun. Aku duduk dibangku kelas 2 SMP.

Hari ini, hari pertama aku sekolah ditahun ajaran baru. Aku masuk kelas VIII-6. Ku harap, teman sekelasku ramah dan asik. Tidak menyebalkan seperti teman sekelasku sewaktu kelas 7. Semoga.

🍃

Aku melangkahkan kaki ke dalam kelas baruku. Aku bingung. Karena aku tidak mengenal siapapun. Kecuali Dira dan Ara. "Hai Dira.. hai Ara.." Sapaku ramah pada mereka. Dira dan Ara sekelas denganku waktu kelas 7. Aku tidak begitu akrab dengan mereka. Tapi aku mencoba sok akrab. Daripada aku sendiri dan tidak seorang pun menemaniku. Iya kan? Semua orang pasti ingin punya teman.

"Hai Eva." Dira dan Ara menjawab berbarengan diikuti dengan senyuman yang tersirat diwajah mereka.

Aku duduk di sebelah Ara. Dia menyuruhku duduk sebangku dengannya. Sementara Dira duduk sebangku dengan perempuan yang berbadan tinggi berkulit putih. Dia terlihat manis tapi kelihatan pendiam. Kurasa namanya Aul. Karna Dira memanggilnya begitu. Baguslah Ara ternyata memang sengaja ingin sebangku denganku. Kupikir aku tidak akan dapat teman yang mau sebangku denganku.

Sebenarnya, sekolah sudah masuk dan memulai tahun ajaran baru sejak seminggubyang lalu. Tapi aku baru bisa masuk hari ini. Yahh.. karna aku masih ada keperluan waktu itu. Bukan aku sihh.. tapi orang tuaku. Mereka ada pekerjaan di luar negri. Mereka berangkat sekitar 2 minggu yang lalu. Aku ikut bersama mereka. Dan baru pulang dua hari lalu. Hitung-hitung liburan tambahan. Pasti ada saja siswa atau guru yang bicara "Sudah dikasih libur panjang hampir lebih dari satu bulan, tapi tetap izin satu minggu" atau semacamnya. Mungkin. Aku tak tahu. Tapi kurasa iya.

🍃

My LifeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang