Aku punya seorang kakak. Dia paling tidak suka jika aku bicara kalau aku takut hantu.
"Hantu itu tidak ada!!!" kata kakakku setiap kali aku bicara tentang hantu.Sore ini, seperti biasa aku menonton acara televisi kesukaanku. Hanya ada aku dan kakakku di rumah, ibu dan ayah sedang pergi karena tugas dari kantor dan akan pulang lusa nanti.
#malam hari
"Kak, aku takut. Bagaimana jika ada orang masuk rumah?"
"Tidak, di setiap ruangan kan ada CCTV (ceritanya rumah orang kaya),jadi bisa kerekam kalau ada orang yang masuk. Ya, meskipun CCTV nya baru bekerja jam 2 malam.Kakak akan tidur di bawah saja kalau begitu, di sofa depan tv. Kamu di atas ya tidurnya".Setelah lewat jam delapan, aku meninggalkan kakakku yang sedang asyik menonton televisi. Aku pergi ke kamarku di atas.
Tengah malam aku terbangun. Kulihat jam di handphone ku, masih jam 1 malam. Samar-samar aku mendengar suara.. Suara apa itu?
Perlahan, aku beranjak dari kasur, keluar kamar dan akan menuju tangga. Aku sudah menyiapkan tongkat pemukul ditanganku. Suara itu semakin jelas,. Aku mendekati ruang tengah. Kulihat kakakku tidur di sofa dengan televisi menyala. Jadi suara itu adalah suara televisi ??!!
Aku lalu mematikan televisi lalu kembali ke kamarku.Paginya aku memperlihatkan rekaman CCTV. Di sana terekam kakakku sedang tidur dengan televisi menyala. Aku dan kakakku tertawa. Bisa marah ayahku bila tau hal ini.
Sampai sekarang aku tertawa ketika mengingat kejadian itu...
Eh, ketika dipikir-pikir, aku takut ketika mengingat hal itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kumpulan Cerita
Historia CortaCerita-cerita yg menurutku lucu, seram, dll. Sorry kalau ceritanya aneh.